55
Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi
Oleh: Muhammad Adam Hussein , S.Pd
Calon Motivator Spiritual

Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi - Puisi ini memang dispesialkan untuk seseorang yang saya sayangi yang insya Allah menuju pelabuhan cinta terakhir tahun depan mohon doa. Yang namanya Desi Ayu Fatmawati. Kita udah saling kenal satu sama lain bertahun-tahun awalnya terasa mimpi karena memang jarak yang tak memungkinkan. Namun keajaibannya, setelah saya bekerja di Jakarat Barat, maka ternyata dipertemukan kembali di McD Alam Sutra Tangerang. Bisa dibilang ini jodoh secara online karena awalnya hanya mengenal antara pembaca dengan penulis blognya, bermula melalui komunikasi dari facebook. Memang banyak yang sebaliknya jodoh secara online malah modus ataupun alasan lain yang tak jelas. Namun karena kecocokan yang kita miliki akhirnya menyatukan kembali puing yang sudah berserakan itu. Ini semua juga atas petunjuk Ilahi melalui sholat Istikaharah, satu sama lain saling memimpikan dan mendapat dorongan kuat di dalam hati keyakinannya.

Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi ini juga nantikan akan diikutsertakan dalam buku yang akan diterbitkan Desember 2014, dengan judul bukunya Menjemput Bidadari Dunia Hati. Semoga buku itu juga bisa dijadikan bonus mahar untuknya, yang saya sayangi. Aamiin Allahuma Aamiin.


Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi
Karya: Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Dulu kita saling berbeda dan kini kita sama,
Bertautan rasa dalam asmara,
Bayangan semu tiada lagi menimpa,
Semuanya nyata menuju sentosa.

Kita yang dipertemukan kembali,
Persinggahan hati yang mengisi,
Senyuman haru nuansa menyelimuti,
Aroma mewangi kian hari dinanti.

Ilustrasi Gambar Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi
Ilustrasi Gambar Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi


Melayang di atas mimpi,
Kini kejutan selalu terjadi dan dialami,
Kita yang menjalani,
Kita juga yang mensyukuri.

Engkau yang ditakdirkan,
Engkau yang dipilihkan,
Ternyata ku sadari ini,
Engkau ... Jodoh Hati Pilihan Ilahi.

Jakarta Barat, 25 Oktober 2014.

Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi ini dicukupkan sekian, semoga pembaca berkenan untuk memberi komentarnya tentang puisi di atas. Dan mudah-mudahan juga bisa mewakili perasaan yang sedang di alami. Bila ada yang berminat menjadikan sebagai lirik lagu mohon konfirmasi via e-mail : dewapuitis@ymail.com



SUMBER GAMBAR

http://1.bp.blogspot.com/-ehYYBOyu18E/VEuPdPy0JuI/AAAAAAAACR8/1ZClRkn5W0U/s1600/ilustrasi-gambar-puisi-jodoh-hati-pilihan-hati.jpg

SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi.
Jakarta Barat, 25 Oktober 2014.

http://www.adamsains.us/2014/10/puisi-jodoh-hati-pilihan-ilahi.html

Posting Komentar

  1. Puisi yang bagus Pak
    Dan selamat tahun baru Islam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip deh, kalau bagus mah, semoga aja bisa mewakili perasaan mas jadi inget dengan masa lalunya hehe.

      Hapus
  2. Wah kang mantab banget nih kang puisinya, makin hari makin mantab ajah :D
    Izin copas di status facebook ya kang :D lanjutkan kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan aja mas asalkan sumber url blog ini dicantumkan ya, tolong hargai hak cipta karya saya, makasih !

      Hapus
  3. amiin semoga menjadi pelabuhan cinta terakhir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin, makasih banyak atas doanya neng. ^.^

      Hapus
  4. semoga apa yg dicitakan bisa tercapai mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin Allahuma Aamiin.

      Gimana soal kalimat puisinya mas, tolong komentari juga dong?

      Hapus
  5. Saya coba hayati dulu ya mas, wah ternyata puisinya emang menyentuh. Kerennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu mah mas, saya ikut senang, semoga bisa bermanfaat ya Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi-nya

      Hapus
  6. aamiin,, puisinya bagus banget mas, semoga tercapai cintanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Alhamdulillah kalau bagus mah, saya juga perlu banyak belajar buat memperkuat ciri khas puisi saya sendiri, agar mudah dikenali perbedaannya dengan puisi yang dimiliki oleh orang lain, ^.^

      Hapus
  7. duh pasa banget,, pas lagi galau masalah jodoh eh malah ketemu puisi jodoh hati pilihan ilhai" malah tambah galau dech heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh, ada yang tergetarkan hatinya setelah baca Puisi Jodoh Hati Pilihan Ilahi ini.

      Semoga aja bisa menginspirasi dan dialami juga keindahannya, aamiin.

      Hapus
  8. Balasan
    1. Sip kan, menyentuhnya sampai terdalam dari hati, ^.^

      Hapus
  9. Puisinya mewakili perasaan hati banget ya Mas. Klaau menulis dari hati haslnya bagus deh.
    Aiiih type romantis ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, karena perlu penghayatan dan penjiwaan kalau ingin menghasilkan puisi yang bukan hanya sekedar romantis tapi bermakna luas dan berkesan buat yang membacanya.

