Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir


Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Praktisi Terapi Ruqyah Termuda

Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir – Untuk mengetahui mana saja orang yang perlu diruqyah, ada beberapa tanda yang bisa disebutkan disini. Agar tindak-lanjutnya bisa segera berkonsultasi terlebih dahulu dengan praktisi terapi ruqyah yang terdekat di kota kita semua. Selanjutnya baru dilakukan peruqyahan sesuai keluhan yang dialami. Dalam memilih terapi ruqyah sebagai pengobatan diri maka yang harus disiapkan adalah keyakinan kepada Ilahi atas kesembuhan dan sikap kesungguhan dalam menjalani peruqyahan. Agar hasil bisa maksimal seperti yang diinginkan.

Baiklah, saya akan menjabarkan beberapa tandanya berdasarkan golongan keluhan.

Macam-Macam Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir
Secara umum berdasarkan macam gangguan jin maupun gangguan sihir itu sebagai berikut :
1.    Gangguan total
Yaitu: jin mengganggu seluruh sistem tubuh, seperti: penyumbatan syaraf, penyumbatan jalan darah, hilangnya keseimbangan tubuh, dan lain-lain.
2.    Gangguan sektoral
Yaitu: jin memegang kendali salah satu organ tubuh, seperti: tangan, kaki, dan kepala bergerak-gerak sendiri, sakit jantung, liver (sakit organ hati), usus buntu, maag, pusing-pusing, idiot, dan lain-lain.
3.    Gangguan berkepanjangan
Yaitu: jin terus berada dalam jasad seseorang dalam waktu yang lama, seperti menimbulkan penyakit medis menahun, dan depresi berkepanjangan.
4.    Gangguan sejenak
Yaitu: jin tak lebih dari beberapa menit mengontrol sistem tubuh, seperti: kesurupan, kerasukan, mimpi buruk, dan lainnya.

Ilustrasi Gambar Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir
Ilustrasi Gambar Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir

Baca juga Tanda Serangan Gaib.

Dalam buku Tutorial Ruqyah Mandiri karya Ustadz Nuruddin Al Indunissy (2014 : 78 – 81), maka menurut beliau sebagai berikut ulasannya.

KELUHAN GANGGUAN KEJIWAAN
Gangguan kejiwaan ini terbagi lagi dalam berikut :
1.    Gangguan Emosi
       - Keseringan didapati emosi yang tidak stabil (berubah-ubah).
       - Sikap ragu dan was-was dalam mengambil keputusan.
       - Cemas, panik, dan takut pada sesuatu yang belum jelas.
       - Tingkat konsentrasi lemah malah sering melamun.
       -Cepat lupa terhadap sesuatu.
2.    Gangguan dalam Ibadah
       - Sulit khusyu.
       - Lupa rakaat shalat.
       - Malas ibadah dan senang bermaksiat.
       - Sesak nafas saat baca al-qur’an.
3.    Gangguan Ghaib
       - Melihat jelmaan makhluk jin.
       - Sering mendengarkan bisikan untuk bunuh diri, membunuh, atau perbuatan jahat lainnya.
       - Sering merasa diikuti oleh makhluk jin.
       - Sihir perceraian.
4.    Gangguan Kondisi Jiwa
       - Depresi, linglung, atau gila.
       - Jomblo menahun.
- Galau tingkat tinggi seperti: melemahnya hati, minder total, sedih berlebihan, merasa tertekan, sering mengkhayal.
Tambahan dari Ustadz Perdana Akhmad, S.Psi dalam bukunya Quranic Healing Technology (Teknologi Penyembuhan Qur’ani) (2014 : 111) berdasarkan gangguan ghaib diantaranya :
1.    Melihat benda-benda seakan bergerak, berputar, terbalik, miring, dan lain sebagainya.
2     Sering mencium bau-bauan wangi kembang atau dupa, bau anyir atau busuk yang tidak terlihat sumber baunya.
3.    Sering kesurupan baik separuh ingatan atau secara total.
4.    Sering mendengar namanya dipanggil tanpa diketahui siapa orang yang memanggilnya.
5.    Melakukan tindakan yang aneh akibat mendengar bisikan ghaib.

