Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap

Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap
Oleh: Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Penulis Buku Fenomena Remaja


Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap – Dalam kumpulan kata motivasi belajar tentang pendidikan ini kita bakal banyak belajar bagaimana mengubah pola pikir dan mengubah kebiasaan buruk dalam semangat belajar. Belajar disinipun memiliki arti yang luas. Bisa kita beri pengertian dengan belajar dari pengalaman pribadi oranglain maupun pribadi kita sendiri, belajar dari kesalahan, belajar dari lingkungan pergaulan, belajar dari makhluk hidup lain selain manusia, belajar menjadi orang yang hidup sukses, belajar hal apapun yang belum disebutkan.

Kata Mutiara Motivasi Belajar ini sebagai penggerak semangat belajar dan hal inipun termasuk kategori Psikologi Pendidikan dan Psikologi Belajar. Tentunya hal ini untuk meningkatkan prestasi belajar jauh dari sebelumnya. Agar semakin giat dalam mempelajari, menganalisa, membaca, dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan untuk menuju kesuksesan dalam belajar.

Sebagai Sarjana Pendidikan Kewarganegaraan meski enggak kerja dibidang guru malah banting setir menjadi Engineering Document Control di PT. Zug Industry Indonesia. Tapi tetap jiwa pendidiknya masih melekat jadi tulisan ini penulis sembahkan bagi pelajar dan mahasiswa agar tergerak menjadi lebih hebat. Jujur saja penulis sendiri menjadi Wisudawan Terbaik dan Teladan Kedua dari 592 Wisudawan berkat buku ilmiah yang diterbitkan dan diakui oleh semua mahasiswa dan dosen berjudul Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja dan Buku Fenomena Remaja Jilid Dua. Ya saya syukuri itu berkat kerjakeras selama masih kuliah. So, kamupun bisa kalau belajar memberanikan diri untuk menjadi pribadi yang unik. Keep your smile!


Ilustrasi Gambar Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap
Ilustrasi Gambar Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap

Kumpulan Kata Motivasi Belajar tentang Pendidikan
          Kumpulan kata motivasi belajar tentang pendidikan yang dapat penulis kumpulkan dari berbagai sumber yang didapatkan, diantaranya sebagai berikut:
1.       “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan itu Anda dapat mengubah dunia.”Nelson Mandela.

2.       “Jika anda mendidik seorang pria, maka seorang pria akan terdidik. Tapi jika anda mendidik seorang wanita, sebuah generasi akan terdidik.”Brigham Young

3.       “Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.”Mahatma Gandhi

4.      “Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini.”Malcolm X

5.       “Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda.” -Henry Ford

6.      “Berikan seorang pria semangkuk nasi dan Anda akan memberinya makanan untuk sehari. Ajarkan seorang pria memelihara padi dan Anda akan memberinya makanan seumur hidup.”Confusius

7.       “Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran.” W.B. Yeats

8.      “Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup.”Martimer Adler

9.   “Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama.”Nora Roberts

10.     “Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka harus.” Arthur Wellesley

11.      “Belajar layaknya mendayung ke hulu; Jika tidak maju, maka akan terhanyut ke bawah.” – NN

12.     “Pengetahuan yang benar tidak diukur dari seberapa banyak Anda menghafal dan seberapa banyak yang mampu Anda jelaskan, melainkan, pengetahuan yang benar adalah ekspresi kesalehan (melindungi diri dari apa yang Allah larang dan bertindak atas apa yang Allah amanatkan).” – diriwayatkan oleh Abu Na’im

13.     “Jika seseorang bepergian dengan tujuan mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti perjalanan menuju surga.”Nabi Muhammad SAW

14.     “Pendidikan setingkat dengan olahraga dimana memungkinkan setiap orang untuk bersaing.”Joyce Meyer

15.     “Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun.”Abigail Adams

16.     “Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu hanya sedikit yang melakukannya.” Henry Ford

17.     “Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh.”Albert Einstein

18.     “Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai.” Shim Shangmin

19.     “Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus kita pikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan kita cara berpikir logis, analitis dan praktis.”Azis White

20.    “Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.”Mario Teguh

21.     “Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tapi hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan.”Bill Gates

22.     “Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dari belajar kamu tidak pernah kehabisan akal.”AnakUnsri.com

23.     ”Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas.”Ali Bin Abi Thalib RA.

