29



loading...


Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya – Sebelumnya berjudul  Buah Kesukaan Mengungkap Karakter Seseorang namun kata kunci tak tertarget sehingga diganti untuk menyesuaikan. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa buah yang selalu ia makan ternyata dapat menggambarkan karakter asli sekalipun ia berusaha untuk menutupi tetap saja akan terungkap. Jadi sebaiknya jangan heran atau jangan tersinggung karena apa yang penulis ungkap dalam artikel  ini berdasarkan kajian Psikologi Kepribadian. Jadi terjamin akan keakuratannya, tak perlu diragukan tapi bila masih ragu silahkan dicoba dan jangan memarahi penulis karena baik buruknya karakter seseorang itu bakal terungkap tuntas dan mendetail. Baiklah daripada tambah penasaran kasihan juga pembaca deg-degan dengan bahasannya. 

Yuk, kita lanjut .. Kemana? Menuju pembahasanlah. ^.^

PEMBERITAHUAN
Perlu diketahui juga bahwa Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya sudah diujicoba teorinya di FanPage Tempatnya CurhatRemaja Indonesia malah hasilnya pertanyaan tes kepribadian yang diajukan selama mengelola FanPage tersebut ternyata responnya positif karena mampu mencapai 135 komentar dibandingkan tes kepribadian dengan cara lainnya. Dengan terinspirasi dari hal tersebut maka penulis menjadi bersemangat untuk mengujicobanya dengan mendatangkan komentar dari para blogger. 

Caranya cukup mudah sebetulnya, hanya perlu memilih buah kesukaan diperbolehkan memilih lebih dari satu nama buah. Setelah memilih nama buah tersebut maka penulis akan langsung menjawabnya di kolom komentar dalam blog ini. Jadinya harus mengikuti pemberitahuan status perubahan komentar agar mudah mengetahuinya. Yaitu dengan menconteng nofity me yang tredapat pada kolom komentar dibawahnya.

Sebelumnya juga penulis pernah mengungkap Tafsir Nama Buah Kebaikan namun secara singkat pembahasannya. Silahkan dibaca kalau penasaran dijamin bermanfaat. ^.^

Ilustrasi Gambar Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya
Ilustrasi Gambar Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya

CONTOH KOMENTAR
Kalau saya sih memilih durian dan apel mas ustadz, nah gimana karakternya tuh?
Makasih sebelumnya, ditunggu juga jawabannya.

SOAL KARAKTER SESEORANG BERDASARKAN BUAH KESUKAANNYA 

Buah manakah yang menjadi kesukaanmu, silahkan dipilih boleh lebih dari satu agar keakuratan analisa jawab bisa tepat?

A.     Durian
B.     Nangka
C.      Pisang (pisang ambon, pisang emas, pisang raja, dan pisang lainnya)
D.     Jeruk (jeruk nipis, jeruk pontianak, jeruk bali, dan jeruk lainnya)
E.     Nanas
F.      Pepaya
G.     Kelapa
H.     Apel
I.      Anggur Hitam dan Anggur Biru
J.      Buah Pir
K.     Mangga
L.     Cherry
M.    Melon
N.    Bengkuang
O.    Alpukat
P.     Strawberry
Q.     Manggis
R.     Buah Naga
S.     Tomat
T.     Salak
U.    Jambu (jambu batu, jambu monyet, dan lainnya)
V.    Salak
         

Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya ini dicukupkan sekian. Bila ingin mengetahui karakter asli sendiri maupun karakter asli pasangan silahkan isi kolom komentar dengan menjawab nama buah apa saja yang disukai. Agar bisa dilakukan dengan segera hasil analisa jawabannya.

Ilustrasi Ustadz Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Ilustrasi Ustadz Muhammad Adam Hussein, S.Pd
[Klik Gambar untuk Memperbesar]


Bila ada yang ditanyakan seputar cinta, kehidupan, keagamaan, dan kepribadian dipersilahkan diceritakan boleh di kolom komentar atau di inbox facebook Muhammad Adam Hussein, foto profilnya sedang memegang tiga buku karangan pribadi. Mas ustadz dengan senang hati menjawabnya. Makasih atas kunjungannya. Jangan sungkan kembali lagi ya!



