Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia

Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd, PQHi

Guru PKn dan Pembina Ekskul Ruqyah
di SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Sukabumi
Praktisi Herbal dan Ruqyah Nasional (Bersertifikat)


Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia – Terbilang terobosan baru di Indonesia, ruqyah masuk sekolah dengan konsep ekskul (ekstra kurikuler). Ruqyah juga sebenarnya termasuk dakwah karena fokusnya terhadap tauhid, tajwid, fiqih dan amalan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Ekskul ruqyah itu disebut terobosan baru karena belum pernah ada sebelumnya, kalau pun ada dulu hanya bersifat umum seperti keagamaan. Ekskul ruqyah yang dibentuk memiliki dasar tujuan yang jelas yaitu untuk mencetak generasi praktisi ruqyah di usia muda. Bahkan lebih muda usianya daripada penulis sendiri ketika terjun pertamakali di usia 18 tahun. Apalagi penulis ketika itu belajar hanya dari buku saja tanpa dibimbing guru. Memang terasa lama belajarnya karena tanpa bimbingan seorang guru pasti akan ada hal-hal yang tidak diketahui yang bisa memberikan efek buruk berupa serangan balik dari jin maupun dari kekuatan sihir tersebut. Sebab itu, dibentuklah ekskul ruqyah supaya menjadi wadah untuk siswa-siswi yang mau belajar ruqyah secara profesional karena tiap setahun sekali akan ada uji sertifikasi praktisi ruqyah tingkat nasional. Itu sudah menjadi agenda tahun ekskul ruqyah bila sudah lulus di tahun lalu maka sudah berhak mendapatkan ijin praktek terapi ruqyah di rumahnya. Bila belum lulus sertifikasi di tahun sebelumnya maka wajib mengikuti ujian sertifikasi di tahun depannya. Dana ujian sertifikasi tersebut dikumpulkan melalui uang kas ekskul ruqyah tentunya sehingga tidak akan memberatkan orangtua mereka. Ujian sertifikasi ini akan dilakukan di Sukabumi dan dilatih sekaligus dilantik oleh ustadz Syuhada Hanafi, S.Pd sebagai trainer yang akan memberikan sertifikat tersebut. Akan mendapatkan gelar non akademik yaitu P.QHi (Praktisi Quranic Healing Indonesia) dibelakang nama. Mohon doanya saja biar segera melaksanakan ujian sertifikasi tersebut. Berikut ulasan sesuai dengan kenyataannya.

Kegiatan Ekskul Ruqyah di Sukabumi
Ekskul Ruqyah di SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Sukabumi ini memang berlum terlalu lama baru 5 pertemuan yang sudah dilakukan. Tiap seminggu 1 kali pertemuan diselenggarakan tiap hari Kamis dimulai terkadang jam 13:00 wib dan terkadang jam 13:30 wib sampai dengan 15:30 wib. Setiap pertemuan akan dilakukan pemberian teori terlebih dahulu, kemudian dilakukan tes bacaan ayat ruqyah setelah benar-benar siap dan tidak banyak kesalahan dalam cara membaca ayat ruqyahnya maka dapat dilakukan praktek eksekusi. Tiap pertemuan yang dinantikan pasti pas bagian prakteknya. Karena terbukti suka didesak, “pak, kami sudah siap buat praktek tolong bimbing kami.” Penulis senang banget melihat antusias mereka dalam belajar. Karena lebih aktif bertanya dan juga memberanikan terjun ke dalam praktek karena memang membutuhkan kesiapan mental, kesiapan iman, dan juga kesiapan untuk melawan jin yang  berada didalam dirinya.

Pembahasan Pertemuan
Berikut pertemuan dan teori yang sudah disampaikan dalam ekskul ruqyah seperti:
Pertemuan pertama, pengenalan pengertian ruqyah, jenis-jenis ruqyah, ciri bacaan ayat-ayat al-Qur’an supaya dapat difungsikan sebagai terapi dari energi suara maupun dari penghayatan makna pada ayat-ayat tersebut yang dibaca.

Pertemuan kedua, mengenal jenis-jenis ayat-ayat ruqyah seperti ayat ruqyah standar, ayat ruqyah pemulihan, ayat penyiksaan jin, dan sejenisnya.

