26



loading...


Dosa Doa Mahabbah Surat Yusuf Ayat 4
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Praktisi Herbal dan Ruqyah

Dosa Doa Mahabbah Surat Yusuf Ayat 4 – Hindarilah amalan yang tidak disunnahkan oleh Rasulullah Saw dan tidak dianjurkan oleh Ilahi dalam firmanNya. Penyalahgunaan mengamalkan surat yusuf ayat 4 ini biasanya dilakukan oleh kalangan ilmu hikmah, dimana ayat al-Qur’an dipergunakan untuk menghalalkan urusan dunianya yang bahkan sekalipun dengan cara memaksakan kehendak orang lain supaya menurutinya. Dalam hal ini penulis ingin berani tegas dalam memberikan kajian kaidah ketidakbolehannya dalam mengamalkan surat yusuf ayat 4 ini untuk urusan dunia. Karena sesungguhnya jodoh itu sudah ditentukan oleh Ilahi. Maka tidak seharusnya kita mempengaruhi orang lain untuk mencintai seperti yang diharapkan. Karena sesungguhnya penulis sendiri ini mengubah artikel sebelumnya yang awalnya ada cara mengamalkan namun itu sebatas kajian. Sayang sungguh saying banyak orang yang menyalahgunakannya. Maka penulis menulis ulang untuk memperbaiki hal tersebut.

Kepercayaan ahli hikmah bahwa surat yusuf ayat 4 ini bisa dijadikan amalan mahabbah, yang sayangnya banyak karena pengalaman surat yusuf ayat 4 tersebut banyak memakan korban. Karena tak sedikit yang mengeluhkan seseorang yang dicintainya kena pelet. Dalam hal ini bunyi surat yusuf ayat 4 seperti berikut.

ISI SURAT YUSUF AYAT 4

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4
Bacaan Surat Yusuf Ayat 4


"Ingatlah ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, kulihat semuanya sujud kepadaku."
(QS. Yusuf Ayat 4)

TAFSIR SURAT YUSUF AYAT 4
Dalam surat Yusuf ayat 4 terdapat kata sebelas bintang, matahari, dan bulan. Kalau diartikan dalam bahasa kiasan bahwa bulan itu menyerupai sifat wanita, matahari menyerupai sifat laki-laki, dan bintang menyerupai sifat seluruh makhluk hidup seperti: manusia, binatang, dan lainnya. Dan dalam doa mahabbah surat Yusuf ayat 4 terdapat kata mahabbatan. Jadi cukup jelas bahwa surat Yusuf ayat 4 ini digunakan oleh kalangan ilmu hikmah untuk tujuan menarik jodoh, seperti; pelet pengasihan, dan seterusnya.

KEMUSYRIKAN PENGAMALAN SURAT YUSUF AYAT 4
Ketika surat Yusuf ayat 4 ini diamalkan untuk mempengaruhi seseorang untuk mencintainya sekalipun pada awalnya orang yang dicintainya itu tidak dikenal atau membencinya. Kemusyrikan pengamalan surat Yusuf Ayat 4 ini karena mengandung pelet pengasihan dan juga sering digunakan sebagai jimat kalau ketika efek pengaruh peletnya berkurang maka harus diperkuat amalannya. Yang akhirnya seseorang tersebut akan menjadi ketergantungan kepada surat Yusuf ayat 4 ini bukannya ia kembali berdoa kepada Ilahi dengan shalat Tahajud dan lainnya.

Ya kemusyrikannya terletak pada ketergantungan pada kesaktian surat Yusuf Ayat 4, ini yang harus dihindari dan jangan diamalkan. Karena sesungguhnya jimat dan pelet itu merupakan dosa besar karena ibaratnya seperti menduakan atau menyekutukan Allah dengan pengamalan surat Yusuf Ayat 4 itu.

DALIL KEMUSYRIKAN PENGAMALAN SURAT YUSUF AYAT 4

Berikut dalil yang menyatakan bahwa pengamalan surat Yusuf Ayat 4 dengan tujuan apapun untuk urusan dunia diharamkan.

“... Demi, sesungguhnya mereka telah menyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al Baqarah Ayat 102).

Dapat disimpulkan bahwa mengamalkan surat dan ayat al-Qur’an untuk kepentingan pribadi dengan memanfaatkan hal tersebut menjadi kekuatan sihir. Maka diharamkan baginya untuk mengamalkan, dan sesungguhnya Allahpun menengaskan bahwa ia tidak akan mendapatkan keuntungan di akhirat sebaliknya apa yang menjadi amalannya itu akan menyebabkan ia masuk ke dalam neraka. Naudzubillahimindzalik. Karena ia sudah menggantikan amalan akhirat menjadi amalan dunia.