Kata Kunci

Buah Kesukaan Mengungkap Karakter Seseorang, Karakter Seseorang Berdasarkan Buah Kesukaannya, Psikologi Kepribadian.




 SUMBER GAMBAR



SUMBER ARSIP



Muhammad Adam Hussein, S.Pd.


Jakarta Barat, 18 Desember 2013.




loading...

Posting Komentar

  1. Kalau saya suka pisang sama mangga...
    oya pak ustadz sebenarnya saya sudah follow tapi postingnya kok tidak pernah muncul di dasbor saya dan lagi blognya cuma bisa saya buka di uc browser makanya saya tidak pernah tau post terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang bentuknya seperti apa ya, seperti apa yang mbak pikirkan hehe.
      Pisang berguna untuk memperlancar pencernaan, mengobati penyakit diare, dan juga bisa menambah stamina bila dengan porsi di atas 6 pisang.

      Nah bila dihubungkan dengan kepribadian, pisang ini bisa mempengaruhi sifat yang bisa diketahui diantaranya:
      Poin Pertama, Tegar
      (ya ini ciri khasnya, enggak putus asa dengan apa yang terjadi alias pantang menyerah dengan kesuksesan yang tertunda.

      Poin Kedua, Banyak belajar dari pengalaman
      Makanya mbak bisa berusaha buat enggak mengulangnya.

      Poin Ketiga, Suka membantu orang lain tapi suka pelit terhadap diri sendiri

      Poin Keempat, lebih suka mengatasi permasalahan hidup dengan caranya sendiri. Jadinya suka disalahpahami oleh orang terdekat. Padahal ingin mandiri dan tak ingin merepotkan orang lain itulah maksudnya.

      Poin Kelima, tegas dalam sekalipun mempunyai sifat pendiam.

      Hapus
    2. Mangga,
      Buah yang berwarna hijau diluar dan didalamnya berwarna kuning ini.

      Mangga mempengaruhi sifat mbak menjadi:
      Dibalik diamnya ada bakat yang dipendam dan hanya mengekplorasi diri dengan orang tertentu. Makanya, pilihan terbaiknya yaitu bikin blog dengan begitu, apa yang mbak ingin luapkan bisa ditumpahkan dalam blog itu.

      paling enggak suka diremehkan. Biasanya bakal muncul sifat tegasnya untuk membela diri bila hal ini terjadi.

      paling enggak suka menunggu lama. Soalnya merasa dicuekkan.

      Semoga jawaban mas ustadz bisa tepat.

      Hapus
    3. Soal enggak ada pemberitahuan postingan baru disebabkan ucbrowser tidak mampu menampilkannya jadi dibukanya perlu operamini mbak.

      Tapi mbak udah mengikuti sebagai teman atau apa, coba ulang kemungkinan ada yang kurang dalam follownya. ^.^

      Hapus
  2. Wahh kalo saya sih kang sebener nya semua buah yang manis saya suka tapi yang paling saya suka adalah buah Melon dan Semangka , dan gimana kang karakter saya berdasarkan buah yang saya suka ??? :D

    makasih sebelum nya :)

    BalasHapus
  3. yang gak suka buah gak punya karakter dong .. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalipun mas enggak memilih satupun nama buah kesukaannya tetap mas ustadz bisa membaca karakternya sebagai berikut:

      agak keras sifatnya disebabkan punya prinsip sendiri dalam memandang hidup, punya ambisi yang kuat buat mewujudkan sesuatu, kreatifitasnya cukup tinggi yaitu dengan mas menjual buku tahunan, tegas juga, mas tuh lebih besar kemampuan otak kanannya dibandingkan otak kirinya.

      Jadinya, dalam menempatkan lelucon dengan serius sangat tidak tepat.
      Contohnya dalam menjawab soal ini.

      Soal tes ini dianggapnya lelucon padahal ini bisa mengungkap karakter asli mas sendiri.

      Oya mas, jangan terlalu egois itu enggak baik loh, siapapun merasa risih karenanya.

