Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah

Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd, P.QHi
(Praktisi Ruqyah & Herbalis Bersertifikat Nasional)

Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah – Adakalanya kasus yang ditangani oleh terapi ruqyah ada tingkatan kasusnya artinya terbagi 3 bagian yang membedakannya. Hal ini akan dijelaskan setelah masuk pembahasan yang lebih mendalam. Gangguan demi gangguan yang dirasakan oleh pasien memang tidak akan semua bisa dilakukan dengan cara yang sama. Adakalanya juga harus menggunakan cara yang lain, misalnya tetap membaca ayat-ayat ruqyah standard namun membaca ayat-ayat ruqyah lain sebagai tambahan terhadap kasus dihadapi. Artinya dalam hal ini kita tidak bisa mengandalkan ayat-ayat ruqyah standard untuk semua kasus. Semua ini akan terjawab dengan pembaca menyelesaikan membaca artikel dari apa yang akan disampaikan penulis dalam artikel ini. Hal ini akan bermanfaat bagi masyarakat umum juga bagi roqi (peruqyah, praktisi terapi ruqyah). Pelajari dan amalkan supaya ilmu yang sudah diketahui semakin bertambah pengalamannya dan juga semakin mahir dalam melakukan peruqyahan.

Isi Pembahasan

1.        Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah
2.        Penggolongan Kasus Ruqyah
3.        Penanganan  Kasus Ruqyah 

(*     isi lengkapnya ada di buku android yang bisa didownload di play store tepatnya melalui link ini : goo.gl/uPiUul

Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah
Ada beberapa jenis gangguan dalam kasus ruqyah yang berdasarkan analisa dan pengalaman penulis diantaranya adalah:
1.     Gangguan fisik.
2.     Gangguan jin.
3.     Gangguan sihir.
4.     Gangguan kejiwaan.
5.     Gangguan mental.

Ekskul Ruqyah dengan Terapi Istighfar dan Ruqyah Perantara Pisang
Januari 2017
di
SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Kota Sukabumi.

Gangguan fisik yang biasa dialami ini berbeda dengan pada umumnya. Dimana gejala gangguan fisik yang dirasakannya tidak terdeteksi oleh medis sudah dilakukan dengan rongsen. Seperti contoh kasus yang ditangani oleh penulis, begini dimana ada pasien yang merasakan pada lengannya dimana lengannya terasa terbakar setelah dilakukan pemijatan dengan doa ruqyah alhamdulillah lengannya itu kembali normal sudah dingin. Ada juga yang terjadi, dokter tidak memvonis pasien itu menderita maag namun secara fisiknya ia merasakan sakit yang berat pada bagian perutnya. Ia merintih-merintih sambil menahan rasa sakit pada perutnya bahkan saking penyakitnya ini berat perutnya terlihat mengepis dan mengerut. Apalagi selera makan pun menjadi rendah saking tak tahan dengan penyakit yang terjadi pada perutnya.

Alhamdulillah setelah dilakukan peruqyahan beberapa kali dengan ditambah doa ruqyah kesembuhan seiring waktu didapatkannya. Secara sederhana, gangguan fisik yang dialami tersebut tidak tertangani oleh medis karena tidak bisa terlacak unsur penyebab penyakitnya maka dapat dilakukan dengan terapi ruqyah. Begitupun dengan penyakit medis yang bisa dideteksi oleh medis dapat juga dibantu oleh terapi ruqyah. Seperti: penyumbatan daerah syaraf menyebabkan pelupa, kendali jiwa tidak stabil, dan mudah panik. Vertigo, kanker darah, kedutan di wajah, punggung terasa berat, asma, sakit kuning, gangguan ginjal, keram otot, wasir, kesemutan yang mengganggu ibadah, merasa gatal pada bagian tertentu (setelah dibacakan ayat ruqyah atau dengan pemijatan ruqyah kemudian muntah) dan lainnya.
Gangguan jin yang dialami ini seperti: tidur suka ketindihan, tidur suka mengigau, tidur suka mimpi buruk, susah tidur (insomnia), sering sakit punggung padahal tidak melakukan kerja berat, sering berantem dengan orang yang dekat, sering tidak terkendali emosi, ego bahkan nafsu, pandangan mata menjadi samar-samar, melihat jelmaan makhluk jin, sering merasa diikuti oleh jin, lupa rakaat dalam shalat, susah mendapatkan jodoh, sulit khusyu dalam shalat, kerasukan jin serigala, kerasukan jin harimau, lupa dirinya siapa, didalam rumah suka merasa tidak betah, sering mendengar namanya dipanggil tanpa diketahui siapa orang yang memanggilnya dan lain sebagainya.