“Barangsiapa yang menggantungkan jimat, sesungguhnya dia telah melakukan perbuatan syirik.” [HR. Ahmad, Al Hakim, dan Abu Ya’la dengan isnad jayyid]

“Barangsiapa bertemu Allah dengan menyekutukan sesuatu dengan Allah, maka ia masuk ke dalam neraka.” [HR. Muslim dan Ahmad]

“Dari Jabir beliau berkata, “Kemudian ada seorang laki-laki datang menghadap Rasulullah seraya berkata: “Wahai Rasul apakah dua hal yang mengantarkan kepada sesuatu?” Maka beliau menjawab, ‘Barangsiapa yang mati tanpa menyekutukan Allah dengan sesuatupun maka ia masuk sorga, dan barangsiapa yang mati sedang ia menyekutukan Allah, maka ia masuk neraka.” [HR. Muslim]

Kesimpulan
Jelas sekali, Allah tidak boleh disekutukan dengan hal apapun itu, sekalipun bacaan surat dan ayat ada dalam al-Qur’an tetap itu tidak boleh dan diharamkan. Bagi siapa yang mengamalkan surat Yusuf ayat 4 ataupun surat-surat dan ayat-ayat lainnya dipergunakan untuk keperluan sihir itu sangat diharamkan karena ia sedang menyekutukan Allah dengan firmanNya. Sungguh celakalah, orang yang seperti itu. Segerlah bertobat dan sadarlah bahwa semua itu adalah kesalahan sebelum mati dalam kemusyrikan. Naudzubillahimindzalik.


Dosa Doa Mahabbah Surat Yusuf Ayat 4 – Maka dari sekarang setelah membaca artikel ini maka bertobatlah bagi yang mengamalkan surat Yusuf Ayat 4 atau surat dan ayat lainnya untuk keperluan sihir. Karena sesungguhnya itu hanya merugikan entah untuk korban maupun untuk dirinya sendiri. Korban bisa menjadi stress atau bahkan gila, tapi yang mengamalkannya akan mendapatkan dosa besar yang berlipat-lipat. Naudzubillahimindzalik. Segeralah dan segeralah sadari bahwa pengamalan surat dan ayat tertentu untuk keperluan sihir adaah dosa besar karena telah menyekutukanNya. Semoga yang membaca artikel ini kembali kepada jaan yang diridhoiNya dengan memperoleh segala sesuatu dengan kerja keras bukan dengan cara instan seperti halnya perbuatan sihir.


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Dosa Doa Mahabbah Surat Yusuf Ayat 4
Sukabumi, 24 Februari 2016


                




loading...

Posting Komentar

  1. doa tersebut jangan sampai disalahgunakan, bila kita ingin dapat jodoh secara cepat yaa iringi dengan ikhtiar. jangan hanya mengandalkan doa saja usaha juga perlu jadi apa yang kita kerjakan tidak akan sia-sia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, lebih baik dengan cara alami sekalipun harus dengan penuh pengorbanan dan perjuangan, tapi lebih jangka lama proses keawetan dari hubungannya.

      Hapus
    2. Assalamualaikum
      mengamalkan mana2 ayat alquran dengan niat mencari keredhaan Allah dan mendekatkan diri kepada Allah harus bagi hamba2nya.Bukan haram dan bukan syirik .

      Hapus
    3. Halim Jusuh
      Wa'alaikum salam.
      Jangan melihat dari sisi baiknya aja, karena kasusnya surat Yusuf ayat 4 ini sering disalahgunakan oleh orang lain untuk kepentingan nafsu. Tak jarang ga mempedulikan apa yang terjadi pada korban. Jadi perlu dipahami dulu kedudukan permasalahannya seperti yang udah saya jelaskan diatas.

      Jadi, kalau menyalahgunakan ayat al-Qur'an untuk sihir jelas itu haram dan dosa. Coba bayangkan kalau ternyata istri mas tiba-tiba diambil oleh orang lain dengan pengaruh sihirnya. Apa rela begitu saja? Enggak kan pastinya. Sebab itu, kita perlu belajar juga meruqyah untuk menangkal sihirnya tersebut.

      Hapus
  2. kalau saya boleh merespon, bagaimana dengan ayat,
    وَنُنَزِّل مِنْ الْقُرْآن مَا هُوَ شِفَاء وَرَحْمَة لِلْمُؤْمِنِينَ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanunazzilu minal Qurani maa huwa Syifaa u Wa Rahmatan Lil Mukminin.

