Bayangan Manis Wajahmu

Bayangan Manis Wajahmu

Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Penulis Buku Fenomena Remaja
Guru Cinta Termuda
www.adamsains.us

Puisi Bayangan Manis Wajahmu - Puisi ini terinspirasi oleh cewek manis yang saya kagumi. Subhanallah, itulah gambaran betapa indahnya bentuk wajah yang diciptakan oleh Ilahi Robbi pada seorang cewek yang terpilih mendapat wajah manis. Hal itu perlu disyukuri karena tak sembarang cewek bisa mendapat karunia tersebut. Teman blogger saya juga ada yang wajahnya manis apalagi saat ekspresinya tersenyum sebutlah namanya Mbak Ririn, ia terlihat tomboy tapi manisnya sangat memberi kesan ramah lingkungan. ^.^

Karya: Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Tak berhenti bayang mengelilingi hati,
Kian lama kian meresap terhayati,
Senyummu lepas aura terpancar,
Terpesona hati merana berkobar.

Terbawa senyum sendiri,
Gelombang cinta naik turun tiada terkendali,
Hasrat terbangun dari mimpinya,
Ingin disayangi oleh cintanya.

Ilustrasi Gambar Puisi Bayangan Manis Wajahmu
Ilustrasi Gambar Puisi Bayangan Manis Wajahmu
[Klik Gambar untuk Memperbesar]
[Sumber: Devianart]


Apa salahnya mengagumi,
Meski kutahu kau t'lah dimiliki,
Bayangan manis wajahmu,
Selalu berputar-putar dibenakku.

Senyum manismu enggan enyah,
Pandangan mataku masih renyah,
Bersandinglah dengan hati ini,
Isyarat lepas dahaga sanubari.

Bayangan manis wajahmu,
Bagaikan pendongkrak hati layu,
Makin lama di pandang,
Makin lama batin membayang.

Hati siapa yang tak terpesona,
Hati siapa yang tak merana,
Wajah manis berkesan istimewa,
Semoga kelak aku memiliki di salah satunya.

Puisi Bayangan Manis Wajahmu yang telah saya rangkai kata demi katanya semoga bisa mewakili perasaan sobat. Sengaja dalam pemilihan kata lebih sederhana akan lebih cepat mengena isi dari puisinya atau memudahkan untuk dicerna makna dari puisi tersebut.

Bagaimana pendapat sobat tentang Puisi Bayangan Manis Wajahmu? Boleh mengomentari dari pemilihan kata, unsur rima bunyi, atau hanya kesan setelah selesai membaca puisinya.

Kata Kunci
Puisi Bayangan Manis Wajahmu, Puisi Cinta, Puisi Romantis, Sastra.



SUMBER GAMBAR

http://th00.deviantart.net/fs70/PRE/f/2013/152/1/8/sweet_girl___psd__by_apriltutorials-d67hlsf.png



SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd.
Bayangan Manis Wajahmu.
Jakarta, 30 November 2013.

28 Komentar untuk "Bayangan Manis Wajahmu"

  1. puisi yang bagus mas , jago banget nih pak ustadz buat puisi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, romantis kan mas.

      Ya syukurlah kalau begitu semoga bisa mewakili perasaan mas.

      Hapus
  2. iya, puitis bngt nih pak ustad! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuuh, bisa aja nih neng nia hehe.

      Makasih ya kunjungannya!

      Hapus
  3. cocok lah buat nyenangin hatinya si "dia" :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, bisa membuatnya tersenyum setidaknya kita bisa menghiburnya dengan puisi yang penuh kaya makna dan kaya ketulusan hati hehe.

      ^.^

      Hapus
  4. Mewakili perasaan saya banget ini ketika bayangan wajahnya selau berputar-putar di benak meski banyak sudah cara yang sudah dilakukan namun tetap menghantui yang terakhir hanya doa dan berserah diri menjadi penenang jiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz, betul mbak, puisi ini memang datangnya dari sanubarinya jadinya sangat mendalam dan mengena sehingga bisa mewakili perasaan orang lain.

      Hal itu enggak mudah dilakukan bagi pemula.