Peruqyahan Ganguan Jin (Belajar Ilmu Hikmah)
Pelatihan Ekskul Ruqyah 16 November 2016
di
SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Kota Sukabumi.


Gangguan sihir yang dialami seperti: dijauhkan dari orang yang disayangi atau dibuat dibenci oleh pasangannya, jomblo menahun, terkena penyakit kiriman, sesak nafas saat membaca al-qur’an, ada bagian tertentu pada tubuh yang merasakan kesakitan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya tapi ketika dideteksi oleh medis semua anggota tubuh tersebut masih berjalan dengan semestinya, dan hal lainnya.

Gangguan kejiwaan yang dialami seperti: depresi, stres, sedih berlebihan, ketakutan yang berlebihan, marah-marah tanpa alasan yang jelas, melihat benda-benda seakan bergerak, berputar, terbalik, miring, brutal, berteriak-teriak sambil merusak benda di sekitarnya, menganggap orang yang disekitarnya adalah musuh, dan lain sebagainya.


Gangguan mental yang dialami seperti: sering mendapatkan bisikan untuk bunuh diri, mental mudah lemah, minderan, egois, terlalu percaya diri (narsis), malu berbuat kebaikan tapi tidak malu berbuat kejahatan, suka mendukung yang salah, suka menuduh, suka bergosip, suka berbicara seakan-akan ada satu benda kehilangan yang menyebabkan panik luar biasa, was-was, masa bodoh (tidak peduli), merasa dirinya selalu benar dihadapan siapapun, tidak mau menerima kegagalan, dan semacamnya. 

Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah – Dengan memahami dari apa yang dijelaskan diatas mudah-mudahan menjadi pencerahan bagi kita semua. Supaya tidak menyamaratakan kasus dan juga menyamaratakan penanganan yang sama. Saran dari penulis pelajari kasusnya kemudian golongkan deh ke kasus yang mana. Kemudian segera tangani dengan cara yang tepat. Perlu diketahui, peruqyah tidak bisa menjamin kesembuhan pasien, karena sesungguhnya hanya dengan izin Allah kesembuhan itu bisa didapatkan. Materi ini sudah diajarkan pertama kalinya di pelatihan eskskul ruqyah di SMK YASPI Syamsul ‘Ulum Kota Sukabumi pada 25 Januari 2017, 15:00 – 17:00 Wib. Bertepatan dengan pertemuan keduabelas. Bagi yang ingin berkonsultasi dengan penuntasan gangguan yang dialami silakan dicatat dibawah ini. Bagi yang berminat di sekolahnya ada ekskul ruqyah siap dibantu penulis bersedia menjadi pembina ekskul ruqyahnya. Kirimkan aja proposal, surat pengajuan narasumbernya ke:



Download Buku Android Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah
(Play Store)
di




SUMBER PUSTAKA

Pengalaman pribadi dalam penanganan kasus ruqyah.

Muhammad Adam Hussein, S.Pd. 2014.
Diagnosa Gangguan Jin Maupun Gangguan Sihir.

Syuhada Hanafi, S.Pd. Modul Training For Trainer Angkatan Ke 7. 2015. Penerbit Komunitas Cinta Ruqyah. Hal 32 – 33.

Perdana Akmad, S.Psi. Quranic Healing Technology (Teknologi Penyembuhan Qur’ani). 2014. Jakarta: Penerbit Pustaka Tarbiyah Semesta. Hal. 164 – 172.

SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd, P.QHi
Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah
Sukabumi, 28 Januari 2017

76 Komentar untuk "Jenis Gangguan dalam Kasus Ruqyah"

  1. di sekolah ane pak gurunya pernah mengadakan ruqyah gan dan saat itu giliran kelas ane namun semua temen kls ane blum siap termasuk ane, setelah baca artikel ini ane rada-rada takut ini gan T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut kenapa mas?

      Alhamdulillah ekskul ruqyah udah saya pelopori semoga bisa go nasional.

      Semoga mas bisa mengambil pembelajaran dari jenis gangguan dalam kasus ruqyahnya. :)

      Hapus
    2. blum pernah diruqiyah,.. tapi nice info ini gan.
      bisa lebih tahu tentang ruqiyah.

      Hapus
    3. Win Mahdi
      Syukur alhamdulillah kalau begitu, silakan aja ruqyah mandiri melalui mp3 ruqyah, ruqyah telepon dengan saya atau diruqyah oleh peruqyah di kotanya. :)

      Hapus
  2. Njer ngeri ngeri mantep gan. numpang nanya gan. Kalo kita sering ibadahnya, rutin ibadahnya, apa masih ada kemungkinan kemasukan jin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kemungkinan mas, malah orang yang hafidz atau qori/qoriah juga pernah kerasukan. Ya intinya sih bersihkan tauhidnya dan insya Allah akan selalu melindungi dan memberi pertolongan.

      Dan jangan lupa ruqyah mandiri, :)

      Hapus
  3. kak, untuk ruqyah sendiri apa menyebabkan efek pada tubuh seseorang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek sih enggak ya, cuma lelah aja tapi dengan air ruqyah maka itu sebagai penawar efeknya. Jadi lelahnya akan hilang yang ada sebaliknya kebugaran, mimpi jadi indah, tidur nyenyak.

      Hapus
  4. Kadang - kadang ada hal - hal yang tidak masuk akal dan tidak bisa dijelaskan secara medis,,, Saya dulu pernah mengalaminya,,, waktu itu memang mengalami sakit,, tapientah kenapa ketika diberi bacaan2 oleh om saya,, tubuh seperti bereaksi dan meronta,,, meskipun sebenarnya pada waktu itu Saya masih dalam keadaan sadar,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacaan tersebut apa mas?

      Karena kalau bukan dari ayat-ayat al-Qur'an yang ditambahkan dengan ajaran hikmah itu berbahaya. Bisa tidak akan sembuh sempurna.

      Hapus
  5. wah, enak ya bisa tau masalah-masalahnya, dan cara mengatasinya pun juga ada :). Semoga allah memberkahi orang yang selalu memberikan ilmunya kepada umat manusia yang membutuhkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin Allahumma Aamiin mas, makasih atas doanya.

      Pasti mas banyak yang membutuhkan ilmunya. :)

      Hapus
  6. Mas apakah ruqyah itu sakit pas prosesnya? Soalnya saya pernah lihat orang ruqyah teriak teriak kesakitan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruqyah itu tergantung pada gangguan mas, tapi bisa juga dengan cara aman tanpa kesurupan. Jadi pasien biasanya suka ditanya oleh saya, mau ruqyah kesurupan atau ruqyah tanpa kesurupan.

      Jadi yang menentukan pasien itu sendiri, kalau cara aman tanpa kesurupan umumnya hanya muntah aja mas.

      Hapus
  7. efek sampingnnya kalo abis di rukiah apa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lelah aja mas itupun sebentar, karena ada penawar efeknya yaitu air ruqyah.

      Jadi wajib air ruqyah tersebut diminum sampai habis.


      Kalau mau diruqyah silakan aja mas dikonsultasikan dulu.

      Hapus
  8. Dari dulu pengen banget di ruqyah, tapi masih agak takut,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa harus takut mas?

      Memang butuh mental dan kalau persiapan imannya udah kuat mah seharusnya mas sudah melakukan peruqyahan.

      Bisa saya bantu kok.