      Artinya: Dan kami turunkan Al Quran suatu penawar (obat) bagi orang-orang yang beriman.. (QA : 17 : 82)

      Kalau dalam hal ini pelet, lintrik, mahabbah dan semacamnya itu termasuk sihir mas. Sehingga sihir ini merupakan dosa syirik yang tergolong besar.

      Kalau dalam ayat ini menyatakan bahwa sihir pelet, susuk, dan ilmu hitam lainnya bisa menggunakan metode terapi dari al-Qur'an yang dimaksud adalah ruqyah.

      Jadi kalau mas ingin menghalalkan ilmu mahabbah itu salah pemahaman terhadap kandungan ayat ini: Artinya: Dan kami turunkan Al Quran suatu penawar (obat) bagi orang-orang yang beriman.. (QA : 17 : 82)

      Sebaiknya mas pelajari dulu artikel sehingga ga salah menanggapi yang akhirnya memalukan diri mas sendiri.

      Karena hakikatnya sihir yang bagaimanapun tetap diharamkan sekalipun itu ada beberapa bagian yang digunakan dari ayat-ayat al-Qur'an. Karena dalam ayat al-Qur'an yang dimaksud juga untuk pengobatan atau terapi bukan untuk sihir. Camkan itu mas. :)

      Hapus
  3. Masukkan komentar Anda...pa ustad saya pernah mengamalkn ayat tersbut bahkn banyak ayat alquran yg di buat sbagai mahabah .misalnya surat yusuf ayat 31 surat ataubah ayat 128-129 trus ayat inif saya tida tau surat ap tpi bunyinya gini .innahu min sulaimana wa innahu ..alla ta'alu wa tuni muslimin nurru yusufu dll mf ga di truskn tkt ad yg .... ap saya masih bisa di ampuni pa ustad krna saya pernah ngamalin ayat2 tersbut tpi skarang saya sudah berhenti saya takut dosa syirik .dan mndengar tmn ad yg gila krna ngamalin pengasihan .krna dirunya di kuasai oleh jin mohon pa ustad mnjwbnya apkh manusia sperty saya masih pantah mengharap ampunan daru allah swt trima kasuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah akan mengampuni orang sekalipun dosanya besar, selama ia mau berhijrah buat tidak mengamalkan amalan yang seperti itu. Insya Allah mas, lakukanlah tobat nasuha pasti akan jauh lebih baik.

      Jangan lupa banyak beristighfar.

      Hapus
  4. Pak ustad jika misalkn ada org yg mengamalkn surat yusuf ayat 4 hanya untuk lbh ingat kpd allah dan agar bnyk d sukai org (tdk ada niat jahat)apakah itu dosa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dosa juga karena ada tujuannya.

      Mengamalkan al-qur'an itu bukan karena ada maunya ya.

      Dan jangan mengandalkan satu ayat tapi bacalah keseluruhannya toh kita akan mendapatkan pahala karena membacanya. Karena membaca satu ayat lalu diulang-ulang itu enggak pernah dicontohkan oleh Rasulullah Saw.


      Jadi tinggalkanlah kebiasaan tersebut.

      Hapus
  5. Pa ustadz saya mau tanya.
    Saya suka membaca surat yusuf dari ayat 1-111 .
    Niat saya memang ingin mendapatkan jodoh yang saya inginkan .tapi saya niat itu karna allah ta'ala .agar allah bisa membuka kan hati wanita yang saya ingin kan .
    Setiap beres sholat 5waktu dan sunat2 nya saya membaca surat yusuf dari ayat 1 sampai beres .dan setiap saya baca selalu mengluarkan air mata pas tengah2 surah suka nangis gak tau kenapa hati saya selalu pedih .
    Saya mohon keridhoan ustadz .gimana pendapat ustadz apa yang terjadi di diri saya pak ustadz??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau niat karena Allah ta'ala maka tidak akan dimulai dari niat ingin mendapatkan jodoh. Jadi pahala membaca surat tersebut untuk mendapatkan jodoh, bukan pahala di akhirat. Karena sudah diminta terlebih dahulu.

      Itu karena terharu karena terlalu berat memikirkan jodohnya sehingga perasaan semakin mendalam.

      Coba lakukan ruqyah mandiri, kalau bereaksi berarti niatnya ada yang terselubung sehingga niatnya itu menjadi kabur tidak seperti semula yang diinginkan.

