Tes Kejujuran Seseorang Online

Tes Kejujuran Seseorang Online
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Tes Kejujuran Seseorang Online – Saat seseorang ingin mengetahui kejujuran pasangan seringkali kebingungan dalam memakai teori mana yang harus digunakan. Untuk mengetahui kejujuran seseorang jadinya mas ustadz menawarkan teori yang berdasarkan Psikologi Kepribadian dengan cara pendekatan menjawab 5 soal yang diajukan kemudian diberi poin sendiri berdasarkan jawaban. Setelah itu diberitahu juga hasil analisa jawabannya secara langsung dalam kolom komentar. Yang terpenting mengikuti instruksi dalam artikel ini maka bakal mudah apa yang harus dilakukan.

Tes Kejujuran Seseorang Online ini berbeda dengan Tes Kepribadian Mengukur Kesetiaan Pasangan dan Tes Pengertian Pasangan dalam Diri Seseorang dimana poin jawaban dan hasil analisa jawaban langsung diberitahukan dalam artikelnya dan juga tersedia dalam bentuk ebook java karena biasanya disediakan juga jarang sekali blogger mendownloadnya. Sekalipun ia meminta izin doownload kepada mas ustadz tapi itu hanya basa-basi jadinya ebook java tidak disediakan. Mohon maaf sebelumnya dengan ketidaknyamanan ini.

Tes kejujuran seseorang ini hanyalah contoh untuk dikembangkan lagi dalam bentuk buku yang berjudul Tes Kepribadian Mengukur Kualitas Diri.


SOAL TES KEJUJURAN SESEORANG

Ilustrasi Gambar Tes Kejujuran Seseorang Terakurat
Ilustrasi Gambar Tes Kejujuran Seseorang Terakurat

Pilihlah salah satu jawaban untuk menentukan seberapa besar sifat kejujuran yang ada dalam diri kamu. Jawaban yang asal-asalan pastinya hasilnya pun akan meleset ini menjadi salah sendiri. Karena teori ini sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa tepat maka pengajuan soalnyapun disesuaikan dengan kaitan sifat kejujuran. Baiklah kalau begitu silahkan diikuti dengan baik.

1.  Pernahkah kamu menyembunyikan sifat buruk dihadapan pacarmu karena takut kehilangan atau alasan berselingkuh?
       a.  Jarang
       b.  Kadang-kadang
       c.  Sering
       d.  Tidak pernah           

2.  Pernahkah kamu telat datang dengan janji waktu yang sudah ditentukan?
       a.  Jarang
       b.  Kadang-kadang
       c.  Sering
       d.  Tidak pernah           

3.   Pernahkah kamu meminta uang buat biaya kuliah atau kepentingan lain ke orangtua tapi malah menyalahgunakan uangnya dengan menraktir pasangan makan atau nonton bareng?
       a.  Jarang
       b.  Kadang-kadang
       c.  Sering
       d.  Tidak pernah           

4.  Pernahkah kamu berbuat janji dan juga mengingkari janji sendiri?
       a.  Jarang
       b.  Kadang-kadang
       c.  Sering
       d.  Tidak pernah           

5.  Pernahkah kamu meninggalkan sholat karena kesibukan kerja?
       a.  Jarang
       b.  Kadang-kadang
       c.  Sering
       d.  Tidak pernah           

Setelah menjawab soal diatas dalam kolom komentar yang disediakan. Maka poin jawaban dan hasil analisa jawabannya bakal dibalas secara langsung. Contohnyan dapat dilihat dalam kolom komentar.

Tes Kejujuran Seseorang Online diakhiri sampai disini, mohon maaf atas dibatasinya pembahasannya. Karena ini hanya contoh kasus bila penasaran dengan bahasan secara lengkapnya dapat dipesan buku Tes Kepribadian Mengukur Kualitas Diri yang segera diterbitkan.



Kata Kunci
Psikologi Kepribadian, Tes Kejujuran Seseorang Terakurat, Tes Kepribadian menurut Psikologi.



SUMBER ARSIP

Ustadz Muhammad Adam Hussein, S.Pd.
Tes Kejujuran Seseorang Online.
Jakarta Barat, 25 Desember 2013.