      Hapus
  9. baru tau klo ada ekskul ruqyah, bahkan yang jomblo menahun dan yang narsis harus di ruqyah yah?? wah wah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, gangguan jin kalau jomblo menahun dan narsis merupakan gangguan mental. Iya mas, alhamdulillah saya mempelopori ekskul ruqyah di Indonesia mohon biar berkembang. :)

      Hapus
  10. wiih serem juga sih, belum pernah liat ruqyah secara langsung ane.. jadi blum paham secara keseluruhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu mas, semua materi tentang ruqyah sudah dijelaskan dalam artikel-artikel sebelumnya silakan mas jelajahi aja nanti juga paham kok. Atau lihat ekskul ruqyah ketikkan dalam youtube semoga jadi pembelajaran visualnya. :)

      Hapus
  11. Mau tanya kenapa wanita selalu kesurupan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena wanita pertahanan imannya rendah makanya bisa cepat dirasuki mas. Sebab itu, wanita harus memperdalam ilmu tauhidnya supaya imannya dalam keadaan kuat selalu sehingga terhindarkan dari kesurupan. Tapi tidak menutup kemungkinan juga pada lelaki.

      Hapus
  12. apakah jaman nabi muhammad dulu sudah ada yang namanya rukiyah min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada mas, sebab itu sunnah nabi dan ruqyah disebut sebagai thibbun nabawi. Kalau mau belajar jangan sungkan saya siap memberi bimbingan. :)

      Hapus
  13. Oh iyaa, untuk yang sudah pernah, bila Ruqyah diulang lagi bagaimana jadinya nanti Pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dijelaskan diatas, dimana ruqyah satu kali bukan berarti akan terjaga. Adakalanya iman itu naik turun nah ketika iman turun kalau tergoda dengan segala kelalaiannya maka yang tadinya udah baik malah menjadi buruk. Disitulah ruqyah kembali menjadi terapi.

      Seperti itu mas penjelasannya. :)

      Hapus
  14. Memang pengaruh dari gangguan jin itu jelas sekali ya kang efeknya ke tubuh kita, perlu sekali sebetulnya kali kali kita diruqyah ya, untuk menetralisir tubuh kita, karena tidak menutup kemungkinan walaupun suka beribadah, ada jin ditubuh kita ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, kalau mau diruqyah dengan perantara saya kabari aja mas. Saya siap membantu dan memberi bimbingan untuk kesembuhan atas gangguan yang dialaminya.

      Hapus
  15. Repotnya kalau gangguan nya berupa gangguan fisik seperti penyakit pada tulang yang dialami saudara saya sampai tidak bisa jalan dicek ke dokter nggak ada masalah untungnya cepat diobati dengan ruqyah sehingga tidak berkepanjangan yang bisa mengganggu aktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya siap memberi bantuan terapi kalau dibutuhkan mas. Bisa jarak jauh kok mellaui ruqyah telpon.

      Ruqyah merupakan terapi al-Qur'an. :)

      Hapus
  16. Cara merukiyah diri sendiri gimana gan??😰😬ane sangat perlu banget😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan aja mas cari artikel yang berjudul Cara Mendeteksi Gangguan Jin Pada Diri Sendiri, Download Video Bacaan Ayat Ruqyah dan Download Bacaan MP3 Ruqyah.

      Link lengkapnya udah saya berikan melalui inbox facebook mas.

      Selamat mempelajari dan bisa berkonsultasi setelah dilakukan peruqyahan.

      Hapus
  17. Cukup banyak juga ya pak gangguan dalam proses Ruqyah, tapi dengan ilmu yang bapak miliki Insha Allah semua bisa di atasi dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, dengan mengetahui golongan gangguan kasus ruqyah jadinya ga bakal salah analisa dan penanganannya pun akan tetap sesuai dengan kondisi kasus yang sedang ditangani tersebut.

      Insya Allah, saya siap jadi perantaranya Allah dalam menyembuhkan. :)

      Hapus
    2. Sejauh ini pengalaman terberatnya dalam mengatasi gangguan saat proses Ruqyah seperti apa ya pak, kalau saya boleh tahu?