      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  5. ikutan dech brooo :D

    hanya mengambil bagian kata dari puisi di atas
    --------------------------------------------------------------------
    Tak berhenti bayang yang mengelilingi hati.
    Kian lama kian meresap kehati.
    Senyumanmu memancarkan aura.
    Terpesona hatiku wahai sang pujangga.


    Terbuai aku oleh senyumanmu sendiri.
    gelombang cinta naik turun tiada henti
    hasrat terbangun dari mimpi.
    ingin disayang oleh kau wahai sang pujangga hati.
    --------------------------------------------------------------------


    But oke sih puisi'a broh .. tapi ada sedikit" kata yang kurang pas aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini loh mas, gaya bahasa yang ustadz pakai itu berbeda dimana menggunakan majas sehingga ada permainan logika kata sehingga penempatan katanya juga dibalik-balik jadinya bukan gaya bahasa yang sederhana seperti gaya bahasa yang antum gunakan pas coba mengubah isi puisi ustadz ^.^

      Tapi makasih masukannya, sekalipun makna puisinya sama tapi cara penuangan puisinya kita berbeda mas. ^.^

      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  6. wah mantap kata2nya pak kwkw nice nice :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz, makasih neng, semoga bisa mewakili perasaan neng.

      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  7. Romantis buat malem minggu tuch puisinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya bukan buat malam minggu aja sih mas, kapanpun bisa kalau ingin menyenangkan hati pasangan kita mah.

      ^.^

      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  8. banyangan wajah yg canti se akan aq ingin memiliki nya,,,
    Maaf mas kalau saya curhat,,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang begitu mas, kalau kita terkisama bakal timbul rasa ingin memiliki.
      Perlu diketahui hal itu wajar kok, selama tahu diri juga kitanya hehe.

      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  9. senyum yang menghiasi wajah seorang wanita membuat wajah semakin tampak manis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz betul mas, senyum manis itu tanda ketulusan dari kasih sayang yang diberikan seseorang dengan hal itu timbullah pesona aura yang positif sehingga inilah menjadi kharisma bagi cewek tersebut.

      Hapus
  10. Puisinya bagus sekali pak ustadz. rasanya seperti kisah saya banget, hehehe. . . ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah neng, berarti apa yang ustadz ungkapkan itu bisa mewakili perasaan orang lain.

      Syukurlah kalau bermanfaat.

      Hapus
  11. Wah wah luar biasa mas puisinya. Sangat menyentuh di hati. Sangat romantis hehehe :D
    Saya tidak bisa berkata banyak kecuali mengucapkan terimakasih banyak karena sudah membuatkan puisi untuk saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh mbak terpana juga ya membaca puisinya ustadz, syukurlah, apalagi mbak ikut tersenyum setelah membacanya. ^.^

      Hapus
  12. lebih indah kalau manisnya juga dalam perbuatan.. ngomong-ngomong puisinya bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul bu, dengan perkataan dan perbuatan yang manis yang seimbang bakal memancarkan kharisma yang sungguh luar biasa tiada bandingnya.

      Dan hal itu tak mudah dilakukan bila tanpa dibarengi dengan kesadaran diri yang kuat hehe.

      Ya maklumlah bu, namanya juga punya julukan DewaPuitis jadinya udah terbiasa dengan menulis puisi yang romantis. ^.^

      Hapus
  13. Biasanya tipe cowok romantis itu bisa bikin puisi dan juga pinter ngerayu cewek hehehe :D
    Tapi nggak tau kalau pak ustad ini termasuk tipe yang mana hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih mbak, ustadz lebih mudah bergaul dengan cewek bisa disebabkan karena perkataannya yang manis sehingga mudah meluluhkan hati seorang cewek. ^.^

      Ya sekalipun begitu, ustadz sih enggak menyalahgunakan dari kepintaran ustadz.

      Makasih kunjungannya mbak.

      Hapus
  14. Mungkin ini bisa membuat cewek yang marah kembali hepi lagi dan senyum-senyum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mungkin dong kayak ga yakin mas.
      Harus yakin segala sesuatu itu biar jadi lebih maksimal hasilnya.

      Makasih kunjungannya!

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700