Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat

Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat
Oleh: Ustadz Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat - Hal ini terinspirasi oleh seorang cewek yang mengeluhkan dirinya memiliki betis kaki yang besar tak standard seperti cewek pada umumnya. Kemudian mas ustadz berusaha menggali informasi mengenai hal ini, kemudian melakukan pengkajian ilmiah terlebih dahulu agar setelah dipublikasikan informasi ini bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya oleh mas ustadz. Inipun menjadi salah satu bukti keseriusan mas ustadz buat menjadi Praktisi Kesehatan Muda yang dimulai dengan artikel ilmiah mengenai kesehatan. Yang berencana melanjutkan kuliah S2 dengan mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat. Mohon do'a ya? Semoga artikel Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat ini bisa menjadi rujukan siapapun yang mencarinya melalui google atau kunjungan melalui blogwalking yang terpenting ada yang membacanya agar bisa mendapat pahala karena berbagi informasi yang dibutuhkannya. 

Ketika lemak di betis kaki seorang cewek besar ukurannya tentunya ia bakal merasa risih dikarenakan bentuk betis kakinya tidak enak dipandang sehingga timbullah rasa kurang percaya diri ini. Memang wajar, karena tak jarang juga suka ada yang meledek seperti ini, "waduuh cewek kok ukuran betisnya gede, emangnya tukang becak ya neng?".  Jadinya ia cemberut dan mengeluhkan hal itu. "Saya enggak tenang nih diledek terus dengan kondisi ukuran betis gede gini, gimana dong cara mengatasinya." "Tenang aja neng, kalau begitu mas ustadz berusaha menuliskannya semoga nanti menjadi solusi setelah dipublikasikannya," mas ustadz mencoba menyakinkan. "Oke deh, saya tunggu ya!," jawabnya. "Siap laksanakan neng. Wokey, nanti mas ustadz beri kabar lagi kalau sudah ditayangkan. hehe," jawab mas ustadz sambil bercandanya yang renyah.


Ilustrasi Gambar Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat
Ilustrasi Gambar Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat

Baiklah mas ustadz tak banyak bicara lagi, silahkan disimak ulasannya.

Poin Pertama,
Jalan Kaki.

Jalan Kaki adalah kegiatan olahraga yang sangat mudah dilakukan oleh siapapun tanpa memandang umur hanya diperlukan hari libur untuk aktivitas ini. Atau sehabis sholat subuh sebelum berangkat kerja ini menjadi pemanasan yang bagus dikarenakan dapat membakar kalori dan lemak jenuh yang ada dalam tubuh kita baik dari badan, paha, hingga ke betis kaki. Nah, bila dilakukan secara rutin tiap pagi malah ini sangat baik dikarenakan bisa mempercepat hasilnya dan tentunya itu efektif dilakukan selama bisa mengatur aktivitas olahraga jalan kakinya. Kalau kurang bisa mengatur waktu sebaiknya gunakan saja hari libur itu juga sudah cukup kok.

Poin Kedua,
Mengosumsi makanan jenis kacang-kacangan.

Ya benar dengan mengosumsi makanan jenis kacang-kacangan ini bisa mengurangi lemak jenuh yang ada dalam tubuh kita termasuk betis kaki. Selain dari mengurangi lemak jenuh juga bermanfaat untuk menghindarkan dari penyakit kanker beserta jenisnya. Jenis makanan  kacang-kacangan ini sebagai berikut: kacang mede, kacang polong, kacang tanah, kacang panjang, dan kacang jenis lainnya. Makanan kacang-kacangan yang hasil olahan yang sudah dikemas maupun hasil olahan sendiri juga bagus kok selama penggunaan minyak gorengnya tidak terlalu banyak sebab bila terlalu banyak malah berdampak buruk yaitu lemak jenuh yang ada pada minyak goreng menempel pada kacang-kacangan tersebut sehingga menjadi kurang efisien lagi fungsinya. Sebaiknya gunakan minyak goreng yang terbuat dari bahan alami tumbuhan seperti dari bahan kacang tanah, jagung, dan lainnya.

Poin Ketiga, 
Sit Up

Aktivitas olahraga ini mudah dilakukan sekalipun diantara pembaca termasuk orang sibuk. Ini bisa dilakukan di waktu-waktu senggang yaitu lakukan sebelum tidur dengan aturannya seperti ini. Biasakanlah sit up selama 10 menit hingga 15 menit. Selain bermanfaat untuk membakar lemak jenuh yang ada pada betis juga bisa melangsingkan perut. Lakukan secara rutin bila ingin hasil yang maksimal.

