Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan)

Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan)
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Praktisi Herbal dan Ruqyah dari Sukabumi

Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan) – Pernahkah mendengar sihir junun majnun dimana sang korban bisa menjadi gila (hilang akal sehatnya) bila didiamkan tidak diobati gangguannya hingga tuntas? Dengan munculnya pertanyaan tersebut penulis berinisiatif untuk mencerahkan kita semua dari pengetahuan ini. Diharapkan menjadi referensi supaya pandangan tidak simpangsiur. Karena masih banyak orang yang salah dalam menafsirkan hal ini. Ada tanda-tanda yang berbeda dengan jenis sihir lainnya dan tidak bisa disamaratakan dengan tanda yang sama. Sebab itu, artikel ini akan menjadi pembuka dari segala kebingungan yang terjadi. Selamat menikmati hidangan renungan yang penulis sampaikan disini.


DAFTAR ISI

-  Dalil gangguan sihir junun majnun (kegilaan)

-  Tanda-tanda gangguan sihir junun majnun (kegilaan)

-  Bagaimana sihir junun majnun (kegilaan) bisa terjadi?

-  Contoh kasus korban gangguan sihir junun majnun (kegilaan)

-  Cara penyembuhan gangguan sihir junun majnun (kegilaan)


Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan)
Ilustrasi Orang Gila
Sumber Gambar : https://www.idjoel.com/wp-content/uploads/2015/05/Foto-Orang-Gila.jpg



DALIL GANGGUAN SIHIR JUNUN MAJNUN (KEGILAAN)
Berikut dalil dari gangguan sihir junun majnun (kegilaan) yang menyerang seseorang:

Dari kharijah bin as Sholt dari pamannya, sesungguhnya ia (pamannya) datang kepada Nabi SAW untuk masuk islam, kemudian ia kembali pulang. Ketika melewati suatu kaum, ditengah-tengah mereka terdapat seseorang gila dan diikat dengan besi, keluarganya berkata: “sesungguhnya kita ingin menyampaikan suatu berita bahwa temanmu (Muhammad saw) telah datang dengan membawa berita (wahyu), apakah kalian membeli sesuatu yang dapat mengobati?” Maka aku meruqyahnya dengan surat al fatihah, sehingga ia sembuh lalu memberiku hadiah berupa 100 ekor kambing, kemudian aku datang kepada Nabi SAW memberitakan hal ini kepadanya. Nabi bertanya : “apakah kamu membaca selain ini (al fatihah) ?”, aku berkata “tidak”. Nabi bersabda : “ambilah 100 ekor kambing itu. Sungguh celaka apabila seorang makan dari ruqyah yang bathil (syirik), dan sungguh beruntung engkau karena engkau makan dari ruqyah yang haq (benar)”.

Dalam riwayat lain dikatakan: kemudian dia meruqyah orang itu dengan surat al fatihah selama tiga hari, pagi dan sore, setiap selesai membacanya dia kumpulkan ludahnya lalu meniupkanya (kepada yang sakit).

Penjelasan dari Penulis tentang Dalil Diatas

Penulis menyimpulkan pada hadits pertama, disebutkan kalau cara ruqyah kita dengan cara yang diridhoi Ilahi maka tak mengapa bila kita menerima pemberian dari yang sudah diruqyah, tapi sebaliknya bila melakukan ruqyah dengan cara yang tidak diridhoi maka diharamkan untuk menerima pemberian tersebut. Sihir junun majnun ini memang sudah ada pada zaman nabi SAW sehingga didalam hadits tersebut juga disebutkan bagaimana cara melakukan ruqyah untuk orang gila hanya dengan membaca surat al fatihah.

Dalam hadits kedua penulis menyimpulkan, disebutkan keterangan dari cara membaca surat al fatihah yang dapat dilakukan. Dimana peruqyah atau sang korban dapat membaca surat al fatihah selama tiga hari berturut-turut dengan anjuran dibaca pagi dan sore hari.