      Hapus
    3. Gangguan kejiwaan pak, soalnya harus beberapa kali peruqyahan dan pemandian ruqyahnya dalam drum yang besar. Itu membutuhkan waktu yang lama sedangkan saya sibuknya mengajar jadi hanya menangani beberapa kali aja peruqyahannya selanjutnya direkomendasikan yang lain.

      Hapus
  18. Ada bukuny dan juga bisa di donlot juga ya pak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener mas, silakan download aja di play store atau link yang disediakan di atas. Gratis hingga akhir Februari 2017.

      Ayo mas, apalagi isinya juga daging. :)

      Hapus
  19. Mas saya mau nanya, itu diatas ruqyahnya ada yang dengan menggunakan perantara pisang, itu digimanain ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi begini mas, pisangnya itu dibacakan ayat-ayat ruqyah bisa menggunakan ayat-ayat ruqyah standard seperti: Al Fatihah, Al Falaq, an Nas, ayat Kursi dan al Baqarah ayat 1 - 5.

      Lalu dimakan deh pisangnya, maka pisangnya yang sudah dijadikan perantara terapi akan menyebabkan mual dan bahkan hingga muntah. Seperti itu mas, dipaksakan untuk dimakan juga malah terasa sakit tapi dengan keberanian yang kuat dan berhasil masuk ke dalam tubuh. Maka akan keluar gangguan-gangguannya dari muntahan.

      Seperti itu mas.

      Hapus
  20. aku juga pengen deh di ruqyah, tapi ruqyah buat tahan godaan setan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja kok, tapi yakin ga pernah kena gangguan jin?

      Malah yakin itu malah dirinya malu punya gangguan jin namun mereka akhirnya memang benar-benar terganggu. COba lakukan ruqyah mandiri saja kalau begitu.

      Hapus
  21. Saya pernah mencoba meruqyah diri sendiri dgn mendengarkan audio ayat ayat Alquran . Setelah kurang lebih 20 menit, tubuh saya terasa panas dan perut terasa mual pak. Langsung saya hentikan mendengarkan audio nya, takut kenapaa".. soalnya waktu itu saya sedang sendirian dirumah. Apa ditubuh saya ini jin yang mengganggu pakk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya jangan dihentikan, tapi dilanjutkan hingga benar-benar memuntahkan yang deras sehingga gangguan-gangguan yang dialami itu hilang secara keseluruhan. Silakan lakukan lagi ruqyah mandirinya atau bisa dengan peruqyah di daerah terdekatnya ya. :)

      Hapus
  22. Wahh hebat nihh thanks infonya nambah wawasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas kalau menambah wawasan, kalau ada yang ingin ditanyakan. Jangan sungkan ya saya siap membantu. :)

      Hapus
  23. Balasan
    1. Rasanya bisa diketahui setelah mas diruqyah kemudian terjadi kesurupan.

      Selamat mencoba.

      Orang aneh ini orang hehe.

      Hapus
  24. mantep, dilengkapi bukunya juga makasih sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bagi yang mau belajar lebih dalam bisa didownload bukunya mas. Biar pengetahuan dan wawasannya semakin lengkap dan juga siap untuk dipraktekkan di lapangan.

      Semoga bermanfaat setelah mempraktekkannya. :)

      Hapus
  25. kalau ruqyah sendiri tanpa orang lain apa bisa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, coba mas cari artikel Cara Mendeteksi Gangguan Jin Pada Diri Sendiri yang masih tersedia di blog adamsains ini.

      Semoga bermanfaat setelah mempelajari dan mempraktekkannya.

      Hapus
  26. pak ustad ternyata buka eskul rukyah.
    akan semakin banyak orang yang bisa menolong. subhanlloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas, sekarang lagi mengusahakan membumikan ekskul ruqyah di Indonesia. Doain aja ya mas biar tauhid ruqyah bisa semakin dikenal oleh masyarakat dengan membentuk tim ruqyah di sekolah-sekolah.

      Insya Allah dalam 2 bulanan atau lebih lagi kita ingin mengadakan sertifikasi Praktisi Ruqyah Quranic Healing Indonesia.

      Hapus
  27. serem juga ya liat org diruqyah, pasti rasanya sakit juga tuh, makasih infonya gan, sukses buat blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali, semoga menambah wawasan.