KELUHAN GANGGUAN FISIK
Ada beberapa tanda yang dapat dikenali sebagai gangguan jin maupun gangguan sihir berdasarkan keluhan fisik, diantaranya berikut ini.

1.    Sesak saat baca al-Qur’an.
2.    Pendarahan akut (akibat masalah keguguran, rahim yang bermasalah, caesar).
3.    Sakit bekas operasi, bekas kecelakaan yang tak kunjung sembuh.
4.    Nyeri pada lambung dan ginjal, usus buntu.
5.    Tidak bisa melakukan gerakan shalat (ruku atau sujud dengan sempurna).
6.    Kerusakan syaraf dan organ-organ lain yang menimbulkan kelumpuhan.
7.    Stroke ringan sampai mati sebelah badan.
8.    Impotensi, kemandulan dan penyakit sulit dapat keturunan lain.
9.    Masalah jantung (sesak dan sering berdebar).
10.  Sakit menahun tak terdeteksi medis seperti:
       a. Vertigo, migraine.
       b. Dengung telinga, sakit gigi, rambut gatal dan rambut rontok.
       c. Kanker darah.
       d. Pengaburan, belpassy (kedutan di wajah).
       e. Struk, asam urat, diabetes, sakit pegal linu.
11.   Kedutan dan kesemutan di tubuh yang mengganggu aktivitas ibadah.
Tambahan dari penulis (Muhammad Adam Hussein, S.Pd : 2014 – www.adamsains.us) berdasarkan kasus yang ditemukan dalam peruqyahan sebagai berikut yang terjadi berdasarkan keluhan fisik.

1.    Pada bagian tubuh merasa gatal yang disebabkan bukan karena bakteri, setelah dideteksi dengan membaca ayat ruqyah maka tiba-tiba rasa gatalnya itu hilang memang pada awalnya rasa gatalnya bertambah namun selang waktu sembuh.
2.    Pusing-pusing sebagian atau seluruh kepala disebabkan adanya indikasi jin ada dikepala.
3.    Leher pegal-pegal.
4.    Punggung terasa berat atau punggung merasa lemas.
5.    Dada terasa sesak.
6.    Sering gemetar.
7.    Sakit di bagian perut kanan dan kiri.
8.    Otot kaki atau otot tangan sering tegang sendiri seakan-akan ada mencengkram otot kaki atau tangan itu.
9.    Kedutan-kedutan di kelopak mata atau bagian lainnya.
10.  Gigi sering beradu saat tidur suka berbunyi.
11.   Serasa ada yang berjalan dalam anggota tubuh.
12.  Anggota tubuh lumpuh tanpa sebab penyakit medis yang wajar.
13.  Haid yang tidak teratur pada perempuan dan wanita.
14.  Tidak memiliki anak meskipun suami ataupun istri secara medis dinyatakan subur.
 
KELUHAN GANGGUAN PADA WAKTU TIDUR
Ada beberapa yang disebutkan oleh Ustadz Perdana Akhmad, S.Psi dalam bukunya Quranic Healing Technology (Teknologi Penyembuhan Qur’ani) (2014 : 109) beliau berpendapat sebagai berikut :

1.    Susah dan tidak bisa tidur di malam hari, kecuali setelah berupaya dengan susah payah.
2.    Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.
3.    Selalu cemas dan sering terbangun di malam hari.
4.    Mimpi buruk melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, ingin berteriak minta tolong, namun tidak bisa.
5.   Mimpi melihat berbagai binatang seperti ulat, ular, kalajengking, anjing, tikus, onta, kuda, monyet, serigala, harimau, dan binatang lain yang menakutkan.
6.  Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi: gunung misalnya.
7.    Dan masih banyak lagi silahkan lihat bukunya.