TANDA-TANDA GANGGUAN SIHIR JUNUN MAJNUN (KEGILAAN)
Ada beberapa indikasi dari gangguan sihir junun majnun (kegilaan) yang dapat kita ketahui diantaranya sebagai berikut:
1.       Emosi tidak terkendali.
2.       Sering mengurung diri di dalam kamar.
3.       Berbicara tidak teratur.
4.       Tidak pernah peduli terhadap penampilannya.
5.       Matanya terbelak dan pandangannya kosong.
6.       Berburuk sangka kepada orang sekitar.
7.       Bermimpi dikejar-kejar syaitan dan binatang buas.[1]
8.       Minder total, senang menyendiri dan mengisolir diri, benci keramaian, banyak diam, linglung, galau, gundah, dan cemas berlebihan.
9.       Sakit dibagian kepala yang terus menerus dibagian, biasanya selepas ashar.
10.     Suka bicara sendiri, bengong dan pelupa.
11.     Tidak betah di suatu tempat, sering pergi-pergi.[2]
12.     Tidak jelas dengan tujuan hidup.
13.     Gairah semakin berkurang sering berpikir untuk coba bunuh diri.
14.     Semakin menjauh dari ibadah kepada Allah.
15.     Tidak peduli dengan nasib dirinya maupun siapapun.[3]

Bila rincian tersebut masih kurang jelas, dapat ditanyakan sambil berkonsultasi. Jangan sungkan buat bertanya demi terjawab rasa penasaran maupun rasa ketidaktahuannya.

BAGAIMANA SIHIR JUNUN MAJNUN BISA TERJADI?
Sihir junun majnun ini bisa terjadi karena penyakit kiriman oleh sang penyihir (paranormal atau dukun sekutu setan), dimana penyakit tersebut ada yang berupa pertama, jin yang merasuki kedalam pikiran sehingga pikirannya dikendalikan oleh jin, dan yang kedua, ada buhul ikatan sihir dimasukkan ke dalam otak yang akan menyerang sel syaraf terasa ada penekanan atau seperti remasan yang kuat hal ini yang akan mengakibatkan sel syaraf tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dimana orang yang terserang gangguan sihir junun majnun ini akan mengeluhkan sakit kepala yang tidak tertahan, susah konsentrasi, susah tidur, lupa ingatan, kehilangan jati dirinya yang utuh, hal ini disebabkan sel syaraf terganggu karena ada penekanan yang tidak diketahui berunsur dari buhul ikatan sihir.

CONTOH KASUS KORBAN SIHIR JUNUN MAJNUN
Untuk lebih jelas lagi gambarannya maka penulis akan mengangkat sebuah kasus yang pernah ditangani langsung secara pribadi. Pada tahun 2013, ada keluarga pasien yang mengeluhkan bahwa anaknya kena gangguan sihir. Namun keluarga tersebut tidak mengetahui sihir apa yang sudah menyerang anaknya itu. Kemudian, penulis menganalisa kondisi korban dengan melakukan konseling. Ternyata dari beberapa jawaban yang disampaikan banyak sekali pernyataan yang membingungkan karena menggunakan kalimat yang berbelit-belit dan tidak ada kepastian. Kemudian, penulis konfirmasi ke keluarganya untuk mengetahui asal mula kronologis gangguan sihir tersebut terjadi. Setelah itu, baru kemudian penulis memberitahukan hasil analisanya. Dimana anak ibu terkena gangguan sihir kegilaan. “Kok bisa?”, tanya keluarganya. “Karena dianalisa dalam logika kata dari pemikirannya banyak sekali ketidaksesuaian antara fakta dengan imajinasi sehingga ketika saya membedakan dengan analisa dari kronologis yang diceritakan keluarga berbeda cerita. Selain itu, korban merasa dirinya itu bahagia didalam dunia mimpi. Dimana ia takut dengan segala kenyataan yang ada. Terbukti dengan sikapnya yang kalut, sering bertingkah aneh, dan juga suka menutupi kalau dirinya sedang kebingungan”, penulis menjelaskan.

Kemudian hasil analisa diperjelas lagi, dengan mengajukan pertanyaan seperti: apakah ia sering melamun dan sambil berbicara kepada dirinya sendiri?, apakah ia suka tidak terkendali entah marahnya, nafsunya, dan lainnya?, apakah ia sering kesusahan tidur?, apakah ia menjadi orang cuek dengan lingkungannya yang berubah dari sebelumnya?, apakah ia sering pulang pergi tanpa tujuan yang jelas?, apa saja perubahan negatif didalam dirinya?.

