Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati



Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati

Oleh : Muhammad Adam Hussein, S.Pd



Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati – Keimanan tak seutuhnya akan stabil ada kalanya iman akan berubah. Sebab itu perlu ada kewaspadaan dalam mengawasi naik turunnya gelombang keimanan pada diri kita. Begitupun dengan orang lain akan mengalami naik turunnya iman. Jadi bukan hanya berlaku pada seseorang saja tapi akan berlaku pada semua orang. Dengan menyadari adanya bolak-baliknya hati maka penulis ingin mengungkap dan menawarkan sejumlah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Yang mudah-mudahan bisa menghasilkan keberkahan hidup dan ketenangan jiwa. Selamat membaca!

Ilustrasi Gambar Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati
Ilustrasi Gambar Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati

BACA BUKU SECARA ONLINE






Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati – Penulis berharap dengan artikel ini kita dapat merenungkan kehidupan kita lebih jauh lagi, dimana pandangan kita akan lebih jernih dalam memaknai kehidupan ini. Sehingga tak menyia-yiakan kehidupan dunia yang hanya sementara sebab hal itu menjadi bekal untuk kehidupan akhirat kelak. Artinya apabila kehidupan dunia sudah banyak keburukan yang dihasilkan maka kelak di kehidupan akhirat kita mendapat balasan yang buruk pula. Jadi siapa yang menanam kebaikan maka kebaikan pula yang dihasilkan dan begitupun sebaliknya. Semoga bermanfaat.




SUMBER GAMBAR

http://3.bp.blogspot.com/-avv4XGNUr6w/ULcnDwIIqsI/AAAAAAAAA3E/OH_5sz9wLTE/s1600/Hati4.jpg

SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati
Sukabumi, 13 Mei 2015

68 Komentar untuk "Cara Mewaspadai Bolak-Baliknya Hati"

  1. Betul mas, kita itu memang harus mewaspadai supaya iman kita tidak berubah. Jadi ya kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt, supaya iman kita tetap terjaga dan tidak mudah goyah walaupun banyak godaannya, bukan begitu mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, sebab itu kesadaran iman perlu dijaga dan diawasi jangan sampai kita lengah sebab kelengahan kita bisa saja dimanfaatkan oleh setan untuk meracuni pikiran kita atau nafsu digoda oleh setan agar menuruti kemauannya.

      Semoga dengan telah membaca renungan kita bisa jauh lebih lagi ya?

      Hapus
    2. Amin, terima kasih buat pencerahannya mas :)

      Hapus
    3. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Sama-sama kembali mas.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Silahkan mas semoga bermanfaat.

      Mulanya file download dishare di mediafire tapi karena tidak bisa langsung didownload langsung dari ponsel. Sehingga saya menggantinya di upfile agar memudahkan pengunjungnya buat mendownload.

      Selamat menikmati tulisannya dan semoga jadi berkah buat penulisnya.

      Hapus
  3. Iya gan, kadang hati kita mudah tergoyahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas, sebab itu kita perlu menyadarinya sebab banyak orang yang mengabaikan.

      Selamat merenungi aja mas!

      Hapus
  4. Mantap Pak, bolak balik hati ini memang patut diwaspadai. karena hati yang tidak menentu ini juga dapat menggoyahkan iman kita, terima kasih atas artikelnya, sangat bermanfaat.. :)
    Ditunggu kunjungan baliknya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, semoga dengan artikel ini bisa menambah keimanan kita ya?

      Makasih atas waktunya buat merenunginya. ^.^

      Semoga mendapat berkah ilmunya.

      Hapus
  5. Pagi-pagi diajak merenung hehe saya jadi mengintropeksi diri sendiri. artikel yg bagus kk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bagus de kalau pagi-pagi kan pikiran masih jernih jadi memudahkan untuk mencerna tulisan.

      Semoga menambah keimanan kita ya?

      Hapus
  6. berbuat dosa memang sulit dicegah mas, namun perlu dicoba tips mas ini biar hati ga bolak balik.insaf-berbuat dosa-insaf lagi berbuat dosa lagi.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sebab pentingnya kesadaran iman mas buat mencegah hal itu berulang, semoga bisa melangkah yang lebih baik lagi ya?

