Ulasan Lagu Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu


Ulasan Lagu Download Dadali Band 
Berikanlah AmpunanMu
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Ulasan Lagu Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu – Ini lagu andalan dari album religi terbaru yang dinyanyikan oleh Dadali Band yang diluncurkan pada Juni 2014. Untuk menyambut Ramadhan 1435 Hijriah. Jadi ini lagu bisa disebut single hits religinya dari Dadali Band. Di tahun sebelumnya, tepatnya Ramadhan 1434 Hijriah alias Juli 2013 pernah meluncurkan lagu religi juga. Masih ingatkah pembaca dengan lagunya yang berjudul Ku Tak Pantas Disurga?.

Diharapkan dengan menikmati lagu religi terbaru ini bisa ikut menyadarkan kita dari lalai mengingat dosa yang telah kita perbuat sebelumnya. Entah berapa banyak dosa yang kita perbuat baik disadari maupun tidak. Jangan sampai kita bergelimang dosa berlarut-larut dalam kegelapan karena menghalalkan segala cara untuk mengapai yang diinginkan. Entah dosa karena berbuat kemusyrikan, entah dosa menyakiti perasaan seperti mencela, sikap merendahkan, dan lainnya.

Ulasan Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu
Dadali Band

LIRIK LAGU BERIKANLAH AMPUNAN MU
Karya Dadali Band

Aku hambaMu yang penuh dosa
Sering kulupakanMu jauh dari Mu
Gelapnya hati gelisahkan ku
Semakin ku terlalut dalam khilafku

TanpaMu ku tersesat
Hilang tak berarah tak ada tujuan
Air mata dalam penyesalan
Sungguh ku malu kepada-Mu Tuhan

Reff :
Berikanlah aku ampunanMu
Hanya padaMu aku berharap
Berikanlah aku cahayaMu
Menuju jalanMu menuju ridhoMu

Gelapnya hati gelisahkan ku
Semakin ku terlalut dalam khilafku
Tanpa Mu ku tersesat
Hilang tak berarah tak ada tujuan

Air mata dalam penyesalan
Sungguh ku malu kepada-Mu Tuhan


DOWNLOAD LAGU MP3


Ulasan Lirik Lagu dan Kualitas Musikal
Setelah kita membaca isi lirik lagunya maka saatnya penulis menganalisa berdasarkan Psikologi Musik. Inilah fakta yang bisa penulis beberkan disini. Bahwa Dadali Band mempunyai vokalis dengan suara yang khasnya yaitu syahdu mendayu. Sedangkan lagu ini pun aransemen nadanya punya ciri khas juga. Bagi penggemar Dadali Band pasti bisa mengenali pas awal nada lagu diputar bisa menebak ini pasti lagunya Dadali Band. Nah, ini untungnya kalau mempunyai ciri khas yang bisa membedakan dengan band yang lainnya. Sehingga memiliki penggemar tersendiri pula dalam hal ini. Kebetulan saat ini penulis dipercaya menjadi Admin FanPage Dadali – Disaat Sendiri. Silahkan dicek saja dan bagusnya lagi bergabung. ^.^
                                                                                                                                   
Diawali dengan bait lagu yang bunyinya :

Aku hambaMu yang penuh dosa
Sering kulupakanMu jauh dari Mu
Gelapnya hati gelisahkan ku
Semakin ku terlalut dalam khilafku

Ini menandakan bahwa Dadali Band ingin menyampaikan ungkapan mengakui bahwa diri kita mempunyai banyak yang dosa dan lebih banyaknya tak disadari. Barulah terasa ada yang membuat diri kita tidak merasakan tenang selalu gelisah ya karena rasa bersalah. Pengakuan dosa ini bagus juga buat kita sebagai motivasi dalam memperbaiki diri di hari selanjutnya, di bulan selanjutnya, di tahun selanjutnya dan seterusnya.