      Hapus
  6. Saya sedang punya mslh tadz,minta saran,solusi n pencerahan dong...saya ada punya hub serius dengan perempuan sdh sekitar 2,5thn n kami sudah berencana menikah tahun ini,tapi tiba2 dlm wktu 1minggu pacar saya berubah total ketika didekati seorang laki2 yg lebih muda,tdk mau lagi menikah atau memutuskan sepihak dengan saya..usut diusut,ketika saya tanya ahli spiritual..pacar saya dipelet menggunakan surat yusuf...kemudian saya bikin status difacebook begini"hal atau sesuatu yang dicari dengan cara instan saya kira tidak akan diridhoi allah"kemudian dia(laki2/pihak ketiga)membalas status facebook saya begini"memang hal atau sesuatu yang dicari dengan cara instan tidak baik,tapi jika dari yang instan tumbuh niatan baik maka akan tumbuh beribu2 kebaikan"
    Menurut dia pandangan saya tentang instan blm tentu benar...apakah betul??
    Maaf kalo terlalu panjang..komentar saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niatan baik dengan cara instan itu cuma hiasan perbuatan buruk saja mas. Karena hakikatnya, kalau memang itu tunangan orang lain maka tidak boleh (haram) untuk direbut.

      Karena kaidahnya, antara nafsu dan cinta itu tidak bisa disatukan karena kalau disatukan maka cintanya bukan karena ridho Allah melainkan ridgho setan. Sebab, dimulai dengan cara buruk sekalipun niat baik tetap kaidah hukumnya adalah haram.

      Dimana Sunan Kalijaga juga pernah ditegur oleh Sunan Bonang, "apakah caramu itu benar dengan mencuri dan merampok sekalipun niatmu baik untuk diberikan harta rampasannya kepada orang miskin. Tidak anakku, ketahuilah Allah tidak akan menerima amalmu, karena niat baik dengan cara yang salah adalah perbuatan sia-sia. Cobalah pikirkan kamu shalat tetapi dengan sajadah yang sudah terkencingi apakah itu sah."

      Dari situ mas, artinya cara yang salah dengan niat baik bukanlah alasan yang bijak. Jadi, dalam kaidah Islam apa yang sudah jelas haram dan halalnya tidak pernah bisa disatukan.

      Semoga bermanfaat pencerahan ini.

      Dan saran ahli spiritual apakah dari kalangan ahli hikmah atau ruqyah karena berbeda mas. Jadi berhati-hatilah dalam mencari guru.

      Solusi terakhir lakukan ruqyah bisa dengan saya melalui telpon kalau jauh ke Sukabumi. Atau bisa cari peruqyah lain yang terdekat dengan daerahnya.

      Hapus
  7. Lalu bagaimana pengamalan surat yusuf yang benar tu ustad,supaya tidak menimbulkan dosa.
    Mohon penjelasannya ustad. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang benar ya dengan membaca keseluruhan surat.

      Dan tanpa diniatkan apapun, karena dengan diniatkan maka pahala akhiratnya akan hilang karena tergantikan dengan niat duniawi tadi.

      Hapus
  8. Assalamualaikum pak ustadz, jujur saya mengamalkan surah yusuf, saya mengamalkan surah yusuf agar saya bisa bersatu kembali dengan mantan saya atas ridho allah, apakah saya salah??? Gimana pendapat pak ustadz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam. Seharusnya ya tidak boleh, sama aja melakukan sihir kepadanya. Cinta yang timbul bukan murni nantinya.

      Lakukanlah berdasarkan empati atas kesungguhan bukan karena amalan apapun.

      Hapus
    2. Pa,pasangan saya direbut pake amalan ayat Al-qur'an, dlu dia sayang sekali sama sya, skrng masih cuma agak linglung krna gara" pake amalan itu, nah prtnyaannya apakah boleh saya amalkan q.s yusuf itu untuk mengmblikan hati psngan saya,krna dia orang baik pa dia gapernah nakal sama cewek,dan saya ingin dia bisa sembuh pikirnnya seperti dlu,

      Hapus
    3. jalankehidupan
      Tidak boleh, tidak dibenarkan menyembuhkan seseorang sihir dengan sihir. Sebaiknya lakukan ruqyah korban lelaki tersebut oleh peruqyah terdekat.