      Hapus
    2. mungkin bisa dikoreksi mas ustadz... saya hanya terima jasa desain saja untuk buku tahunan.. yang jualan itu adek saya.. saya sendiri bisnis jual beli produk2 IT dan juga freelance desain web (wordpress & joomla) serta jasa social media campaign untuk kampanye caleg mas.. hehehe

      soal prinsip 100% benar itu.. serius 70 % humor 30% .. kalau sekali ngelawak bisa ketawa orang 1 RT .. :) kalau terlalu seius dagangan gak laku mas..

      saya egois tapi buat diri sendiri.. kalau dengan sesama saya lebih mendahulukan kepentingan bersama... (prinsip orang jawa : ngalah bukan berarti kalah tapi ora salah)

      sabar telaten ngati ati (sabar, teliti, hati hati) itu prinsip saya mas .. wejangan dari kakek saya..

      Hapus
  4. saya suka durian, mangga, jeruk, strawberry, apel dan banyak lagi :D

    BalasHapus
  5. Aku suka semua buah buahan nih mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh, memborong ya mas sekalian aja dengan tukang buahnya mas, hehe.
      Bercanda kok.

      Kalau begitu, baiklah inilah hasil analisanya perilaku mas sehari-hari ini menjadi tak menentu terkadang bisa menyenangkan sebaliknya juga bisa menyebalkan. Seringkali ini dipengaruhi oleh sifat yang masih labil. Sehingga dalam memutuskan sesuatu langkah suka kebingungan jadinya suka salah langkah.

      Solusi dalam hal ini yang bisa mas ustadz berikan belajarlah memaknai hidup itu karena ibadah, dan juga latihlah cara berpikirnya biar tambah dewasa. Karena sifat labilnya masih cukup tinggi dalam hal ini.

      Utamakan juga prinsip hidup yang jelas untuk apa tujuan hidup mas itu?

      Semoga bisa membantu.

      Hapus
  6. kalau saya suka semua buah mas ustad. Karena bisa membuat kita sehat apabila mengkonsumsi buah, terutama yang masih segar. Kalau tentang karakter sih gimana dunk soalnya saya suka semua buah lho hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama mbak dengan jawaban Muhammad Luthfi@
      mbak sifatnya tergantung pada kondisi dan keadaan dan juga tergantung pada orang.

      Sebagai contohnya: mbak bisa baik kalau tersebut bersikap baik pada mbak, tapi sebaliknya maka yang terjadi malah mbak membalasnya.

      Termasuk orang yang jujur dalam perasaannya sekalipun hal itu pahit buat diucapkan. ^.^

      Saran dari mas ustadz:
      Jangan sampai suasana hati menguasai tingkahlaku mbak, sebaliknya harus pikiran dan hati kita yang harus bisa mengarahkan tingkahlaku kita.

      Semoga bermanfaat.

      Hapus
  7. Saya suka buah salak,,mungkin karakter saya agak keras ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener mas, salak pada teksturnya bergigi dan itu bisa melukai tangan kalau tidak hati-hati dalam membuka cakangnya.

      Makanya ini bisa disimpulkan sifat buah salak itu keras, enggak mau diatur tapi sebaliknya nih mas, suka mengatur. Aneh ya? ^.^

      Tapi ada baiknya sih mas, enggak mudah percaya jadi segalanya butuh pembuktian. Punya tekad yang kuat dalam mewujudkan sesuatu dari sikap nekadnya.

      Berani berkorban tanpa takut kerugian.

      Tapi mas itu kalau sudah marah suka enggak tak tertahankan nah itu dia harus mas atasi marahnya jangan sampai tak terkendali sebab bisa merugikan diri sendiri. ^.^

      Hapus
  8. kalo saya sendiri suka semua buah asal dianya fresh, dingin, ama manis.. pasti doyan.. kira2 ane karakternya apa ya? hehe kayk orang rakus aja semua doyan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kalau begitu mas tergantung segar atau tidaknya itu buah.
      Berarti mas termasuk orang yang pemilih, makanya dalam memilih istripun pasti punya pertimbangan yang matang. Punya kriteria sendiri maksudnya.