Menurut Abul Mundhir Khalil bin Ibrahim Amin dalam buku Misteri Dunia Jin (2013 : 85 – 86) ada gejala lain boleh jadi disebabkan oleh keadaan hidup akibat jin merasuki tubuh hingga betah di jasad tersebut, diantaranya:
1.    Sulit menemukan jodohnya, padahal ia sering sholat istikharah dan berikhtiar kemana-mana.
2.    Kegagalan yang terjadi berulang-ulang.
3.    Seorang istri yang merasa tertekan ketika berhubungan intim dengan suaminya.

GANGGUAN SIHIR
Ada beberapa gejala mengenai gangguan sihir ini berbeda dengan yang terdapat dalam gangguan jin. Dalam hal ini, penulis berpendapat melalui pengalaman kasus menanggani permasalahan pasien. Misalnya, lumpuh pada tidak disebabkan oleh penyakit apapun ketika dicek oleh medis. Ada banyak yang kejanggalan yang tiba-tiba ada belatung atau kalajengking didalam rumahnya yang biasanya tidak pernah mendapati binatang melata tersebut. Suka ada bunyi di atap rumah bukan karena kucing atau tikus yang usil melainkan jin yang usil. Suka ada kiriman penyakit yang tidak wajar, dan lainnya.


DIAGNOSA KONSELING RUQYAH
Ada beberapa yang perlu ditanyakan oleh seorang praktisi terapi ruqyah diantaranya berikut ini.

1.    Apa yang dimimpikan itu selalu mimpi yang menakuti?
       Bila ya, ia mendapat gejala gangguan jin.
Bila tidak, ia terlalu banyak mengkhayal sesuatu yang buruk dikarenakan imajinasinya yang tinggi.

2.    Apa anda termasuk yang percaya dengan kekuatan jimat dan benda pusaka?
Jika jawab ya, maka kita perlu menasehati agar lebih mempercayai kekuatan Ilahi Robbi dan membuang jimat dan benda pusakanya sebab jika tidak hasil peruqyahan pun tidak jadi maksimal. Karena harus diikuti dengan kesungguhan sikap dengan mengubah pola hidup yang salah dalam bertauhid/berakidah.

3.    Pernahkah anda datang ke paranormal / dukun?
       Jika pernah, maka kita menasehati agar ia mau untuk berhenti mempercayai mereka sebab bisa merusak pahala sholat kita selama 40 hari. Sebagaimana dalam hadits yang satu ini :

“Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun peramal, lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 malam (hari)”.
       [HR. Muslim]

4.    Apakah anda melihat sejumlah binatang dan mengejar kamu dalam mimpi?
       Jawaban iya, maka itu artinya gejala gangguan jin. Ya kalau ternyata saat kita tanya yang dimimpikan itu binatang seperti kucing, kelinci, dan binatang peliharaan lainnya maka itu bukan gejala dari gangguan jin.

5. Apa yang anda keluhkan pada tubuh yang dirasakan dan apa pula keluhan kejiwaannya?
       Kalau ada keluhan yang tidak wajar bisa dikategorikan dalam gangguan jin dan gangguan sihir. Untuk lebih jelasnya, silahkan ditanyakan kepada penulis.                      

Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir – Akhirnya selesai juga penulisan artikel ini diharapkan menjadi wawasan tauhid bagi kita semua. Untuk Diagnosa Konseling Ruqyah akan dijelaskan secara detail melalui buku Kisah Petualangan Ruqyah Melawan Jin dan Gangguan Sihir. Bagi yang ingin mengetahui cara mengatasi gangguan jin dan gangguan sihir bisa berkonsultasi kepada penulis langsung. Silahkan catat kontak personnya.


Muhammad Adam Hussein, S.Pd
KONSULTASI GANGGUAN SIHIR DAN GANGGUAN JIN
Facebook : Muhammad Adam Hussein
Ponsel : 08997527700
E-Mail : dewapuitis@ymail.com



SUMBER PUSTAKA


Abul Mundhir Khalil bin Ibrahim Amin. 2013. Misteri Dunia Jin. Penerbit Najah, Grup DivaPress, Yogyakarta. Hal. 85 – 86.