Pertemuan ketiga, tes satu persatu kualitas pembacaan ayat-ayat al-Qur’an dengan kaidah ruqyah. Supaya ayat-ayat yang dibacakan tersebut dapat menimbulkan reaksi kepada pendengarnya. Bila berhasil dalam tes ini maka orang tersebut dapat langsung menuju praktek. Di pertemuan ketiga ini ada kejadian dimana siswa tersebut keram dibagian tangan dengan membentuk jurus tangan, dibagian belakangnya panas sedangkan dibagian kakinya dingin. Kemudian dilakukan eksekusi ruqyah dengan bimbingan penulis dalam cara menyembuhkan siswa tersebut dari cengkraman jin yang ada dalam dirinya. Dengan membaca ayat ruqyah standar ditambah dengan as syu’ra ayat 130. Alhamdulillah berhasil sambil lehernya tangan digesekkan seperti cara menyembelih langsung kemudian muntahlah ia padahal sebelumnya susah untuk memuntahkan. Dengan cara penggunaan ayat penyiksaan jin, maka berjalan dengan baik dan alhamdulillahnya setelah dilakukan peruqyahan siswa mengalami perubahan besar terhadap dirinya. Jadi lebih percaya diri daripada sebelumnya, tidak lagi susah tidur, dan tidak mengalami mimpi buruk seperti biasanya. Begitulah ketika ruqyah sudah dirasakan kepada siswa tersebut.

Pertemuan keempat, teori penyebab kegagalan ruqyah dan kemudian dilakukan tes bacaan dan praktek ruqyah. Di pertemuan keempat ini ada kejadian dimana siswa mengalami gangguan ketika diruqyah dimana ia mengeluarkan suara nafas yang tidak teratur, berteriak-teriak saat diperdengarkan kumandang suara adzan dan iqomat, dan juga beberapa bagian dari tubuhnya merasakan kepanasan. Setelah ditanyakan kembali bagaimana hasil peruqyahan kemarin pada esok harinya alhamdulillah ternyata sebelumnya suka melalaikan shalat ketika adzan dan iqomat pantas saja jin didalam tubuhnya yang telah membisikkannya jadi merasakan kepanasan dan keluar dari tubuhnya. Dan sekarang sudah merasa itu panggilan selalu cepat langsung ke masjid untuk melaksanakan shalat. Bahkan seperti hutang kalau tidak segera-segera. Sebelumnya juga sulit tidur dimana biasanya tidur paling cepat jam 11 malam, 1 malam atau bahkan tidak tidur sama sekali. Alhamdulillah sekarang jam 9 malamjuga sudah mengantuk dan tidur dengan pulas. Subhanallah, itulah manfaat ruqyah yang dirasakannya.

Eksekusi dalam Ekskul Ruqyah tanggal 10 November 2016, Kamis di
SMK YASPI Syamsul 'Ulum Kota Sukabumi.

Pertemuan kelima, teori tempat persembunyian jin didalam tubuh manusia, tes dan langsung praktek. Pas pelatihan pertemuan kelima ini ada 3 siswa yang bereaksi ketika pelatihan ekskul ruqyah ini dimana 3 siswa tersebut mengamuk-amuk sambil memukul, menerjang dan lainnya untungnya siswa lain ikut membantu menahan dirinya supaya tidak mengeluarkan jurus-jurus yang dimilikinya. Setelah hasil peruqyahan kemudian ditanya satu persatu ternyata mereka mengamalkan amalan yang dikasih gurunya. Ternyata itu ilmu kesaktian, jelas sekali reaksi dari diri mereka lebih-lebih dari siswa yang sebelumnya diruqyah. Kemudian diberikan pemahaman tentang amalan tersebut untuk dihentikan. Kalaupun ada jimat segera dibuangnya atau dibakarnya supaya tidak kembali berfungsi.


Video Pelatihan Ekskul Ruqyah di Pertemuan Keempat


 

Sumber Video : https://www.youtube.com/watch?v=koZcOLtzJYw




Sumber Video : https://www.youtube.com/watch?v=koZcOLtzJYw







Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia – Belajar di ekskul ruqyah ini bukan hanya langsung merasakan positif pada dirinya saja tapi juga akan membantu teman-temannya atau siapapun yang mengalami gangguan jin maupun gangguan sihir. Untuk yang berminat di sekolah atau dikampusnya ingin ada ekskul ruqyah dapat diajukan penulis sebagai pembina ekskul ruqyahnya. Dimana pun undangannya akan penulis penuhi kehadirannya selama akomodasi pulang pergi jelas juga fasilitas lainnya. Disini hanya meminta pengertiannya. Bisa menghubungi penulis dengan e-mail: dewapuitis@ymail.com atau nomor ponsel 08997527700. Bisa berkonsultasi juga silakan aja jangan sungkan penulis siap membantu.