58 Komentar untuk "Tes Kejujuran Seseorang Online"

  1. Waah, Tes Kejujuran Seseorang Online ini seru, saya mau coba kalau begitu.

    Kalau jawaban saya seperti ini mas ustadz:
    1. b (kadang-kadang)
    2. b (kadang-kadang)
    3. b (kadang-kadang)
    4. b (kadang-kadang)
    5. d (tidak pernah)

    Nah, gimana hasil tingkat kejujuran saya dan hasil analisa mas ustadz, makasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poin Jawaban
      1. 10 poin
      2. 10 poin
      3. 10 poin
      4. 10 poin
      5. 20 poin

      Sehingga hasilnya menjadi 50%. Jadi dapat disimpulkan hasil analisanya sebagai berikut:

      Tingkat Kejujuran Rendah
      (30% - 60%)


      Dimana kamu masih berada dalam tingkat rendah dalam kejujurannya, terbukti dengan suka berubah sikap dan berubah pikiran tergantung pada keadaan. Sehingga menyebabkan kamu tidak bisa menghargai diri sendiri dan sepertinya malu dengan kekurangan yang dimiliki.

      Padahal itu bukanlah aib. Sebaiknya kamu lebih bisa menerima kekurangan yang ada dalam diri dengan menggali potensi yang ada. Dari segi keagamaan, memang kamu taat dan mengutamakan sholat dibandingkan aktivitas kamu. Ini menjadi salah satu yang harus dipertahankan, dan semoga apa yang kurangnya bisa ditingkatkan. Dan cobalah lain waktu menjawab lagi pasti hasilnya berbeda kalau sudah punya prinsip hidup yang jelas.

      Semoga memuaskan jawabannya!

      Hapus
    2. Waduuh ternyata tingkat kejujuran saya masih kurang ya mas ustadz, baiklah saya mencoba benahi diri semoga bisa lebih baik.

      Makasih masukan psikologisnya. Sangat bermanfaat bagi saya.

      Hapus
    3. Koreksi untuk Rumana Lesma@
      hasilnya 60%.

      Maaf salah menghitungkan. ^.^

      Hapus
  2. Balasan
    1. Poin Jawaban
      1. 20 poin
      2. 5 poin
      3. 20 poin
      4. 10 poin
      5. 10 poin

      Maka setelah dihitungkan hasilnya menjadi:
      65%

      Hapus
    2. Hasil Analisa Jawaban
      Tingkat Kejujuran Menengah

      65% - 80%

      Jadi begini mbak Dwi Alfina artinya:

      Pertama, mbak itu termasuk orang yang apa adanya meskipun ada kekurangan tapi mau mengakuinya.

      Kedua, mbak dalam menepati janji memang dirasakan kurang sepertinya ada sifat malas dalam melakukannya. Padahal cukup mudah, mungkin karena enggak bisa memperhitungkan waktunya sehingga sering telat.

      Ketiga, mbak termasuk orang yang tahu diri terhadap kerja kerasnya orangtua sehingga tidak berani untuk menipunya.

      Keempat, mbak tuh kurang teguh dalam memegang janjinya dalam artian masih tergantung situasi dan keadaan sehingga sewaktu-waktu bisa berubah pikiran dan berubah haluan. Jadi sebelum diri sendiri dan orang lain yang dirugikan sebaiknya ini cepat-cepat dibenahi. ^.^

      Kelima, dalam hal ini mbak kurang pandai dalam mengelola waktu sehingga pernah mengalami kecolongan waktu meninggalkan sholat. Padahal sesibuk apapun itu sebaiknya luang waktu buat sholat. Disinilah perlu cara mengelola waktu agar bisa tepat sesuai porsinya. ^.^

      Semoga jawaban mas ustadz memuaskan.

      Hapus
  3. ustadz mohon jawabannya
    1.a
    2.c
    3.a
    4.a
    5.c

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poin Jawaban
      1. 15 poin
      2. 5 poin
      3. 15 poin
      4. 15 poin
      5. 5 poin.

      Jadi bila dijumlahkan hasil akhirnya adalah:
      55%

      Hapus
    2. Hasil Analisa Jawaban
      Tingkat Kejujuran Rendah
      (30% - 60%)


      Pertama
      Kamu cukup jentel juga dalam mengakui kekurangan meskipun ada rasa takut juga ketika diketahui malah menjauh. Makanya mas ustadz acungi jempol buat hal ini.

      Kedua
      Sama kurangnya mengelola waktu sehingga kebingungan dalam menempati janji.

      Ketiga dan Keempat
      Pernah lakukan keburukan tapi jarang dilakukan itu masih dikendalikan, artinya perlu dipertahankan jangan sampai keadaan menguasai kepribadian mas.

