Kapan Orangtua Memanggil Nama Lengkap Kamu

Kapan Orangtua Memanggil Nama Lengkap Kamu
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Penulis Buku Fenomena Remaja


Kapan orang tua memanggil nama lengkap kamu merupakan persepsi seseorang dengan pengakuan yang ada dibawah ini kita akan cukup terhibur dan malah bisa juga mendapat pembelajaran. Daripada kita penasaran yuk kita simak?

Jawaban Pertama
"Pas disuruh sholat, karena keasyikan main jadinya lupa sholat akhirnya mamahku panggil nama lengkap saya deh, duuh", ungkap remaja yang berkacamata hitam itu.

Jawaban Kedua
“Pas mamah ingin dibelikan martabak, saking mamah doyan sama martabak jadinya ia memanggil nama lengkap saya untuk membelikannya".
 
Ilustrasi Gambar Kapan Orangtua Memanggil Nama Lengkap Kamu
Ilustrasi Gambar Kapan Orang tua Memanggil Nama Lengkap Kamu
Jawaban Ketiga
Pas disuruh mandi karena waktu bermain terlalu lama (idih kayak anak kecil aja yah?)

Jawaban Keempat
"Pas saya malas belajar dan terkadang pas disuruh beli sesuatu. Suka malu juga sih tapi gimana lagi mungkin itu watak orangtua."

Jawaban Kelima
"Pas disuruh makan bareng keluarga jadinya diabsen nama lengkapnya, ya mirip kayak di sekolah deh jadinya."

Setelah kita mengetahui kapan orangtua memanggil nama lengkap kamu ini semoga jadi renungan ke tahap yang mendalam. Meski ini seperti hal sepele semoga saja bermanfaat bagi kita semua. Jadi remehkan tulisan ini ya? ;)

Kata Kunci
kapan orangtua memanggil nama lengkap kamu, psikologi kepribadian, kehidupan remaja.


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd.
24 April 2013.
Kapan Orangtua Memanggil Nama Lengkap Kamu.

10 Komentar untuk "Kapan Orangtua Memanggil Nama Lengkap Kamu"

  1. wah sepertinya jarang deh saya dipanggil dengan nama lengkap sama ortu, soalnya sudah terbiasa panggil dengan nama panggilan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bos, kayaknya tidak pernah ortu memanggil nama lengkap saya.
      Yang biasanya memanggil nama lengkap saya, sepertinya hanya samsat, itupun setahun sekali, hehehe...

      Hapus
    2. Wahyu Eka Prasetiyarini@
      Kalau begitu bagus berarti orangtuanya enggak berani marah yang berlebih, artinya marahnya masih dalam batas wajar. ^.^

      Sebab kalau orangtua yang marahnya gede pasti ia berani memanggil nama lengkap anaknya hehe

      Hapus
    3. Comtel Cel@
      berarti orangtuanya bisa menjaga perasaan anak jadinya dalam melampiaskan marahnya masih dalam batas kewajaran mas.

      Hapus
  2. dulu waktu ngurus akta kelahiran saya, pernah sekali ortu nyebut nama lengkap saya, tapi bukan manggil sih hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak guru juga sering memanggil nama lengkap murid kalau pas lagi diabsenin ya mbak, hehehe :D

      Hapus
    2. Ya enggak apa-apa mbak, ini mah menyangkut pemarah atau tidaknya orangtua. ^.^

      Hapus
    3. Indri Lidiawati@
      kalau untuk absen memang sudah seharusnya seperti itu biar formal, bukan nama panggilan, begitu loh alasannya. ^.^

      Hapus
  3. orang tua memanggil nama lengkap anak biasanya kalau pas marah ya mas, nama anaknya dipanggil lengkap sambil telinganya dijewer biar si anak mau mendengarkan org tua, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, itulah fakta lucunya, tapi bisa menjadi renungan jangan sampai berlebihan dalam memarahi anak karena kurang baik juga sebetulnya. ^.^

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700