Pertanyaan Untuk Pembaca

1.        Apa pendapatmu tentang diadakannya ekskul ruqyah ini di sekolah?

2.      Apa pendapatmu tentang ujian sertifikasi praktisi ruqyah nasional di usia muda dengan ilmu yang dipadatkan selama satu tahun?

3.       Apa pendapatmu tentang video pelatihan tersebut di atas? (* itu hanya sekedar contoh dan alhamdulillah sudah setuju ketika videonya dipublikasikan secara online).

4.        Berikan masukan yang memajukan ekskul ruqyah di Indonesia?

5.        Dan apa komentarmu setelah membaca uraian diatas berikut contoh dan fakta yang ditemukan pada saat pelatihan ekskul ruqyah?



SUMBER ARSIP VIDEO


https://www.youtube.com/watch?v=6MkJfhaVYks


https://www.youtube.com/watch?v=koZcOLtzJYw


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd, PQHi
Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia
Sukabumi, 18 November 2016


52 Komentar untuk "Pembentukan Ekskul Ruqyah di Indonesia"

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah mas, kalau mau mengundang saya juga bisa mas.

      Atau sering-sering berkunjung ke blog buat belajar psikologi dan ruqyah secara profesional. Siap dibantu ampe bisa juga kok.

      Makasih buat kunjungannya. :)

      Hapus
  2. Mantap Gan,Kita harus mengikuti ajaran rosulullah saw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga aja saya berhasil jadi pelopornya yang pertama di sekolah ada ekskul ruqyah. Kalau mas mau belajar silakan aja banyak bertanya siap dibantu.

      Hapus
  3. bagus juga ada ekskul ruqiyah. terlebih memang mungkin sekarang sudah dibutuhkan.

    Saran mas blognya iklannya banyak banget jadi berat kalau internet lemot, terus ke redirect terus jadi mengganggu. harapannya bisa mengutamakan pengunjung dahulu. (maaf) just opini from visitor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, apalagi ekskul ruqyah terbilang baru di dunia pendidikan. Biasanya dari mesjid ke mesjid. Semoga dakwah tauhidnya semakin lancar.

      Makasih buat masukannya bisa saya pertimbangkan.

      Saran juga buat artikelnya mas belajar deh menulis yang baik gimana cara mengutip dan jangan lupakan sumber aslinya.

      Hapus
  4. maaf bapak.. dimana ya link biar saya bisa mengikuti blog bapak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dibawah mas ada Pengikut.

      Silakan aja diikuti pasti nanti jadi berlangganan blog ini.

      Hapus
    2. Iya sip pak, semoga bermanfaat.

      Saling menjaga silahturahmi.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Iya siap mas, nah gimana adakah keinginan buat belajar?

      Gimana mas soal ekskul ruqyah tersebut?

      Hapus
  6. seremmmm ngliat videonya. gk brani liat sampe akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang harus dengan penuh keberanian, kalau mbak sendiri dalam posisi yang diruqyah gimana tuh?

      Hapus
  7. Balasan
    1. Ga ngeri kok mas biasa aja, begitulah ketika terdeteksi ada gangguan jin didalam tubuh seseorang. Pasti akan bereaksi yang ga wajar. Dan pada akhirnya akan didapatkan kesembuhan.

      Mau diruqyah juga silakan bisa melalui telpon kok.

      Hapus
  8. Tambah ilmu jadinya, makasih posting nya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama mas, kalau mau ditanyakan silakan aja mas konsultasi gratis kok. Semoga makin paham dengan contoh ini gimana peruqyahan itu.

      :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. Beneran mas, langsung saya tangani kalau makin kuat reaksinya.

      Kalau mau diruqyah melalui telpon bisa mas, aman tanpa kesurupan.

      Hapus
  10. untuk link dan pelatihan di luar kota ada pak? kalau ada kapan di selenggarakan,,segera infonya ea pak trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas, silakan aja kirimkan proposal ke alamat e-mail: dewapuitis@ymail.com Akomodasi dan fasilitas apapun ditanggung ya.