Ustadz Perdana Akhmad, S.Psi. 2014. Quranic Healing Technology (Teknologi Penyembuhan Qur’ani). Penerbit : Pustaka Tarbiyah Semesta, Jakarta. Hal. 109 dan 111.

Ustadz Nuruddin Al Indunissy. 2014. Tutorial Ruqyah Mandiri. Penerbit Rehab Hati Publishing, Bandung. Hal. 78 – 80.


SUMBER ARSIP


Muhammad Adam Hussein, S.Pd. 2014. Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir. Penerbit Adamssein Media, Sukabumi. Lihat : www.adamsains.us/2014/08/diagnosa-gangguan-jin-maupun-gangguan-sihir.html


48 Komentar untuk "Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir"

  1. oh jadi sulit kusyu' itu juga termasuk gangguan kejiwaan yamas.padahal saya sering kayak gitu.mungkin ada tips untuk mengatasi hal tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul pak, karena selalu dibisikan untuk selalu was-was dalam hatinya sehingga sulit khusyu dalam sholatnya.

      Ya ada kok pak, insya Allah, lain waktu saya akan menuliskannya dalam blog ini. ^.^

      Hapus
  2. Oh ya kak yg beradasarkan keluhan fisik mulai dari no 1 - 11 sering dialami... dan gangguan jin yg sering saya alami pada saat ibadah adalah no 1,2 & 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu udah wajib diruqyah kalau begitu, kalau ingin lakukan ruqyah mandiri, baca aja ya artikel yang judulnya Cara Mendeteksi Gangguan Jin Pada Diri Sendiri dan Download Bacaan Ayat Ruqyah MP3

      Hapus
  3. Terima kasih ya mas untuk penjelasan dan pencerahannya moga jd ladang pahala
    Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Saya cuma perantara aja kok, selebihnya Ilahi juga yang memberi kehendak buat sembuh.

      Kalau ada yang ditanyakan jangan sungkan. ^.^

      Hapus
  4. terima kasih infonya Pak.. sangat bermanfaat sbg tambahan ilmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali pak, semoga saya sebagai perantara ini bisa mendekatkan diri kepada Ilahi. Dan apa yang menjadi pertanyaan bapak sudah terjawab disini dengan detail. ^.^

      Hapus
  5. kalo saya sih pak pernah ga bisa tidur kaya ada yang ngehantuin ga tau gmna kalo kata sunda nya sih ereup erep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu bu salah satunya, coba lakukan peruqyahan mandiri.

      Lihat kembali, artikel Cara Mendeteksi Gangguan Jin Pada Diri Sendiri

      Hapus
  6. Balasan
    1. Ya memang begitu kenyataannya pak, agar bisa diketahui.

      Bila sudah terjadi terjadi silahkan lakukan peruqyahan. ^.^

      Hapus
  7. terimakasih kang atas penjelasan dan pencerahannya ... Dulu waktu saya pertama masuk kerja saya pernah kena santet dan Alhamdulillah berkat saudara yang tinggal di Banten saya bisa tertolong sampai sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau gitu mah pak, saya ikut senang.

      Semoga itu menjadi pelajaran yang berharga ya?

      Semoga juga memberi manfaat apa yang sudah disampaikan disini.

      Hapus
  8. Baca Al-Quran bisa sampe sesak nafas begitu ya.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, itu karena disebabkan jin bersarang di rongga dada sehingga ada perasaan sesak nafas, gelisah, cemas, dan lainnya.

      Kalau begitu, silahkan konsultasikan dengan peruqyahan.

      Hapus
  9. alhamdulillah,, ... pengetahuan yang lebih banyak tentang diagnosa gangguan jin, ternyata kalau berhubungan dengan ibadah, bisa menunjukkan tanda2 nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, semoga dengan banyaknya yang disampaikan disini.