24.    ”If you want to get laid, go to college. If you want an education, go to the library”. Artinya: Kalau kamu mau memperoleh meletakkan, pergi ke perguruan tinggi. Kalau kamu menginginkan satu Pendidikan, pergi ke perpustakaan  Frank Zappa

25.     ”Ilmu itu di dapat dari lidah yg gemar bertanya dan akal yg suka berpikir.” Abdullah bin Abbas


Dalam Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkappun penulis sendiri ingin menambahkan sejumlah hasil perenungannya berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan.



Berikut dapat kita simak (Muhammad Adam Hussein, S.Pdhttp://www.adamsains.us/2013/10/kata-mutiara-motivasi-belajar-terlengkap.html) adalah:

¤  Belajarlah dimanapun kita berada sebabnya ilmu itu ada dimana-mana pada orang yang tak diduga atau tempat yang belum diketahui sebelumnya.

¤  Belajarlah dari kesalahan sendiri biar mengenal jauh seberapa kelebihan yang kita miliki dan jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri.

¤  Belajar tanpa mengenal rasa lelah dan bosan dapat mempercepat proses prosedur keberhasilan kerjakerasnya.

¤  Belajar menghindari dariku mengeluh berarti sedang belajar mensyukuri nikmat dan belajar mengambil hikmah dari peristiwa yang kurang menyenangkan.

¤  Tekunilah hobi yang disenangi bila suatu saat menginginkan menjadi profesi.

¤ Belajarlah untuk tak menilai seseorang dengan mencap itu terlalu dini. Tiap orang memiliki dasar untuk mengubah sikap bila sudah menyadari kesalahannya.

¤  Belajar membebaskan diri dari segala kebencian terhadap orang lain. Ketahuilah itu penyebab hidup tak tenang karenanya.

¤  Belajarlah merenungi segala sesuatu itu dari ukuran seberapa baik buruknya bila dilakukan. Tindakan yang kurang tepat dapat menyebabkan ketidakpuasan diri.

¤  Belajarlah menghargai karya orang lain dengan mengakui bahwa merekalah yang menulisnya.

¤  Bukakanlah hati kita untuk menerima maaf agar kita tak dipersulit saat ingin meminta pada orang lain yang berbeda.

¤  Belajarlah menulis dari hasil karangan sendiri dengan usaha yang keras hasilnya menjadi berkah dan bahkan kerjakeras itu tergantikan dengan pahala dari Ilahi Robbi.

¤  Belajar dari kesalahan diri orang lain agar kita bisa memilih mana perbuatan yang harus diikuti mana yang harus dihindari.

Hai teman-teman, kali ini ada aplikasi berbasis website namanya CANVA yang menyediakan berbagai desain keren untuk kata-kata motivasi. Daripada penasaran lebih baik langsung aja mengaksesnya di https://www.canva.com/id_id/kutipan/kata-kata-motivasi/. Sedikit penjelasan, pengguna Canva bisa mengakses puluhan kata-kata motivasi baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris secara lengkap dan sangat unik. Menariknya  lagi, semua itu dihadirkan dalam desain unik dan keren yang editable (mengedit dengan simpel) dan downloadable (mendownload sesukanya gratis), free copyright untuk dicetak atau dibagikan ke sosial media, gratis!

Kumpulan Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap ini akhirnya dapat penulis selesaikan dengan baik seperti yang diinginkan oleh kita semua. Bila dirasa merasa kurang, di lain waktu penulis akan menyempatkan diri mengupdatenya. Untuk itu, beritahu penulis melalui kolom komentar yang disediakan ada yang mendukung dengan akun facebook ataupun akun google.

Terimakasih atas segala perhatiannya.
Semoga memberi manfaat dengan banyaknya pencerahan yang didapatkan setelah membacanya dan jangan lupa pula untuk menerapkan dalam kehidupan kita setelah membacanya.

KATA KUNCI
Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap, Psikologi Belajar, Psikologi Pendidikan.


DESAIN KATA-KATA MOTIVASI KAMU SEKREATIF MUNGKIN
dengan
CANVA


BERBAGAI SUMBER


SUMBER GAMBAR

http://khezo.com/wp-content/uploads/2013/03/Motivasi-Belajar.jpg


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd.
Jakarta Barat, 25 Oktober 2013.
Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap.