Dilanjut bait lagu :
  
TanpaMu ku tersesat
Hilang tak berarah tak ada tujuan
Air mata dalam penyesalan
Sungguh ku malu kepada-Mu Tuhan

Dan samapula dengan bait lagu yang bunyinya ini :


Gelapnya hati gelisahkan ku
Semakin ku terlalut dalam khilafku
Tanpa Mu ku tersesat
Hilang tak berarah tak ada tujuan

Ini ungkapan rasa malu karena mengulang dosa sehingga hidup terasa tersiksa batinnya. Dan tujuan hidup dirasakan hampa dan tidak jelas apa yang harus diperbuat. Karena hidup terasa tak bermakna kalau hidup tanpa tujuan. Begini salah dan begitu salah. Solusi : disini kita harus mendekatkan diri kepada Ilahi Robbi dan tetapkanlah dan sadari juga dengan kekuatan diri bahwa ingin menjadi manusia yang berharga bagi yang lainnya atau setidaknya diri kita bisa bertanggungjawab terhadap dosa atau segala yang telah kita perbuat kepada Ilahi Robbi.

Pada bait lagu yang terjadi pengulangan bunyinya :

Berikanlah aku ampunanMu
Hanya padaMu aku berharap
Berikanlah aku cahayaMu
Menuju jalanMu menuju ridhoMu

Disini kita harus menyadari kita membutuhkan yang namanya kasih-sayang dari Ilahi. Yang berupa pertolongan dan perlindungannya. Dan memohon kepadaNya agar selalu ditunjukan jalan yang baik dan dihindarkan dari segala jalan buruk dan jalan jahat yang bisa merugikan diri kita sendiri.

Bait lagu terakhir bunyinya :

Air mata dalam penyesalan
Sungguh ku malu kepada-Mu Tuhan

Menyesali sepenuh hati apa yang pernah dibuat dan merasa itu perbuatan yang memalukan diri sendiri karena telah bergelimang dosa.

Kesimpulan
Pada intinya sih ingin dijauhkan dan selalu diingatkan kalau sewaktu-waktu kita lupa terhadap tanggungjawab kita sebagai manusia yang diberi amanah untuk selalu menjalankan segala yang diperintahNya dan menjauhkan diri dari segala laranganNya. Semoga dengan lagu ini kita bisa menyadarkan ego dan nafsu yang telah mengajak kepada hasrat nafsu belaka. Dari sejak saat inilah kita harus bisa lebih baik dari sebelumnya dengan belajar dari kesalahan sendiri maupun belajar dari kesalahan yang diperbuat oleh orang lain. Semakin baik diri kita maka semakin menaik pula derajat iman kita. Sebaliknya bila kita mengulang dosa yang sama maupun dosa yang lebih besar maka ia tidak pernah belajar dari kesalahan yang ada. Akhirnya kualitas imannya menurun. Sehingga hidup seperti itu menjadi dalam kebimbangan karena tidak bisa menentukan dan menstabilkan kualitas keimanan berdasarkan perbuatan kita sendiri.

    
Ulasan Lagu Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu Akhirnya dicukupkan pula ulasan ini lain waktu penulis akan menambahkannya dengan dalil agar lebih menyakinkan pembaca. Terimakasih juga atas perhatiannya.



SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd.
Ulasan Lagu Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu.
Sukabumi Selatan, 7 Juni 2014.


58 Komentar untuk "Ulasan Lagu Download Dadali Band Berikanlah AmpunanMu"

  1. Balasan
    1. Ya betul mbak bisa membuat seseorang berpikir dalam menyadarkan kesalahan yang telah diperbuat.

      Silahkan dinikmati lagunya. ^.^

      Hapus
  2. Ini lagu baru bukan ya..?? Download dulu ah. Terima kasih buat lagunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas lagu terbarunya, silahkan mas semoga menjadi renungan. ^.^

      Hapus
  3. lagu religi sangat mengingatkan ..barmanfaat luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, semoga menghibur dan mengesankan ya pesan moralnya.

      ^.^

      Selamat menikmati.

      Hapus
  4. Tujuan utama umat islam adalah bagimana dia menjadi hamba yang selau mengabdi, dengan begitu tentu dia akan memperoleh nikmat dan ridha dari Allah, benar kan pak ustadz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul pak, semoga dengan lagu tersebut bapak juga mendapatkan berkahnya aamiin.

      Hapus
  5. sungguh sebuah penciptaan karya lagu yang sangat dalam dan sangat mendidik dan inspiratif banget kang lagu ciptaannya....semoga kian berjaya Dadali Band nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya alhamdulillah kalau begitu pak, semoga beri penyegaran jiwa, makasih pak.