Kemudian, dilakukan peruqyahan secara rutin, alhamdulillah setelah beberapa peruqyahan sang korban kembali membaik. Dan diberi bimbingan untuk mengarahkan kepada pola pikir yang sehat dan memberi semangat untuk masa depannya yang baik. Ya betul, diperlukan juga pengarahan secara psikologis supaya kesembuhannya bisa total.

CARA PENYEMBUHAN GANGGUAN SIHIR JUNUN MAJNUN (KEGILAAN)
Ada beberapa cara penyembuhan gangguan sihir junun majnun (kegilaan) yang dapat ditempuh, sebagai berikut:

CARA PENYEMBUHAN GANGGUAN SIHIR JUNUN MAJNUN (KEGILAAN)
Nuruddin Al Indunissy (ustadz NAI) dalam buku Tutorial Ruqyah Mandiri (2014: 207), beliau menganjurkan: 1. Mendengarkan bacaan ayat ruqyah MP3 dari surat-surat berikut rutin selama satu bulan lamanya: Al Baqarah, Hud, al Hijr, ash-Shafaat, Qaf, Ar-Rahman, al-Mulk, al Jin, al A’la, Az Zalzalah, al Humajah, al-Kafirun, al Falaq, dan an Nash. Atau dengan urutan surat-surat berikut: Al Fatihah, Al Baqarah, Al Imran, Yasiin, Ash Shafaat, Ad Dukhan, Adz Dzariyat, Al Hasyr, Al Ma’arij, Al Ghasiyah, Az Zalzalah, al-Qariah, al Falaq, dan An Nash. 2. Jangan meminum obat penenang, sebab ini akan menambah kekebalan dari tekanan sel syaraf. 3. Jika pasien merasakan sakit di lambung, artinya sihir itu termakan maka bacalah seluruh ayat ruqyah di air minum kemudian tiupkan ke air minum tersebut lalu minumlah tiuplah hari bila habis buatlah kembali. 4. Perbanyaklah ibadah sunah seperti: dzikir, membaca al qur’an, sholat sunnah, sedekah, dan lainnya. 5. Jika memungkinkan bila menggunakan terapi bekam dibagian titik kepala dan titik kahil. Muhammad Adam Hussein, S.Pd dalam artikel Cara Ruqyah Gangguan SIhir Junun Majnun (kegilaan), 17 Januari 2016, ia menyebutkan sebagai berikut cara yang dapat ditempuhnya: 1. Bersihkanlah pikiran sebelum meruqyah dari niat-niat yang terselubung. Karena keikhlasan dan kesabaran mempengaruhi tingkat keberhasilan dalam meruqyah seseorang yang mengalami gangguan jin maupun gangguan sihir. 2. Baca surat-surat ayat ruqyah standard seperti: surat al fatihah, al falaq, an an nash, al iklhlas, al kafirun, al mulk, al humajah, dan ayat kursi. 3. Selanjutnya baca ayat-ayat ruqyah untuk mengazab Jin atau menghilangkan pengaruh sihir. Dengan membaca surat An Nisa’ : 56, Al Baqarah ayat 1 – 5, 102 – 103, 284 – 286, Al-Ankabuut : 57, Al-Imran ayat 18 – 19, Al –A’raf ayat 54 – 56. Baca ayat-ayat ruqyah pembatal sihir seperti: surat Yunus 81 – 82, surat Thaha ayat 69 70, dan Kahfi ayat 98. Baca ayat-ayat ruqyah syifa (penyembuhan dan pemulihan) seperti: surat Al Isra’ ayat 82 dan surat Fushshilat ayat 44. Baca ayat-ayat ruqyah penghancur ikatan sihir seperti: surat Al-Hasyr ayat 21, Al Waqiah ayat 56. 4. Setelah itu dilakukan maka selanjutnya pembentengan diri agar pengaruh sihir tidak kembali dan mudah-mudahan sihir lain tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh. Dengan membaca ayat-ayat ruqyah pembentengan diri seperti: surat Yaasiin ayat 9, surat al Mu’minuun ayat 100, dan al-Hadid ayat 13. 5. Perbanyaklah dzikir, kuatkan motivasi untuk hidup, kuatkan iman dari segala guncangan, dan selalu tegar didalam menjalani kehidupan. Insya Allah seiring waktu secara bertahap kesembuhan akan dapat ditemukan. Irfan Sayid, S.Sos dalam Pengajian Dhuha Masjid Baitussalam dalam tema Ruqyah, 12 Desember 2014, ia menyebutkan cara ruqyah gangguan sihir junun majnun (kegilaan) sebagai berikut: 1. Ucapkanlah dzikir ini bisa di pagi dan malam hari: - Bismillahilladzi layadzurru ma’ismihi syai’un fil ardhi wala fissamaa’ wa huwa sami’ul ‘alim. - A’udzu bikalimatillahi taammah min syarri makholaq, 2. Baca surat al Baqarah ayat 285 – 286 dalam lima kondisi: a. Sebelum dan sesudah makan, b. Masuk dan keluar WC (Toilet). c. Masuk dan keluar rumah. (Bismillahi tawakkaltu ‘alallah la haula wala quwwata illa billah. Dari luar rumah ingin masuk, membaca : Bismillahi walajna wa bismillahi khorojna wa ‘ala robbina tawakkalna). Syaithan tidak akan berdaya menggelincirkan orang ini karena ia telah bertawakkal kepada Allah subhanahu wata’ala. d. Berdo’a sebelum melakukan hubungan suami-isteri, supaya tidak disertai Jin. e. Dawamul Wudhu (selalu dalam keadaan Wudhu). Bila batal, memperbaharui Wudhu lagi meskipun tidak untuk sholat. 3. Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq dan Surat An Naas dibaca masing-masing tiga kali selesai sholat Maghrib dan Sholat Subuh.  




Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan) – Itulah yang dapat penulis sampaikan dan yang dapat dikumpulkan semoga menjadi referensi bagi kita semua. Bila gangguan sihir junun majnun masih berlanjut sedangkan 3 cara ruqyah diatas sudah dilakukan berarti perlu ditangani langsung dengan diruqyah secara tatap muka. Bisa datang langsung ke alamat terapi Adamssein Medika di Sukabumi, ataupun peruqyah yang terdekat di kota-kota Anda maupun Saudara/Saudari. Diutamakan konsultasi terlebih dahulu melalui sms atau telpon sebelum berlanjut datang ke tempat terapi. Terimakasih.



CATATAN KAKI

[1]       Ustadz Syuhada Hanafi, S.Pd.I. Mei 2015. Modul Training For Trainer Angkatan Ke 7. Bekasi: Penerbit Komunitas Cinta Ruqyah. Hal. 38.

[2]       Ustadz Nuruddin Al Indunissy. 2014. Tutorial Ruqyah Mandiri. Penerbit Rehab Hati, Bandung. Hal. 206.

[3]            Muhammad Adam Hussein, S.Pd. 18 Januari 2016. Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (kegilaan). http://www.adamsains.us/2016/01/cara-ruqyah-gangguan-sihir-junun-majnun-kegilaan.html (diakses 18 Januari 2016).


SUMBER REFERENSI

Ustadz Syuhada Hanafi, S.Pd.I. Mei 2015. Modul Training For Trainer Angkatan Ke 7. Bekasi: Penerbit Komunitas Cinta Ruqyah. Hal. 38.

Ustadz Nuruddin Al Indunissy. 2014. Tutorial Ruqyah Mandiri. Penerbit Rehab Hati, Bandung. Hal. 206 – 207.

Irfan Sayid, S.Sos. 24 Desember 2014. Pengajian Dhuha Masjid Baitussalam dalam tema Ruqyah. http://kuliah-dhuha.blogspot.co.id/2014/12/ruqyah-syariyah-oleh-irfan-sayid-ssos.html (diakses 16 Januari 2016, 16:43 Wib)

Muhammad Adam Hussein, S.Pd. 18 Januari 2016. Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (kegilaan). http://www.adamsains.us/2016/01/cara-ruqyah-gangguan-sihir-junun-majnun-kegilaan.html (diakses 18 Januari 2016).