      Kelima
      Waah jangan sampai mas, sebab sholat itu kebutuhan bukanlah kewajiban belaka. Usahakan mas bisa mengelola waktu buat sholat disela-sela kesibukan beraktivitas. Sayangilah diri sendiri dengan menjalankan sholat tepat waktunya. ^.^

      Hapus
    3. aduuhh tingkat kejujuran rendah harus diperbaiki lagi nih sifatnya
      terimakasih ustadz

      Hapus
    4. Yupz sama-sama, semoga dengan begini jadi bisa diketahui mana yang dipertahankan mana yang perlu diperbaiki itulah menuju kualitas diri yang lebih baik.

      Semoga bermanfaat.

      Hapus
    5. terimkasih ustadz tes kejujuran online ini , bermanfaat sekali bagi saya =)

      Hapus
    6. Yupz, sama-sama mas satrio.
      ^.^

      Semoga bisa menjadi lebih baik lagi.

      Hapus
  4. Waduh saya masih bingung sama artikel yg satu ini pak ustad. Tapi saya akan mencoba menjawab.
    1. D
    2. B
    3. D
    4. B
    5. B

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bingung pegangan aja mas, makanya baca dulu artikel Tes Kepribadian Mengukur Kesetiaan Pasangan dan Tes Pengertian Pasangan dalam diri Seseorang.

      Selanjutnya ikuti poin yang didapatkannya >>

      Hapus
    2. Poin Jawaban
      1. 20 poin
      2. 10 poin
      3. 20 poin
      4. 10 poin
      5. 10 poin

      Dan hasil akhirnya adalah:
      70%

      Hapus
    3. Tanya aja mas kalau mas masih ingin mengetahui lebih lanjut.

      :))

      Hapus
  5. wah ternyata komentar saya di hapus ya :)
    sayang banget ya padahal udah nulis banyak-banyak, malah di hapus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya maaf mbak, komentarnya keluar jawaban yang diinginkan.
      Harusnya mbak menjawab soal tesnya baru deh saya tayangkan.

      Makasih pengertiannya.

      Hapus
  6. untuk nomor 1 saya belum pernah punya pacar
    dan semua jawaban saya kebanyakan kadang-kadang
    mohon bimbingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20+10+10+10+10 = 60.

      Cukup bagus mas, tapi awas dengan pengaruh dari luar ya?

      Karena mas suka salah pilih karena tergesa-gesa dalam memilihnya.

      Hapus
  7. Balasan
    1. 10+10+20+20+10 = 70.

      Cukup bagus cuma perlu peningkatan aja bu.

      Semoga bermanfaat, kalau mau diulas lebih lanjut silakan balas komentarnya.

      Hapus
  8. Balasan
    1. 55%

      Jadi artinya mas harus bisa memperbaiki lagi nih, kebanyakan mas berbohong ketimbang jujur, karena merasa malu atau enggan jujur itu yang jadi penghambat.

      Nah, sebaiknya dibenahi lagi biar kenyamanan pada pasangan dapat tercipta.

      Makasih kunjungannya!

      Hapus
  9. Balasan
    1. 20+10+20+10+10 = 70.

      Berarti tingkat kejujurannya cukup, tapi perlu ditingkatkan.

      Hapus
  10. 1. b
    2. b
    3. d
    4. b
    5. c
    berapa persen nih ustadz ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10+10+20+10+5 = 55.

      Sangat rendah mas, sebaiknya perlu ditingkatkan terus kejujuran dan pengaturan waktu sibuknya, sebab terkadang jadi egois gara-gara malas mengatur waktu.

      Hapus
  11. Balasan
    1. 10+10+20+10+10 = 60.

      Termasuk jujur sekalipun masih tergolong suka berubah-ubah, karena masih terbawa dengan suasana dan keadaan.

      Hapus
  12. kalau saya mah Pak
    1. b
    2. b
    3. d
    4. b
    5. d
    baiknya semuanya d ya Pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 poin + 10 poin + 20 poin + 10 poin + 20 poin = 70%

      70%
      Itulah tingkat kejujuran bapak, nah untuk hasil analisa bisa didownload melalui ebook javanya, terimakasih.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Jawaban;

      1. 10 poin
      2. 10 poin
      3. 20 poin
      4. 15 poin
      5. 10 poin


      Kesimpulan :
      Berarti dilihat dari hasil jawaban yang diatas, maka hasilnya itu 65%. Ini termasuk kejujurannya masih kurang. Kalau dianalisa dari jawaban pertama memang ada ketakutan ditinggalkan sekalipun ini setengah dalam artian menjawab kadang-kadang. Kalau dianalisa dari jawaban kedua belum termasuk orang yang bisa tepat waktu datang dari perjanjiannya. Boleh jadi beralasan macet, dan lainnya. Dari jawaban ketiga sangat bagus itu artinya neng termasuk menghargai kerja keras orangtua. Dari jawaban keempat neng jawab jarang artinya selalu berusaha menepati janji dari sebelumnya sekalipun terlambat. Dari jawaban kelima, jawaban kadang-kadang artinya neng masih ogah-ogahan dalam menjalankan ibadah boleh jadi tidak menyadari betapa pentingnya dari manfaat shalat.