      Hapus
  9. Segala sesuatu itu tergantung dengan niat, mengamalkan surat yusuf ayat 4 dengan mengaharap ridho kepada Allah SWT sebagai penolong atas terkabulnya doa apakah salah ? dan atas izin Allah jualah yang bisa mengabulkan segala hajat kita, walaupun anda membaca dan mengamalkan surah yusuf ayat 4 berjuta-juta abad jika Allah tidak mengizinkan anda berjodoh maka anda tidak akan berjodoh, yang harus diluruskan itu niatnya, bukan pengamalannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulan yang keliru (salah kaprah). Kalau tergantung pada niat itu ibadah yang sesuai dengan sunnah Rasulullah dan tidak menyalahi daripada perintah maupun laranganNya.

      Sedangkan mengamalkan surat yusuf ayat 4 yang dijadikan sihir adalah menyalahi apa yang diajarkan oleh Islam melalui Rasulullah Saw, karena dikhususkan kepada seseorang artinya memaksakan kehendak dirinya untuk bisa mendapatkan pasangan yang ia inginkan.

      Sedangkan Allah juga mengingatkan,
      "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."
      (QS. Al-Baqarah : 216)

      Mas, ga mungkin bisa menjamin niat seseorang, kalau banyak yang mengamalkan dengan niat sihir dan mas yang sudah mempengaruhinya. Mas jelas akan mendapatkan adzab dari menyesatkan orang lain. Karena telah mempengaruhi pola pikir orang lain.

      Sebab itu, disini saya menegaskan kepada pembaca sekalian tidak boleh mengamalkan surat yusuf ayat 4 dengan alasan apapun. Karena yang namanya bukan sunnah, pasti akan membawa celaka pada orang yang mengamalkannya.

      Semoga pembaca sekalian diberikan hidayah oleh Allah dengan pencerahan dalam artikel ini.

      Hapus
  10. Mas klo ngamalin surat waqiah untuk kekayaan gmn mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niatnya yang salah maka ibadahnya menjadi salah juga.

      Kalau baca al Qur'an bukan karena tujuan dunia. Karena dunia ini bukanlah tujuan hidup kita sebaliknya akhiratlah yang kehidupan abadi. Maka jangan salah dalam menafsirkan kehidupan.

      Hapus
    2. berdoa untuk dunia boleh, karena allah lah yang menanamkan sifat mencintai dunia ( mencintai anak, istri dan ladang ladang) .yang g boleh itu cinta dunia yang berlenihan, itu adalah nafsu buruk

      Hapus
    3. aji sentosa

      Ya disinilah seharusnya kita bisa menetralkan nafsu, umumnya manusia berdoa untuk dunia terlalu berlebihan. Salah satunya dalam hal ini menggunakan ayat-ayat al-Qur'an untuk tujuan sihir. Bukannya sihir termasuk menghalalkan urusan dunia yang caranya diharamkan oleh Allah dalam al Qur'an.

      Sebab itu, disini saya berbagi penafsiran yang seharusnya.

      Kalau mengamalkan surat al waqiah untuk tujuan kekayaan sudah jelas itu tujuannya bagian dari nafsu. Karena niatnya yang sudah jelas salah dari awal sehingga anggapan yang salah pun muncul bahwa kalau tidak mengamalkan surat al waqiah pasti kekayaannya atau rezeki akan berkurang.

      Sebab itu, jaangan berlebihan kalau kecanduan maka akan mengubah pola pikirnya dan itu yang tidak Allah harapkan.

      Lebih baiknya, dengan cara sedekah, tapi jangan dihitung-hitung atau diingat-ingat biar tidak kecewa.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

1. Dilarang mencantumkan link baik link mati maupun link hidup dalam kolom komentar. Komentar sampah akan langsung dihapus jadi sia-sia deh.
2. Tidak menerima komentar sampah (spam) seperti : Pertamax, Makasih infonya, Nice article, dan lainnya.
3. Berkomentarlah yang relevan dengan postingan yang sedang dibahas sebab itu mencerminkan kepribadian (siapa dirimu itu).
4. Bila ada yang ditanyakan secara pribadi silahkan hubungi Muhammad Adam Hussein, S.Pd di nomor ponsel 08997527700 atau dewapuitis@ymail.com. Biaya konsultasi tentukan sendiri.
5. Jangan malas berkomentar sebab itu penyebab blog akan sepi kunjungan dari Blogger.

Catatan :
Sudah berhasil menghapus 375 komentar spam, sekarang kalau ada komentar spam akan langsung dihapus. Jadinya enggak bakalan ada dalam kotak spam.

Kalau mau dapet backlink kerjasama aja biar diulas dan backlink deh pada akhirnya. Tentunya ini enggak gratis.

 
Top