72 Komentar untuk "Cara Ruqyah Gangguan Sihir Junun Majnun (Kegilaan)"

  1. Mantap caranya gan, sangat berguna bagi orang-orang yang terkena sihir (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, itu memang ditujukan buat masyarakat Indonesia biar bisa menjadi solusi buat kita semua.

      :))

      Hapus
  2. aku dulu pernah dibilang orang kena guna-guna, trus orangnya tak suruh buktikan kalau aku diguna-guna.. eh, dia ga berhasil.. iki piye kok gak bisa bedakan mana jatuh cinta mana diguna-guna.. kalaupun sampai sekarang aku diguna-guna, berarti suamiku hebat ya guna-gunanya, sampe sekarang aku masih tergila-gila sma suamiku.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kasus mbak mah berbeda dong kalau itu karena terpukau dengan perjuangan dan ketulusannya. Jadi deh jatuh cinta :))

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bisa dengan mendengarkan bacaan ayat ruqyah mas.

      Kalau buat keterangannya mas bisa baca artikel yang berjudul Cara Mendeteksi Gangguan Jin Pada Diri Sendiri dan Download Bacaan Ayat Ruqyah MP3 Terbaik dalam blog ini.

      Hapus
  4. Gangguan jenis sihir yang semacam ini bila tidak ditanggulagi si penderita bisa gila permanen gitu ya Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, makanya perlu segera ditangani dan juga secara rutin diruqyahnya hingga sembuh total. Semoga jadi solusi ya?

      :)

      Hapus
  5. wii terimakasih banyak infonya gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, semoga jadi wawasan yang berharga buat mas.

      Hapus
  6. wah , makasih ya Mas..
    Bermanfaat banget nih Insyallah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sama-sama kembali.

      Kalau ada yang kurang paham atau kesulitan silakan dikonsultasikan.

      Hapus
  7. wah mantap nih mas, pasti bermanfaat bagi saya sendiri nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, silakan dipelajari biar nanti ada kasusnya bisa mengatasi.

      Syukurlah jadi pengetahuan buat mas.

      :)

      Hapus
  8. mantep gannn .. semoga bisa sembuh dengan menggunakan metode ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, mudah-mudahan, karena udah ada 3 cara yang saya berikan disini.

      Dengan 3 orang yang berpengalaman dalam bidangnya.

      Hapus
  9. hiii gangguan sihir kalau ane sih cuman perbanyak ibadah sama mengaji gan insyallah aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mas, cara itu bisa, tapi kalau belum ampuh bisa menggunakan ayat ruqyah yang sudah diracik untuk keperluan mengatasi gangguan sihir junun majnun (kegilaan) ini.

      Semoga bermanfaat. :)

      Hapus
  10. memang banyak orang terkena sihir junun majnun dan penyebab kebanyakan orang yang (yang saya ketahui) terkena sihir karena turunan, dendam dan kekayaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, umumnya pelaku cenderung seorang psikopat yang tidak pernah puas dengan menganiaya yang biasa-biasa aja. Mudah-mudahan jadi solusi buat kita semua cara-cara yang dapat ditempuh disini.

      Hapus
  11. Bermanfaat sekali pak...trimaksih postiingannya pak...

    Sya blm prnah dngar jg sih kasus shir spertii ini. Yg sring sih sihir memasukan bnda ke dlm tubuh sperti paku, dan lain2.

    Trus kok bs ada ya org tega mnyihir org mnjadi gila. Ksian skali yg mnjadi korban. Smoga Allah SWT mlindungi kt dr hal2 sprti ini....amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas.

      Ya biasanya pelaku itu dendamnya tidak tertahan dan sifat jahatnya mulai mengubah dirinya jadi setan. Sebab itu bisa terjadi sebagai pelaku.

      Mudah-mudahan jadi solusi ya?