28 Komentar untuk "Kata Mutiara Motivasi Belajar Terlengkap"

  1. mantep mas artikelnya

    maunya kayak mas itu nulis artikelnya banyak dan jelas tp saya kebanyakan malesnya hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya makanya cari tahu tujuan kamu menulis itu karena apa.

      Kalau sekedar berbagi sih belum tentu bermanfaat.

      Jadi pelajari lagi gaya penulisan yang baik, coba ikutan jadi Anggota FLP (Forum Lingkar Pena) ditempatmu biar tambah ke asah ketajaman tulisannya.

      Hapus
    2. Mantap kak motivasi'a......
      saya suka' motivasi'
      Dan FLP disni jarang bgett ka thanks

      Hapus
    3. Sip deh, kalau suka mah saya cuma berbagi psikoterapi aja dengan berupa motivasi.

      Waduh sayang juga kalau jarang ada, memangnya lokasi ada dimana?

      Hapus
  2. Makasih sob atas motivasi nya ... sukses selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob jangan sungkan.

      Makasih juga atas dukungannya.

      Semoga terinspirasi.

      Jangan lupa ebook javanya didownload ya?

      Hapus
  3. wow, byk bgt kata2 motivasinya, ijin aku simpan ya sob, aku paling suka dgn hal-hal yg berbau motivasi...
    eh, iya, udh kliatan ada iklan Google Ads, selamat ya sob....
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas atas dukungannya, semoga aja blog saya juga bisa berpenghasilan dollar hehe.

      Ya saya cuma berbagi manfaat aja buat orang yang membutuhkan motivasi ^.^

      Hapus
  4. bagus motivasi belajarnya, bisa di coba untuk dirku yang pemalas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya silahkan mas, semoga termotivasi biar mengatasi rasa malasnya. ^.^
      Kalau malas terus bisa-bisa enggak bakal maju tingkat keilmuan dan tingkat keberhasilan kita.

      Setuju kan?

      Hapus
  5. Sangat memotivasi sekali kata mutiaranya gan.. . Saya download kata mutiaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya silahkan sob, semoga termotivasi lagi buat mengejar prestasi masa depan.

      Hapus
  6. Selamat sob, blogmu terpilih menjadi "Guest This Week"nya Penghuni 60, alias bakal dipajang seminggu full di halaman dpn, cek di sidebar kanan atas ya
    Semoga bermanfaat
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas makasih udah saya cek, alhamdulillah kalau gitu kalau bisa sih 1 bulan aja biar enggak nanggung hehe.

      Makasih banget buat penghargaannya atas blog ini.

      Hapus
  7. sangat memberikan motivasi..
    trima kasih mas admin. smoga web anda smakin ramai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama-sama mas jangan sungkan ya?
      Aamiin Ya Robbal A'lamiin, makasih do'anya ya mas?

      Hapus
  8. Suka artikel motivasi'a mas......!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya syukurlah kalau begitu, silahkan download ebook javanya, ya?
      Silahkan disebar biar jadi amal juga. ^.^

      Hapus
  9. mantap kata mutiara nya gan, maju terus blognya n salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas atas dukungannya, aamiin.
      Semoga termotivasi juga ya atas apa yang saya usahakan. ^.^

      Hapus
  10. wah bagus-bagus banget nich kata-kata mutiaranya. Jadi bisa memberikan sebuah motivasi untuk siswa agar bisa belajar lebih giat lagi, sehingga prestasi belajar nya disekolah bisa lebih baik dari sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak.
      Maklumlah lulusan keguruan jadinya masih ada jiwa pendidiknya.

      Semoga bisa meningkatkan semangat belajar siswa/pelajar agar bisa meraih prestasi yang diinginkannya.

      Makasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  11. Sangat memotivasi mas, mudah"an dengan motivasi diatas ane jadi lebih giat belajar aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Robbal A'lamiin.

      Semangat terus mas, berkarya atau berekspresi dengan sastra. ^.^

      Hapus
  12. Wah kata-kata motivasinya banyak banget dan bagus banget pak.
    Ijin pake ya buat quote di blog hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas semoga jadi renungan dan motivasi bagi kita semua, saya hanya ingin berbagi pencerahan bagi pembacanya. ^.^

      Hapus
  13. Wah pas banget ini motivasinya buat orang yang mulai suntuk belajar,termasuk saya :D hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip deh, semoga menjadi rangsangan yang hebat buat menambah semangat belajarnya. ^.^

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700