      Silakan aja undang saya untuk lebih jelasnya, saya masih mengembangkan di Sukabumi.

      Hapus
  11. wah baru tau ane gan kalo ada ekskul kaya gitu. Satpam ane juga ada yang ahli dalam hal seperti itu tapi ntah dimana belajarnya. Jadi nambah wawasan gan, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ekskul ruqyah emang baru mas malah yang pertama, insya Allah.

      Satpam tersebut kalau ingin diakui secara nasional ya harus bersertifikat. Kalau untuk kalangan terbatas sih jadi ga masalah.

      Tapi pembina ekskul ruqyah ya harus terdaftar dan resmi sebagai praktisi ruqyah nasionalnya. Makanya saya sendiri memberanikan diri juga karena udah bersertifikat resmi.

      Alhamdulillah kalau gitu, kalau mau belajar baca-baca aja artikel tema ruqyah udah banyak kok topik dibahasnya.

      Hapus
  12. Ruqyah adalah salah satu cara peng-obatan yang mereka yakini dapat menyem-buhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Kala itu, ruqyah digunakan untuk mengo-bati berbagai penyakit, seperti tersengat binatang berbisa, terkena sihir, kekuatan ‘ain (mata jahat), dan lainnya. jadi pembelajaran ruqyah ini sangat bermanfaat sekali apalagi untuk orang yang terkena sihir atau yang lainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu, berarti mas mendukung dengan adanya ekskul ruqyah ini. Mudah-mudahan banyak generasi muda yang terselamatkan akidahnya ya. Semoga mas juga mau belajar mengenal ruqyah dari topik-topik yang dibahas dalam blog ini.

      Hapus
  13. Saya turut mendukung kegiatan ini mas, karena sangat positif dalam pembentukan karakter siswa agar lebih memiliki tingkat keimanan yang tinggi kepada Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak alhamdulillah, udah 5 pertemuan. Doakan aja moga-moga bisa istiqomah menjalankan ekskul ruqyahnya dan pihak sekolah juga mendukungnya. Semoga pada akhirnya nanti bisa tersebar ruqyah ini dengan cara masuk dengan berupa ekskul.


      Aamiin Allahuma Aamiin, itu harapan saya banget.

      Hapus
  14. Jarang jarang ya mas ekskul ruqiyah diadakan disekolah, tapi tujuan paling bermanfaat dengan adanya ekskul disekolah apa ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan jarang lagi mas, malah ini yang pertama loh di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. Makanya bisa disebut terobosan baru ekskul di sekolah. Apalagi manfaat ekskul ruqyah ini adalah mencetak generasi muda menjadi praktisi ruqyah nasional yang bersertifikat resmi dengan ada ijin SK dari KEMHUMKAM.

      Inti manfaat ekskul secara umum, seperti:
      1. Mengembangkan potensi diri sesuai minat dan bakat yang dimilikinya.
      2. Tercurahkan eksplorasinya dalam bentuk aktivitas yang sesuai dengan ekskul yang diminatinya.
      3. Melatih jiwa kepimpinan dan mental dalam dirinya supaya lebih tegas, tegar dalam menghadapi dan melewati kehidupannya.
      4. Dan masih banyak lagi.

      Yang jelas banget dah manfaatnya bagi siswa-siswi.

      Hapus
  15. Balasan
    1. Ya namanya juga gangguan jin atau sihir mas, sekalipun begitu manusia itu lebih mulia karena akal pikirannya. Maka perlu ada keberanian buat memerangi kekuatan sihir maupun kekuatan jin. Dengan kembali kepada ayat-ayat al-Qur'an.

      Kalau mau belajar terus aja kunjungi blog ini teori demi teorinya akan dibahas. Tambah asik apalagi kalau langsung dilatih oleh saya langsung.

      Bisa undang aja mas dengan pengajuan proposal kalau mau belajar ditempatnya.

      Hapus
  16. Subhanallah..
    Mantap nih eskul baru, buat penambahan nilai religius siswa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, alhamdulillah semoga dalam setahun mereka bisa menjadi praktisi ruqyah nasional nantinya. Mohon doa aja.

      Makasih aspirasinya.