      :)

      Hapus
  12. Sepertinya ini metode yang sangat efektif ya Mas,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, karena 3 ahli bidang terapi ruqyah yang memberi solusi buat cara mengatasi gangguan sihir junun (kegilaan) ini termasuk salah satu dari cara yang saya tempuh. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

      Hapus
  13. ternyata ganguan jin itu bisa sampai gila juga ya pak, sangat berbahaya baru tau saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, yang paling bahaya dan paling kejam pelakunya.

      Mudah-mudahan pencerahan ini bisa jadi ilmu buat mas.

      Hapus
  14. Apa gangguan sihir kegilaan ini juga ada hubungannya dengan kepercayaan mas ?
    Misalkan, sebenarnya memang kondisi psikologisnya kurang sehat, tetapi kebanyakan orang (khususnya di desa) percaya bahwa itu karena gangguan kena sihir atau kerasukan, dsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas hubungannya dengan keagamaan, sebab itu perlu diperkuat iman dan mental kita agar terhindar dari segala macam sihir. ^.^

      Hapus
  15. Kalo yang gila karena cinta atau kehilangan harta itu termasuk gila karena sihir Junun Majnun bukan mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan itu mas, beda lagi penyebabnya tapi gila tersebut karena jiwanya berlebihan disebabkan dirinya dikuasai oleh ego, nafsu, dan emosi sehingga menjadi sikap kesetanan sederhananya itu karena kondisi psikologis dari pengaruh dirinya sendiri.

      Semoga membantu penjelasan ini, makasih buat kunjungannya.

      Hapus
  16. Jadi tambah wawasan saya karena saya pikir penyakit gila itu bukan dari sihir tapi memang sakit jiwa atau turunan dan kalau penyebabnya sihir bisa diobati dengan ruqyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga mas, faktornya dari psikologis seperti stres.

      Betul mas, kalau disebabkan oleh sihir bisa diobati dengan ruqyah.

      So, nanti saya bakal bahas juga jenis sihir, atau gangguan jiwa lainnya ya?

      Hapus
  17. Iya harus dibantu Kang Adam orang yang terkena sihir junun majnun, kasihan... Dan ini pastinya mencerahkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, karena keprihatinan dan banyaknya pasien yang bertanya sebab itu saya menuliskannya mas biar ummat yang ada di Indonesia dapat mengetahuinya.

      Semoga aja jadi amal buat saya sebagai penulisnya. :))

      Hapus
  18. memang ya mas surat al-fatihah sangat bayak guna nya, dan sangat mujarab untuk penagkal aliran setan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul bu, silakan diamalkan ilmunya setelah didapatkan pemahamannya. :)

      Biar menjadi pahala juga buat ibu loh hehe

      Hapus
  19. ilmu baru buat aku belajar mendalami ini tdk ada salahnya hanya utk sekedar berbagi pengalaman dan ilmu, bagus deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu silakan dipelajari secara santai, semoga nanti bila ada orang yang membutuhkan pertolongan. Ya ibu bisa membantunya.

      Hapus
  20. makasih buat ilmunya mas sangat bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sama-sama kembali, silakan diamalkan ilmunya ya?

      :)

      Hapus
  21. Balasan
    1. Iya sip mas, semoga jadi ilmu yang bermanfaat dunia akhirat.

      Silakan dipelajari, kalau ada yang ditanyakan silakan.

      :)

      Hapus
  22. mantap nih infonya gan ijin bookmark gan barangkali nanti perlu thanks gab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas boleh silakan, semoga jadi ilmu yang bermanfaat ya?

      Jangan sungkan bertanya.

      Hapus
  23. mantep gan artikelnya, ane bookmark dolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas silakan, semoga bermanfaat ya, siapapun yang bertanya soal itu bisa direkomendasikan artikel ini mas.

      Hapus
  24. Sebagaian dari tanda - tanda diatas, ada pada diri saya mas,, contohnya suka mnyendiri,, wah jangan2 saya kena sihir...heheh tapi kalau masih bisa ngeblogmah itu berarti kita enggak gila kan ??? heheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dimaksud sihir itu banyak mas, jadi jangan salah menyimpulkan dong. Sebab solusinya nanti saya akan ungkap deh berbagai jenis gangguan sihir itu. Semoga bermanfaat ya?