Poin Keempat,
Kurangi konsumsi makanan yang mengandung zat lemak dan kalori.

Cobalah mengurangi konsumsi makanan yang mengandung zat lemak dan kalori. Misalnya: jangan terlalu banyak mengemil makanan ringan, makan daging dengan porsi yang banyak, makan coklat yang terlalu sering sebaiknya hindari berlebihan, makan bakso yang terlalu sering dalam satu minggunya. Artinya dalam hal ini pembaca harus bisa mengendalikan diri dari makanan yang berlemak semacam itu sekalipun godaannya sangat besar tapi harus dihindari bila ingin hasil yang maksimal dalam mengecilkan betisnya.

Poin Kelima,
Perbanyak makanan yang mengandung zat gizi yang tinggi dan menyehatkan.

Perbanyak Konsumsi jenis makanan yang mempunyai kandungan vitamin, serat, protein, kalsium dan makanan rendah kadar lemaknya.

Poin Keenam, 
Naik Turun Tangga

Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan kaki yang kencang. Selain itu naik turun tangga tidak memerlukan waktu khusus seperti ke pusat kebugaran. Cukup dengan tidak menggunakan lift disaat menuju kantor. Dianjurkan untuk melangkah di 100-150 anak tangga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Poin Ketujuh
Squat

Squat adalah salah satu olahraga terbaik untuk mengecilkan lemak di betis. Caranya, coba berdiri tegak dengan posisi kedua kaki terbuka lebar. Setelah itu, tangan diletakkan di pinggang dan lutut ditekuk. Tahan selama beberapa detik, lakukan berulang-ulang setiap hari.

Poin Kedelapan,
Lunges

Latihan fisik berikutnya yang ampuh mengecilkan lemak di betis adalah lunges. Awali dengan posisi berdiri dan kedua kaki terbuka lebar, salah satu kaki maju ke depan dan lutut ditekuk sampai lutut kaki belakang menyentuh lantai. Ulangi sebanyak 15-18 kali setiap melakukan gerakan tersebut.

Poin Kesembilan,
Ballet Squats


Gerakan dasar dalam balet ini dapat dilakukan oleh semua orang. Fokus ballet squats terletak pada pengencangan otot-otot bagian dalam dari kaki kita. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pastikan melakukanlatihan dengan benar. Posisikan kaki lebih lebar dari bahu dan pegelangan kaki searah dengan lutut, kemudian tekuk lutut kita dengan posisi badan tegak. Letakan tangan Anda didepan dada atau dipinggang. Dan setelah itu turunkah diri serendah mungkin.

Poin Kesepuluh,
Hindari makanan yang mengandung gula yang tinggi.

Hindari makanan yang mengandung gula yang tinggi, karena bisa menimbulkan lemak jenuh didalam tubuh kita nantinya.

Poin Kesebelas,
Perbanyak minum air putih.

Usahakan minum air putih sebanyak 2 liter atau setidaknya 8 gelas sehari agar tidak dehidrasi (kekurangan ozon dalam tubuh). 

Poin Keduabelas,
Bersepeda

Dengan berolahraga dengan bersepeda ini bisa mengecilkan paha dan betis karena mengayunkan kaki secara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan. Bila bersepeda dilakukan secara rutin tiap harinya malah semakin cepat dapat mengecilkan betisnya. 

Poin Ketigabelas,
Hindari makanan yang mengandung karbohidrat.

Seperti: roti dan mie ayam.

Poin Keempatbelas,
Rutin mengosumsi teh hijau.

Teh hijau ini bisa menyerap lemak jenuh yang ada dalam tubuh kita, sehingga efektif untuk menglangsingkan perut apalagi untuk mengecilkan betis yang besarpun dapat dilakukan bila minumnya secara rutin. Sebaiknya tidak terlalu banyak gulanya sebagai pemanis. Malah teh hijau tanpa gula lebih bagus lagi sekalipun dari rasanya memang pahit.

Untuk menambah kekuatan argumentasi mas ustadz, maka diberikan juga cara lainnya. Silahkan disimak juga ya!


Metode Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat menurut CaraKurusDenganCepat [lihat: sumber referensi] dapat dilakukan seperti yang akan dijelaskan dibawah ini,  bisa dipilih cara mana yang paling mudah untuk dilakukan. Silahkan disimak!

Goblet Squat untuk mengecilkan paha
Cara Latihan:
1.  Tubuh tegap dan rileks.
2. Genggam dumbbel dengan kedua tangan di depan dada.
3. Lakukan gerakan squat (jongkok).
4. Punggung tetap lurus.
5. Tahan beberapa saat.
6. Kembali ke posisi semula.
7. Ulangi 15 repetisi. 