      Bisa menjadi rujukan utama oleh masyarakat Indonesia, aamiin.

      Makasih udah membacanya. ^.^

      Hapus
  10. terima kasih atas pencerahan dari diagnosa gangguan Jin maupun gangguan sihirnya Pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak, semoga menjadi wawasan tauhid yang berharga, ^.^

      Semoga yang mencari postingan ini ikut tercerahkan juga.

      Hapus
  11. wahh, lengkap sekali ulasannya Mas. bahkan syaithan intervensi di kesehatan fisik kita pun bisa ya Mas. siip Mas, ijin saya copy buat dibaca2 ya Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul pak, untuk itu kita perlu berwaspada dengan selalu melakukan peruqyahan mandiri.

      Silahkan aja mas, selama sumber pustaka dan sumber arsip tidak dihilangkan. ^.^

      Hapus
  12. informatif sekali gan tulisannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat, maaf jangan panggil gan, lebih sopan lagi ya?

      Hapus
  13. sangat menjadi pencerahan bagi saya yang awam dengan gangguan jin, ternyata mereka mampu mempengaruhi kesehatan fisik secara signifikan banget yea kang.

    sekalai lagi terimakasih ilmu yang gamblang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau gitu pak, semoga saya bisa menjadi perantara dalam penyembuhan gangguan jin maupun gangguan sihirnya ya?

      Hapus
  14. jomblo menahun termasuk kategori gangguan jiwa? untung ga pernah jomblo hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, syukurlah kalau gitu ikut senang saya hehe

      Hapus
  15. yg mau aku tanyakan,apakah sihir itu juga ulah dari jin? dan org2 yg pandai bermain sihir itu berarti org2 yg bersekutu dgn jin? mohon maaf jika pertanyaanku salah, setidaknya itu saja yg ingin aku tanyakan.. terima ksh sebelumnya pak Adam.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, orang yang mempunyai ilmu sihir itu ulah jin, jadi bersekutu dengannya. Maka dikatakan hukumnya musyrik.

      Ya kenyataannya paranormal memang bekerja sama dengan jin dengan perjanjian. ^.^

      Hapus
  16. mampir dan menyapa malam untuk teman temanku yang juga mampir di Diagnosa gangguan jin dan sihir...sekalian mo pada priksa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya silahkan pak, semoga memberi manfaat kalau ada yang dikeluhkan silahkan bertanya. ^.^

      Hapus
  17. ow,, jadi pusing2 itu juga termasuk gangguan jin ya..
    baru tau aku.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau pusingnya dibatas kewajaran mas, kalau masih batas kewajaran itu masuknya pusing biasa aja. ^.^

      Hapus
  18. mas kalau orang nggak sholat itu bisa jadi ketempelan jin juga nggak, gimana cara ngilanginnya selain di ruqyah? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa mas, karena orang yang meninggalkan sholat lebih mudah dikuasai oleh setan. Jadi jangan aneh banyak jin yang bisa menempel didalam hati, pikiran, dan tubuhnya.

      Ya harus diruqyah kalau ingin sembuh secara total. ^.^

      Tapi juga harus ada pengubahan diri dari kebiasaan buruknya. Biar optimal hasil ruqyahnya.

      Hapus
  19. kalau saya terkadang suka lupa raakat dalam shalat pak,bagaimana cara mengantisipasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum melakukan shalat sebaiknya baca surat al falaq dan an naas.

      Kalau lupa rakaat pas shalatnya pas masih dalam keadaan berdiri baca surat al falaq dan an naas setelah al fatihah.

      Hapus
  20. terimakasih mas infonya sangat bermanfaat sekali ...
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali, kalau ada yang ditanyakan mengenai keluhan gangguan jin maupun sihir silahkan konsultasikan.

      Saya siap bantu.

      Salam kenal kembali.