      Jadinya enggak heran, bisa mewakili perasan ibu juga hehe

      Hapus
  10. mantep mas, jadi pengen mencari tembatan hati lagi :)
    sekarang lagi sibuk ngeblog terus soalnya,,hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau sudah waktunya menikah, jangan ditunda-tunda juga mas, enggak baik itu, apalagi keuangan udah mencukupi hehe

      Hapus
  11. rangkaian puisinya buatnya pasti dari lubuk yang paling dalem ya pak
    indah banget soalnya

    oh ya
    mav pak adam baru bisa hadir dan singgah ke sini, btw lagi sibuk ngerubah template nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak ini dengan penuh penghayatan dan penjiwaan, karena memang pengalaman pribadi.

      Ya enggak apa-apa bu, sanatai aja. ^.^

      Hapus
  12. keren juga nih puisi nya mas, cocok nih buat para pencari jodoh yang masih mencari nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, apalagi ini memang kisah nyata yang mas alami sendiri.

      Semoga menginspirasi dan memotivasi ya mbak?

      Hapus
  13. ternyata mas Adam tipe cowok yang romantis ya....pasti mbak Ayu sering dibuat klepek-klepek :D

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Ya namanya juga Dewa Puitis mbak, udah dikenal sejak 2008, di Wattpad.

      Jadi udah terlatih alhamdulillah. ^.^

      Hapus
  15. mantap mas suka sama puisi dan menyentuh ini jadi makin gulai hehe mantep mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siplah mas, seneng juga bisa membuat mas tersenyum, semoga itu menjadi inspirasi ya?

      Hapus
  16. Balasan
    1. Sip deh neng, semoga terhibur.

      Jadi panggil gan ya panggil aja mas biar lebih sopan. ^.^

      Hapus
  17. Saya suka Puisinya Kang, Kang Adam ternyata Pujangga Puisi juga yah xixixii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, dulunya saya dikenal Dewa Puitis di Wattpad.

      Makanya dalam susunan kalimat udah terlatih.

      Syukurlah pak, semoga aja bermanfaat ya?

      Hapus
  18. Puisi yang menyejukkan hati :) asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sip deh kalau gitu, saya ikut senang, semoga terinspirasi dan bisa di alami sendiri ya?

      Hapus
  19. assalamualaikum pak ustadz, bagaimana kabarnya sehat kan, dah lama ni ndak silaturahim, maaf ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam,
      Alhamdulillah sehat pak, gimana sebaliknya?

      Iya pak, kemana aja nih enggak singgah di blog ini.

      Hapus
  20. Wah jarang sekali ada yang memberikan mahar sebuah puisi indah seperti ini Mas Adam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas, namanya juga seorang penulis pastinya ada mahar buku buat bonus pernikahannya, mohon doa aja. ^.^

      Hapus
  21. Puisi penyejuk hati pak. sangat bermanfaat sekali nih artkel trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sebab dibuatnya dengan penuh penghayatan dan penjiwaan mas. ^.^

      Hapus
  22. Kata-kata nya keren banget mas, ijin buat di hafalin yaa mas. Buat jodohku kelak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan aja mas, tapi lebih bagus lagi kalau nanti beli bukunya. ^.^

      Hapus
  23. selamat Pak Ustad..!..Puisinya begitu mendalam..!, seperti ada bunga bermekaran di setiap baitnya Tadz..! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas alhamdulillah dengan bahasa kiasan pasti jauh lebih indah hehe.

      Semoga bermanfaat dan menghibur.

      Hapus
  24. wah bikin puisinya buat sang pujaan hati ya mas, so sweet sekali.. kalo mba nya tau. bisa makin cinta nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas soalnya udah terlatih jadi romantis hasil puisinya, alhamdulillah juga dia yang pertama membaca dan senangnya bukan main katanya. ^.^

      Hapus
  25. Datang kesini lagi mas salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu, tapi lebih bagus lagi komentari artikel lainnya mas.

      Kalau datangnya dua kali, makasih ya?

      Hapus
  26. waw baru mampir ke blognya abang adam keren juga yaaa, cerita tentang percintaannya yang sangat keren hehehe, pengorbanannya dapet banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah mas, apalagi udah berhasil bikin buku kumpulan puisi dan lainnya buku ilmiah. Semoga blog ini memberikan pencerahan dan inspirasi buat mas.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

1. Dilarang mencantumkan link baik link mati maupun link hidup dalam kolom komentar. Komentar sampah akan langsung dihapus jadi sia-sia deh.
2. Tidak menerima komentar sampah (spam) seperti : Pertamax, Makasih infonya, Nice article, dan lainnya.
Termasuk akun anonim tidak akan ditayangkan komentarnya.

3. Berkomentarlah yang relevan dengan postingan yang sedang dibahas sebab itu mencerminkan kepribadian (siapa dirimu itu).
4. Bila ada yang ditanyakan secara pribadi silahkan hubungi Muhammad Adam Hussein, S.Pd di nomor ponsel 08997527700 atau dewapuitis@ymail.com. Biaya konsultasi tentukan sendiri.
5. Jangan malas berkomentar sebab itu penyebab blog akan sepi kunjungan dari Blogger.

Catatan :
Sudah berhasil menghapus 375 komentar spam, sekarang kalau ada komentar spam akan langsung dihapus. Jadinya enggak bakalan ada dalam kotak spam.

Kalau mau dapet backlink kerjasama aja biar diulas dan backlink deh pada akhirnya. Tentunya ini enggak gratis.

 
Top