Single Leg Deadlift untuk Cara Mengecilkan Betis
Cara Latihan:
1.  Posisi tegap dengan menggenggam dua buah dumbbell
2. Angkat kaki kanan dan tekuk sedikit ke belakang
3. Condongkan tubuh ke depan.
4. Tahan beberapa saat.
5. Ulangi 15 repetisi untuk masing-masing kaki. 

Dumbell Lunges Rotation cara untuk mengencangkan betis
Cara Latihan:
1.  Berdiri tegap dan rileks.
2.  Genggam ujung dumbell di bawah dagu.
3.  Langkahkan kaki kanan ke depan.
4.  Putar tubuh ke kanan.
5. Kembali ke posisi semula.
6. Ulangi bergantian untuk masing-masing sisi sebanyak 15 repetisi.



Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat ini dicukupkan pembahasannya. Semoga memberi solusi yang tepat bagi yang bermasalah dengan ukuran betisnya. Dan setelah diterapkan solusi yang ditawarkan dalam artikel ini semoga bisa mendapat hasilnya. 
Bila ada yang ditanyakan silahkan jangan sungkan-sungkan dengan mas ustadz mah. ^.^





16 Komentar untuk "Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Cepat"

  1. kalau betisnya langsing pasti kuat berjalan jarak jauh ya mas, hmmm makasih tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, dulu aja mas ustadz pas masa kuliah pernah menguji kemampuan berjalan kaki dari rumah hingga kampus itu lamanya sekitar 45 menit dengan jalan pintas.

      Dan sampai sekarang betis mas ustadz kuat kalaupun ada yang menendang betisnya sebaliknya malah yang menendang ia merasakan sakitnya. Aneh kan. Ya memang ini berkat tenaga dalam juga sih. ^.^

      Hapus
  2. Paling menarik adalah betis saya sudah kecil. hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas berarti olahraga berjalan kaki dan bersepeda itu lebih akurat bisa mengecilkan betis kaki.

      Contohnya ya mas sendiri yang udah memiliki ukuran betis kaki yang kecil.

      Mas ustadz ikut senang dengarnya. ^.^

      Hapus
  3. biasanya cewek yang suka betis nya lansging. Tapi kalau cowok itu cuek-cuek aja hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya enggak juga sih mbak, ada juga cowok yang memperhatikan ukuran betis kakinya, itu karena ia paham juga tentang merawat kecantikan tubuh. Karena hal itu bukanlah yang mustahil.

      Contohnya mas ustadz sendiri selalu menjaga tubuh ini agar selalu optimal. Hehe. ^.^

      Hapus
  4. Tips yang bagus buat para cewek nih, kalau cowok kebanyakan cuek mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sebetulnya buat cowok juga bagus kalau mau dipraktekkan juga soalnya tidak bermasalah.

      Harusnya mas berani beda dengan cowok lain pada umumnya. ^.^

      Hapus
  5. oh ya mas sebelumnya mau ngucapin thankyou udh share beginian :)

    saya mau oot dikit, cara meninggikan badan secara alami gimana ustadz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, sama-sama mbak.

      Dikarenakan oot jadinya dijawab dalam artikel khusus yang dibahas secara mendalam agar pembahasan kita bisa fokus mbak.

      Makasih usulannya.

      Hapus
  6. Kalau betis nya kecil getu, jadi kelihatan seksi ya mas ustad. Tapi kalau untuk pemain bola, sepertinya betis nya perlu yang besar, biar main bola nya kuat hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, jadinya menawan kalau buat cowok yang bukan atletik.
      Tapi bagi cowok yang pemain bola atau olahragawan lainnya tentunya lebih pantas memiliki betis ukuran besar.

      Apalagi cowok yang betisnya ukuran besar lebih disukai oleh cewek betul ga mbak?Ya begitu kenyataannya, mbak. Hehe.

      Hapus
  7. Saya lebih suka betis yang besar mas, soalnya saya suka olah raga. Menurut saya kalau cowok betisnya kecil ga enak di pandang mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, cocoknya betis buat cowok gede tapi ga ada salahnya juga kalau ukuran betis kecil hehe

      Hapus
  8. Betul sekali mas ustadz dengan kecilnya ukuran betis cewek bakal terlihat anggun berbeda kalau ukuran betisnya besar rasanya saya kurang pede deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya makanya itu Ukhty Rumana perlu menjaga kekecilan ukuran betisnya sehingga jiwa femininnya masih melekat sehingga luar biasa bisa menjadi daya pesona yang tiada dikira hehe

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700