      Juga mas itu, selalu berhati-hati agar enggak salah pilih.

      Begitupun dalam kehidupan, cukup kuat pondasi agamanya.

      Perlu dipertahankan tuh mas, ^.^

      Hapus
  9. kalok saya sih banyak
    nanas , mangga , alpukat

    mohon jawabannya ustadz ?

    BalasHapus
  10. ah itu sih cuma nebak2 doank, yg tau persis karakter kita kan kita sendiri... emang bs menjamin, buah bisa nunjukin karakter seseorg...

    oya, pa Ustad mau nyari alamat Google Indonesia ya? Emang pa Ustad org mana gak tau senayan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mas berpikir pendek nih, sebaliknya ini analisa bukan tebakan semata-mata memang ada teorinya yang diajarkan dalam Psikologi Kepribadian.

      Baiklah langsung mas ustadz bahas, mas itu sifatnya terlalu berpikir jangka pendek karena melihat sesuatu itu dari luarnya bukan dari dalamnya, jadinya suka salah menduga.

      Tak jarang suka salah paham kan?

      Dalam menilai itu jangan dari subjektif tapi harus objektif agar mas itu enggak dianggap angkuh. Apalagi mas ustadz suka baca sering menggunakan kata aku padahal itu mempunyai kesan angkuh.

      Ya tau mas, senayan itu jakarta selatan, tapi alamat lengkapnya dimana yang saya maksud no berapa kantornya, kode posnya, kecamatan atau kelurahan mana.

      Lihat aja artikel Alamat Lengkap Kantor Yahoo Indonesia. Seperti itu contohnya yang saya maksud mas.

      Hapus
  11. Wah kalau saya sih hampir semua buahan saya suka termasuk buah markisa. Tapi ko di atas ga ada ya buah markisa. Kira2 karater saya gimana tuh pak ustadz..??

    BalasHapus
  12. hehehe.....kurang lebih seperti itu sifat saya...dan memang tidak salah...makasih pak ustadz

    BalasHapus
  13. Wah, kalo suruh milih kesukaan buah rada susah ustadz, soalnya semua buah kayaknya saya suka, tapi mungkin ada salah satu buah yang paling saya inginkan setiap saat jika ada yaitu no.1 Mangga dan no.2 Jeruk.
    Nah kira-kira gimana tuh karakter saya berdasarkan kesukaan buah tersebut? ...
    Terima kasih.

    BalasHapus
  14. kalau saya suka buah apel mas
    gimana itu?

    BalasHapus
  15. Aku suka buah naga, pear, rambutan, durian

    BalasHapus
  16. alpukat.. itu karakternya gimana ustadz?

    BalasHapus
  17. Saya suka semua buah hanya saja buah yang begitu mengagumkan bagi saya ialah buah anggur dan mangga.Karakternya apa ya?.Syukron

    BalasHapus
  18. Kalo saya suka sama buah durian itu gimana ustadz

    BalasHapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

1. Dilarang mencantumkan link baik link mati maupun link hidup dalam kolom komentar. Komentar sampah akan langsung dihapus jadi sia-sia deh.
2. Tidak menerima komentar sampah (spam) seperti : Pertamax, Makasih infonya, Nice article, dan lainnya.
3. Berkomentarlah yang relevan dengan postingan yang sedang dibahas sebab itu mencerminkan kepribadian (siapa dirimu itu).
4. Bila ada yang ditanyakan secara pribadi silahkan hubungi Muhammad Adam Hussein, S.Pd di nomor ponsel 08997527700 atau dewapuitis@ymail.com. Biaya konsultasi tentukan sendiri.
5. Jangan malas berkomentar sebab itu penyebab blog akan sepi kunjungan dari Blogger.

Catatan :
Sudah berhasil menghapus 375 komentar spam, sekarang kalau ada komentar spam akan langsung dihapus. Jadinya enggak bakalan ada dalam kotak spam.

Kalau mau dapet backlink kerjasama aja biar diulas dan backlink deh pada akhirnya. Tentunya ini enggak gratis.

 
Top