      Semoga lebih rajin lagi shalatnya ya?

      Hapus
  14. Pak Ustad, Please advice Pak :

    1. C
    2. D
    3. D
    4. A
    5. C

    Best Regards

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban :
      1. C = 5 poin
      2. D = 20 poin
      3. D = 20 poin
      4. A = 15 poin
      5. C = 5 poin

      Kesimpulan:
      65 poin = 65% / 100%.

      Tingkatkan kejujurannya kurang banget disini sebab pilihannya C pada soal 1.
      Termasuk orang yang menepati janjinya.
      Tidak menyukai sikap curang dari memanfaatkan peluang dari yang ada.
      Selalu berusaha menapati janji sekalipun kendala atau hambatan bisa aja ditemui.
      Hmm .. Berarti kurang banget memperhatikan ibadahnya. Padahal ini pondasi imannya semakin bagus kualitas ibadah maka akan menghasilkan pribadi yang lebih baik pula.

      Hapus
  15. 1. D
    2. B
    3. D
    4. B
    5. B

    maaf Ustadz, sebelumnya di hapus aja,
    sekalian saya menyematkan alasan saya :
    nomer 1 dan 3 karena saya tidak pernah pacaran, jadi jawaban saya "Tidak Pernah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20+10+20+10+10 = 70.

      Untuk sementara dari hasil analisanya cukup bagus mas tingkat kejujurannya.

      Hapus
  16. Kang ini masih bisa menerima balesannya ga
    ini jawabannya
    1.d
    2.b
    3.d
    4. b
    5.d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil analisanya:

      20+10+20+10=20 = 80 poin.

      Alhamdulillah mas tingkat kejujurannya tinggi, dipertahankan jangan sampai pengaruh dari luar ataupun dalam mengubah kejujuran mas.

      Hapus
  17. saya lagi ngecek jawabannya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah dijawab mas, silakan ditanyakan bila ingin lebih dalam analisanya.

      :)

      Hapus
  18. Balasan
    1. Hasil analisanya

      15+5+20+10+10 = 60.

      Ini diatas rata-rata, masih terbilang jujur sekalipun seringkali mudah terpaengaruh keadaan.

      Hapus
  19. Balasan
    1. 10+5+10+20+5+5 = 35.

      Berarti kualitas kejujuran sangat rendah, coba deh neng riska mengubahnya kalau membiasakan keburukan tersebut bisa-bisa ga akan ditemukan kebahagiaan yang hakiki.

      Semoga bermanfaat.

      Hapus
  20. 1. d (karena tidak pernah pacaran) :D
    2. a
    3. d
    4. b
    5. c (malu sendiri jawabnya) :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini hasil analisanya 20+15+20+10+5 = 70.

      Bagus mas, sejauh ini mas bisa jujur sekalipun memang malu-malu ya mudah-mudahan sih ga malu-maluin diri sendiri hehe.

      Sebaiknya mas lakukan pengaturan waktu supaya kebiasaan meninggalkan sholat itu berlanjut. Sebab bisa merugikan masa hidupnya.

      Semoga jadi manfaat, kalau ingin ditanyakan hal lain silakan balas komentarnya.

      Hapus
  21. Balasan
    1. Berdasarkan hasil analisa jawaban hasilnya 15+10+20+15+20 = 80 poin.

      Berarti tingkat kejujuran mas, sangat tinggi, apa jawabannya asal-asalan atau tidak ini akan mempengaruhi pada ketidakakuratan jawaban.

      Bila ingin ditanyakan lebih dalam, silakan balas komentarnya.

      Hapus
  22. 1 kadang kadang (b)
    2.kadang kadang (b)
    3.kadang kadang (b)
    4. sering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya 35 poin, tapi karena soal no 5 ga diisi jadinya ga bisa disimpulkan.

      Makasih udah mengisinya. :)

      Hapus
  23. assalamu alaikum
    beriku jawaban dari saya mas

    1.B
    2.D
    3.A
    4.B
    5.B

    BalasHapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700