      Hapus
  6. Dibuat khusus untuk menyambut bulan Ramadhan ya... Wah kudu dengerin nih lagunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, semoga aja bisa direnungkan ya isi lagunya. ^.^

      Hapus
  7. Sebuah karya dapat menyalurakn pemikiran dan rasa cinta yang begitu dalam ya Kang. Kayanya enak juga nih lagu. Ijin lihat Kang.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, silahkan aja dinikmati semoga dapet tuh manfaatnya hehe

      Hapus
  8. luar biasa ya lirik lagu nya sangat religi, sangat cocok untuk bulan ramadhan ya mas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya bukan ramadhan bisa kita dengarkan cuma karena pihak band hanya memanfaatkan momen ramadhan untuk pas penjualan albumnya gitu mbak.

      Hapus
    2. kalau lagu religi itu yang sebenarnya bagus untuk dikembangkan dalam sisi musik benarkan pak?

      Hapus
    3. Ibrahim, M.Pd.I@
      Ya bagus mas, karena dakwah yang dilakukan Rhoma Irama juga dalam lagu toh.

      Jadi bukan hal yang baru.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Ya alhamdulillah mas, semoga bisa direnungkan. ^.^

      Hapus
  10. Balasan
    1. Ya memang mas, alhamdulillah nantinya bisa menjadi renungan buat mas juga. ^.^

      Hapus
  11. belum pernah denger lagunya mas, saya download dulu ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan aja kang langsung download, moga bermanfaat aja ya? ^.^

      Hapus
  12. Liriknya penbuh makna,ijin download yah Kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, makanya perlu didownload.

      Makasih juga udah datang ya? ^.^

      Hapus
  13. aamiin..

    belum pernah dengar uy lagunya..

    kayanya segera Ishmah donlot nih lagunya karena udah di-ulas sama mas Adam :)

    BalasHapus
  14. izindownload kang,biasanya lagu dadali enak d dengernya.. liriknya jg bgus..

    BalasHapus
  15. mau bulan puasa , grup band pada tobat ya gan hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seharusnya mas, apa mas ga jauh lebih baik setelah puasa?

      Hapus
  16. memasuki bulan ramdhan jadi banyak band yang ngeluarin lagu bertema religi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, semoga aja lebih memaksimalkan ibadah kita ya? ^.^

      Hapus
  17. lagu yang penuh makna, lagunya bagus, saya izin download kang

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. nah, kalau begitu silahkan dengarkan semoga bisa menjadi renungan buat lebih baik ya?

      Hapus
  19. ini lagu baru atau gimana pak ustad, maklum saya jarang sekali dengar lagu ini.
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya baru neng, silahkan didownload kalau suka mah. ^.^

      Hapus
  20. dadali band ini band asal kota mana yang mas jadi penasaran nie sama lagunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan aja didownload kalau memang udah penasaran mas.

      Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

      Hapus
  21. Kerenn banget gan
    saya suka dadali ini :)

    BalasHapus
  22. dari bait ke bait, sangat dalam kata2nya mas...
    moga senantiasa kita diberi hidayah dan rahmat oleh sang pencipta...
    makasih sharingnya mas.....

    BalasHapus
  23. jadi pingin download lagunya saya pak hehehe,

    BalasHapus
  24. banyak makna yang terkandung dari lagu ini yamas.tp sayang saya nggak ngefans sama band ini jadi belum pernah dengar lagunya.saya cari dulu deh biar nggak penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ngefans juga enggak masalah mas, yang terpenting mas bisa menikmati isi lagunya, makasih.

      Hapus
  25. cocok banget untuk introspeksi, terlebih di bulan ramadhan ini
    terimakasih mas

    BalasHapus
  26. wawww ada link download lagunya juga mantaff :) saya izin download yah pakk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan aja mas, memang itu buat mempermudah aja kok.

      Hapus
  27. Lagu dadali ini lah mungki yang sering muncull di sinetron sinetron di televisi itu ya gan :D heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, silahkan didownload buat koleksi, semoga bermanfaat.

      Hapus
  28. syair lagunya bagus sekali yah mas bisa mengingatkan kita akan kesalahan dan dosa yang tanpa kita sadari telah kita lakukan, makasih sharingnya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak, makanya perlu kita renungkan dengan mendengarkannya juga so pasti itu. ^.^

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700