      :)

      Hapus
  25. memang harus dekat dengan yang maha kuasa agar tidak terkena guna-guna, nice info mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, semoga mencerahkan bagi kita semua.

      Sama-sama kembali mas, semoga menjadi pahala menjadi penulisnya.

      Aamiin, :)

      Hapus
  26. Balasan
    1. Silakan mas, silakan dipelajari semoga wawasan ilmu ini menjadi berharga di masa depan nanti bila ditemukan kasus gangguan sihir kegilaan.

      Hapus
  27. Temen gw ada tuh yang pernah kena gangguan jin sampe dikira kena kangker otak.. padahal cuman kebanyakan kesurupan trus gak ditanggepin serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, jangan dibiarkan mas perlu segera ditangani sebab akal syarafnya bisa dikendalikan otomatis sangat berbahaya buat kesehatan mental dan kesehatan jiwanya. Berikan anjuran buat disembuhkan dengan cara ruqyah ya?

      Makasih udah menanggapi artikel ini.

      Hapus
  28. keren nih gan info tentang cara ruqyah nya trims infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga jadi ilmu ya silakan diamalkan pemahaman ilmunya.

      Makasih buat kunjungannya.

      Hapus
  29. nah ini nih artikel yang ane cari, nice artikel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mas, silakan dipelajari, kalau ada yang ditanyakan silakan.

      Semoga jadi ilmu yang bermanfaat buat mas ya kalau udah diamalkan.

      Hapus
  30. temen ane ad yang smpe gila tp alhamdulillah dh sembuh...

    by dedi mitsubishi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu mas, karena sihir kegilaan ini perjuangan buat menyembuhkannya memakan waktu yang lama. Saya ikut senang kalau begitu. :)

      Hapus
  31. ini yang harus kita cermati ya mas, gangguan sihir memang banyak kasus tejadi sekarang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas, makanya itu saya bahas masalah ini biar jadi solusi buat kita semua. Mudah-mudahan nantinya jadi sembuh total seperti harapan kita. Makasih udah membacanya.

      Hapus
  32. apa orang yang memiliki dasar iman bisa terkena sihir ini mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah kalau kuatnya iman dan juga tingkat penolakan dalam diri sangat kuta bisa dicegah. Tapi untuk sihir jenis lain bisa aja terjadi mas.


      Yang terpenting mendekatkan diri kepadaNya.

      Hapus
    2. saya setuju banget mas adam, nah mas adam buka tempat ruqyah ga nih??

      Hapus
    3. Saat ini saya masih buka panggilan aja mas, kalau tempat praktek ruqyahnya belum ada mudah-mudahan aja nanti kalau berusia 30an. Saya bisa membuka hal tersebut. Mohon doa aja hehe

      Hapus
  33. Orang yang gangguan jiwa itu bisa diakibatkan kiriman orang ya... surat alfatihah bisa untuk mengobatinya..

    Kok tanda-tanda tersebut ada yang saya pernah alami, seperti pelupa, Apa saya termasuk mengalami sihir junun majnun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, mudah-mudahan surat al fatihah juga cukup sekalipun pada kenyataannya tidak cukup. :)

      Boleh jadi itu jenis sihir lain mas kalau seperti bukan kegilaan, sebab pola pikir mas masih sehat kecuali enggak sehat baru masuk kedalam golongan sihir junun.

      Hapus
  34. sy belum pernah mendengar istilah junun majnun maklum masih awam banget tentang hal seperti itu gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu mas, saya membahasnya bagi yang awam ataupun bagi yang mau tahu.

      Semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan disini.

      Hapus
  35. ada juga mas yang kemasukan sihir jin gila ini sampai jalan telanjang dan kadang malah teriak-teriak di tengah jalan...
    walau saya mengikuti penjelasan rukyah di atas, kayaknya memang perlu dilakukan oleh yang ahlinya. nanti malah saya juga ikutan gila kan kacau mas. heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, memang harus ditangani oleh ahli di bidangnya dan berpengalaman.

      Mudah-mudahan jadi manfaat buat kita semua ya?

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700