      Aaamiin Allahuma Aammiin.

      Hapus
    2. aaamin mas, terimakasih ilmunya :)

      Hapus
    3. betul kata diatas ini, sependapat..

      Hapus
    4. Hendri Hendriyana@
      Sama-sama kembali mas, alhamdulillah kalau jadi bermanfaat. ^.^

      Hapus
    5. Leony Li@
      Makasih udah menyimak, ^.^

      Semoga bermanfaat.

      Hapus
    6. nah sekarang tinggal diterapkan dalam keseharian :)

      Hapus
    7. Hendri Hendriyana@
      betul mas, silahkan semoga manfaatnya bisa segera didapatkan. ^.^

      Hapus
  7. artikelnya bagus mas :)
    lanjutkan :D

    BalasHapus
  8. Memang begitu mas hati manusia mudah tergoyah karena manusia memiliki nafsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebab itu mas, perlu adanya kesadaran iman menjadi benteng.

      Dengan melalaikan dan mengabaikan jelas pastinya mas bisa mudah diombang-ambingkan.

      Semoga bermanfaat renungannya.

      Hapus
  9. Doa yang bagus nih
    Allahuma Habbab Ilaina Imani Wajayyanhu Fii Quluubina
    (Ya Ilahi, tanamkan dalam diri kami cinta iman, dan hiasi hati kami dengan iman).

    Thanks infonya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, ya tinggal diamalkannya mas itu jauh lebih baik.


      Semoga keberkahan selalu menyertai kita, aaamiin.

      Hapus
  10. Kudu madep mantep dengan komitmen ya mas adam,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul itu penting kalau tanpa komitmen apapun menjadi kurang fokus atau bahkan kehilangan fokus. Sedangkan tujuan hidup apalagi harus jelas agar tertata dengan sebaik-baiknya.

      Hapus
  11. Namanya saja sudah Qolbu (hati), yang artinya bolak balik. Ya, keimanan memang selalu naik turun, semoga dengan membacanya, menjadikan renungan dan menyadarkan diri kita. amiinn...terima kasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, dengan membaca artikel ini pasti akan menambah kesadaran iman kita.

      Aamiin Allahuma Aamiin.

      Sama-sama kembali.

      Hapus
  12. Moga dapat lebih baik dari hari kemarin ya mas, terima kasih sudah mengingatkan.
    wah tampilannya tambah elegance nih mas adam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aamiin pak, harusnya kita berusaha lebih baik sebab sudah diberi akal sehat buat digunakan dengan sebaik-baiknya.

      Semangat pak.

      Iya alhamdulillah pak, saya udah dapet template yang sesuai pribadi hehe

      Hapus
  13. alhamdulillah ketemu blognya mas Adam ini, kontennya berkualitas. mjdkan lebih mawas diri akan bahaya hati yang tidak istiqamah. Saya sendiri sering mengalaminya sikap "keragu-raguan".

    Pentingnya hati ini sll di-charge agar sll kembali ke rel yg lurus. terimakasih sudah diingatkan. barakallahu fiikum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul bu segera atasi sikap keragu-raguan itu sebelum menjadi lebih buruk terhadap aktivitas lainnya. Keragu-keraguan itu harus ditinggalkan sebab membawa langkah yang buruk itu maksudnya.

      Sama-sama kembali.

      Hapus
  14. Saya selalu teringat doa yang diajarkan guru guru saya"YAA MUQALLIBAL QULUUB, TSABBIT QALBII 'ALAA DIINIKA WA ‘ALAA THOO'ATHIK.(Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu saya ikut mengingatkan mas, semoga jadi bermanfaat tinggal diamalkan lagi mas.

      Hapus
  15. izin baca untuk belajar ms,,, terima kasih tips'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, semoga bermanfaat ya?

      Sama-sama kembali. @.@

      Hapus
  16. Wih udah ada E-Booknya
    ijin download mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan aja ya, tapi beneran ya didownloadnya.

      Jangan cuma ngomong aja.

      Soale ini menjadi bekal buat diri lebih baik, yang jelas bakal bermanfaat.

      Saya berani jamin itu.