      Hapus
  17. Wah. Saya baru pertama kali dengar Ekskul Ruqyah, ini sesuatu yang baru dan beda buat saya. Dan, ternyata pembina ruqyah bisa diundang ke sekolah dan universitas-universitas ya. Sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya siap saya diundang kemanapun, tinggal akomodasi dan proposalnya aja disiapkan. Rencananya akan dibumingkan hingga semua sekolah tersedia ekskul ruqyah ini. Dengan saya mengusahakan menjadi pelopor pertamanya.

      Hapus
  18. sangat bermanfaat bila direalisasikan. karena, bila ada keperluan mendadak atau kesurupan mendadak pengalaman ruqyah dapat diimplementasikan. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukur kalau begitu mas, ya memang bermanfaat supaya kuat akidah dan imannya. Betul banget mas, malahan nanti ada peruqyahan massal. Jadi kalau mau ekskul ruqyah ini di sekolah mas silakan aja kirimkan proposal aja. Saya siap bantu jadi pembina ekskul ruqyahnya.

      Hapus
  19. kalau ruqyah massal itu memang nya tidak repot ya pak?

    satu saja ruqyah ... kayak nya sudha repot?

    pengalaman lihat temen di ruqyah sih

    terus masalah ruqyah itu apakah bisa menghilangkan penyakit pak?

    selain masalah gangguan mahluk halus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ga repot kalau sudah terbentuk tim ruqyah mas.

      Bisa mas, penyakit medis juga seperti kanker paru-paru dan lainnya yang umumnya penyakit tersebut kiriman dari sihir dan kiriman dari jin. Ya intinya, beberapa penyakit medis bisa ditangani selama ada kronologis sehingga bisa melanjutkan terapi yang sudah dilakukan seperti itu.

      Mau undang buat pelatihan ruqyah silakan aja kirimkan proposalnya. Saya siap datang.

      Hapus
  20. wow mantap mas, bias kayak gitu nok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, begitulah saat ruqyah bereaksi didalam tubuhnya, kalau didapati jin yang mengganggu dirinya. Semoga menambah keimanan.

      Mau bertanya-tanya silakan aja jangan sungkan.

      Hapus
  21. Wih baru tau ane gan kalok ada ekskul ruqyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, masih baru di Indonesia, insya Allah saya yang pertama sebagai pelopornya. Kalau mengundang pelatihan ekskul ruqyah saya siap menjadi pembinanya mas bisa di sekolah, kampus, atau di mesjid.

      Kabari aja kalau mau untuk selanjutnya.

      Hapus
  22. wah menarik sekali ini pak kalo bisa ada di sekolah saya.
    siswa jadi menguasai ruqyah yang kedepannya bisa digunakan di masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, undang aja saya bisa dengan proposal yang diajukan oleh waka kesiswaannya. Kalau serius silakan hubungi aja saya karena bartu pertama kalinya di Indonesia ada ekskul ruqyah.

      Hapus
  23. ini untuk sekolah aja ya ?, klo yang uda ga sekolah belajrnya dimana mas ??,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ekskul ruqyah iya mas, kalau mau kampusnya ada juga bisa kok.

      Undang aja buat pelatihan bisa di kantor, kampus, pabrik dan lainnya. Saya siap membinanya ruqyah massal ataupun membimbing menjadi praktisi ruqyah yang profesional sekalipun di usia yang muda.

      Hapus
  24. di jaman era modern ini tidak sedikit orang mudah mengikuti aliran aliran tertentu, mengikuti hasutan hasutan ghaib yang pada ujungnya suka melakukan hal hal aneh karna pengaruh bisikan jin serta makluk lainya....

    padahal kalau kita kembali pada AlQuran sudah sangat jelas bahwa Nas...adalah mahluk paling sempurna di antara semua ciptaaNya , dan kita sebagai Nas Hamba ALLOH yang tidak boleh tunduk ataupun mengikuti bisikan jin....

    oky Mas...doa dari jauh semoga program
    Pembentukan Ekskul Ruqyah dapat membentuk para Ruqyah yang kompoten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kita harus kembali kepada jalan tauhid.

      Semoga ekskul ruqyah ini makin berkembang dan maju di tahun depan.

      Makasih banyak buat doa dan dukungannya.

      Hapus
  25. sangat baik, dengan demikian siswa/wi bisa terselamatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah semoga makin meningkat jumlah ekskul ruqyah ini tersebar ke beberapa sekolah yang dalam perencanaan sukabumi dulu baru keluar. Semoga saya jadi pelopor ekskul ruqyahnya di Indonesia dan pertama.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700