      Hapus
  21. Mas,kalo sy ada bbrp jenis mimpi yg sering brulang temanya:
    Bbrp tahun terakhir (pascanikah) seringkali mimpi mantan yg sama,pdhl sy gk prnh mikirin dia apalagi msh nyimpan perasaan.kagak bgt deh.
    Trus bbrp kali mimpi mendiang nenek sy,tp lebih sering mimi mantan sih.
    Sy jg udh bbrp kali mimpi BAB dgn keadaan yg gk enak.ada yg WCnya mampetlah,ada yg kotoranny berceceranlah,dll.pas mimpi yg trbaru soal BAB ini,malah critany sy yg nemenin anak sy (5 thn) BAB,tp WCnya mampet.
    Kira2 maksudny apaan tu y mas?mhn pencerahanny dong.....matur nuwun......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal mimpi mantan bisa jadi itu pengaruh dari pikiran bawah sadar atau kalau enggak ada pikiran tentang dia, berhati-hatilah itu pengaruh pelet.

      Itu artinya bakalan dipermalukan didepan umum.
      Wallahu a'lam.

      Yang terpenting berdoalah sebelum tidur dan berwudhu agar terhindar.

      Kalau lebih lanjutnya lakukan ruqyah mandiri atau datang langsung ke peruqyah untuk dibersihkan dari gangguan jin maupun sihirnya.

      Hapus
  22. Bagaimana dengan saya ini, saya sering merasakan kerinduan yang tidak jelas, apa lagi disaat hari ke 15 disetiap bulannya, saya sering kali merasakan mimpi berkunjung ke kota tua yang diselimuti hutan dan air sungai yang mengalir disekitanya, seakan saya rasa itu keadaan dulu kala seperti 120 tahun masih kondisi belum modren,tempat-tempat itu sangat familiar bagi saya,,,
    belum lagi, saya sering bermimpi dikunjungi hewan-hewan buas, terkadang menyerang danada yang menganggap saya saudara,,
    saya tidak tau banyak tentang hal-hal seperti ini,,
    terakir mereka mendatangi saya seperti manusia yang familiar bagi saya, ketika saya sakit, mereka memberikan minum dan obat kepada saya, saya tidak tau apa-apa dan saya makan saja,, karena saya ingin sembuh,,
    belakangan ini banyak hal aneh seperti kecemburuandari lingkungan yang tidak saya kena..
    bagaimana cara saya untuk mengendalikan diri saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah dipelajari dan dianalisa ada indikasi terkena gangguan jin. Dimana terjadi mimpi buruk dan abstrak seperti yang diceritakan. Cara mengatasinya dapat dengan diruqyah melalui telpon bisa hubungi saya nanti. Atau datang langsung ke tempat praktek saya.

      Bila ingin cepat respon silakan aja sms atau telpon di 08997527700.

      Hapus
  23. Saya sering merasakan gangguan kejiwaan terutama gangguan emosi.. dan beberapa gangguan dalam ibadah. Apa ada ada tips untuk mengatasinya, dan apa yg harussy lakukan?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipsnya lakukan ruqyah mandiri.

      Atau bisa dibantu oleh saya diruqyahnya melalui telpon kalau jaraknya jauh dari Sukabumi.

      Hapus
  24. tolong ustad jelaskan lebih rinci gangguan jin sejenak, karen istri sy mengalami seperti itu. ketika tdr selalu di hantui mimpi2 yg menaghasut memfitnah apa yg sedang dilakukan sy pada waktu itu jg. sampai2 sy selalu bertengkar karena istri sy lebih percaya mimnpi2 itu dr pada sy. tq ustad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mimpi termasuk kiriman dari sihir maupun jin ada yang menyukai. Nah, untuk gangguan jin sejenak itu artinya hanya terjadi pada waktu itu saja dan seterusnya tidak terjadi. Jadi diganggunya hanya pada waktu itu aja. Nah, apa mimpi buruknya sering atau enggak?

      Kalau sering berarti itu bukan gangguan jin sejenak masuknya.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700