      Hapus
  17. saya izin copy doa yang sudah diajarkan oleh nabi muhammad Saw tersebut yamas.
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas semoga bermanfaat ya?

      Download aja sekalian ama ebooknya gratis kok.

      Hapus
  18. Moga saja kita semua selalu dalam keadaan IMAN dan ISLAM..ya kan Bang Adam..salam kenal sebelumnya ya bang..hahahyy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Udah sebaiknya kita meningkatkan keimanan kita kepada Ilahi agar selalu terjaga keIslamannya.

      Semoga bermanfaat.

      Salam kenal kembali.

      Hapus
  19. mas ijin download ebooknya ya.
    sukses selalu buat mas adam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, moga jadi renungan yang berharga, aaamiin.

      Makasih mas atas dukungannya dan doanya. ^.^

      Hapus
  20. alhamdulillah dapat pencerahan lagi dari artikel ini
    terima kasih ya pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali bu, semoga keimanan kita semakin bertambah ya?

      Aamiin Allahuma Aamiin.

      Hapus
  21. asyik,super banget ulasan hati disini.
    meski agak lambat untuk mencerna semua,saya mengucapkan terimakasih mas atas pencerahannya.
    semoga ini memjadi berkah untuk semua,aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, ya memang perlu direnungkan kalau dibaca buru-buru apa yang disampaikan bisa salah dimengerti. Alhamdulillah kalau udah jadi bermanfaat.

      Aamiin Allahuma Aamiin.

      Hapus
  22. Ya Alloh matikan saya dalam ke adaan Husnul Khotimah.
    (Ya Ilahi, tanamkan dalam diri kami cinta iman, dan hiasi hati kami dengan iman). aamiin.

    mkasih banget kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kembali, semoga jadi manfaat ya setelah diamalkan, ^.^

      makasih juga udah membacanya.

      Hapus
  23. izin doanload buat saya tempelkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mang, semoga makin bermanfaat buat keluarga ya?

      amiin allahuma aamiin

      Hapus
  24. amiiiin terimakasih ilmunya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kembali neng, silahkan amalkan dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

      Hapus
  25. saya mau copy doa nya ah, allhamdulilah dapet pencerahan, semoga ilmu terus bermanfaat bagi semua orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak, semoga jadi berkah ilmunya, dan semoga bermanfaat juga ya?

      makasih juga atas dukungannya,

      Hapus
  26. jangn hanya puas akan kenikmatan di dunia saja ya mas, karena itu hanyalah sementara. Artikelnya sangat menginspirasi saya, Ini harus jadi renungan untuk kita semuanya :) . Nice postnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, dengan kita menyadari bahwa kehidupan dunia ini hanya sementara maka kita akan lakukan yang terbaik dan mengisi kehidupan kita dengan sesuatu yang lebih baik lagi dalam menyikapi dan menjalani kehidupan.

      Sama-sama kembali mas, semoga kita bisa mendapat hidayah dengan mudah.

      Aamiin Allahuma Aamiin.

      Hapus
  27. Saya pun demikian Mas, kadang iman kuat kadang iman lemah. Terimakasih untuk ilmunya yang sangat bermanfaat Mas Adam. Mudah-mudahan kita selalu diberikan hati yang selalu istiqomah dalam kebaikan dan diteguhkan iman dan islam sampai akhir hayat. AAMIIN....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Ya memang sebaiknya kita harus berwaspada dengan bolak-baliknya hati ini agar tidak mudah terjerumuskan ke hal yang negatif dan tidak terjebak dengan nafsu dan ego sendiri,

      Sama-sama kembali mas.

      Hapus
  28. Bolak balik hati itu seperti apa eg mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti hati yang suka berubah-ubah mas, tepatnya perasaannya yang plin-plan.

      Jadi intinya enggak berkomitmen atau enggak konsisten terhadap prinsipnya.

      Hapus
    2. kayak orang labil gitu mas ?

      Hapus
    3. Ya betul mas, seperti yang berubah-ubah gitu perasaan dan pikirannya.

      Hapus
  29. wong diatas juga merasa gitu ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Panky ya yang dimaksud?

      Sepertinya begitu neng, ^.^

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700