      Kalau mau bertanya jangan sungkan ya?

      Dan makasih juga buat dukungannya. :)

      Hapus
  28. Ngeri ya dirukyah, macem macem modelnya, takut abiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan takut mas, takut itu hanya kepada Allah saja.

      :)


      Semoga bisa mengambil pembelajaran dalam artikel ini.

      Hapus
  29. Pak mau tanya apakah ruqya bisa menyembuhkan orang sedang patah hati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau patah hati bisa insya Allah, karena umumnya yang patah hati itu hatinya sedang lemah sehingga berpeluang dimasuki jin. Sebab itu ruqyah sebagai terapi yang tepat.

      Silakan lakukan ruqyah mandiri terlebih dahulu. ;)

      Hapus
  30. Balasan
    1. Ga mas seikhlasnya, gratis juga boleh berarti dibayarkan sepenuhnya oleh Allah. Lebih senang lagi sayanya.

      :)

      Hapus
  31. infonya bermanfaat gan, tp masih bingung tentang jin itu diapain ya.... hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, jin tersebut dikeluarkan dari tubuh manusia supaya tidak mengganggu dan tidak mempengaruhi jiwa, pikiran, dan kondisi fisik.

      Hapus
  32. Sudah sering denger cerita ruqyah dari temen-temen memang cukup merinding,apalagi setelah baca artikel ini tambah semakin takut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan diruqyah mas, biar lebih mengenal bagaimana reaksi ruqyah dan ada apa dengan dirinya. Karena ruqyah adalah terapi bagi yang terkena gangguan-gangguan yang sudah disebutkan diatas.

      Hapus
  33. terimakasih mas informasinya sangat bermanfaat mas. walaupun saya belum pernah mencobanya.. maaf mas mau tanya jadi klau sholat tidak khusuk. itu termasuk gangguan jin ya mas. dan kalau kita mudah merasa kantuk apa termasuk dalam ilmu islam gangguan jin juga mas. jika kita mau melakukan ruqiah secara pribadi bagaimana tanpa ada yang mendampingi ahli dalam ruqiah mas. mohon untuk pencerahanya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk ruqyah mandiri lakukan dengan cara aman tanpa kesurupan maka tanpa pengawasan juga bisa dilakukan. Kecuali ruqyah mandirinya dengan bacaan ayat ruqyah yang kesurupan maka diperlukan pengawasan yang ahli.

      Malas itu salah satunya gangguan jin, untuk kantuk biasa itu karena kurang tidur aja kecuali setiap beribadah suka kantuk nah itu gangguan jin tergolongnya.

      Silakan aja bertanya saya siap bantu. :)

      Hapus
  34. terimakasih mas atas informasinya ini, tapi saya masih belum berani untuk melakukan rukyah ini mas. nggk tahan sakitnya kalau melihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, jangan takut nyerinya mas, tapi itu jangan dirasakan aja sebaliknya nanti juga sakitnya akan hilang dengan sendirinya. Dengan air ruqyah sebagai penawarnya. Kalau takut karena sakitnya mah bukan laki-laki dong hehe.

      Hapus
  35. Saya belum pernah di ruqyah pak...
    Ada sih teman saya yg bise nge-ruqyah, tapi saya belum mencobanya....
    bukannya takut sih pak, ya nggak mau aja...
    apa ini termasuk gangguan jin yah pak?
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jelas mas, karena yang enggan diruqyah karena dirinya yakin ada jin didalam dirinya. Karena takut terjadi pemberontakan makanya mas jadi enggan. Lakukan ruqyah itu saran saya, :)

      Hapus
  36. Ada keinginan sih di ruqyah hehe denger dari orang-orang katanya setelah di ruqyah bisa membuat pikiran dan badan segar bugar, bahkan bisa bikin rajin untuk ibadah...ingin mencobanya tapi dimana ya kalo di jakarta huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang bisa mas, kalau di Jakarta sih banyak ada dimana-mana silakan aja masuk cintaruqyah kemudian menu praktisi ruqyah. Semoga membantu.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700