Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur

Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Ceramah Motivasi Islam Kun Fayakun Yusuf Mansur – Dengan menghadirkan audio motivasi mp3 dari ceramah islami ustadz Yusuf Mansur, mudah-mudahan kita menjadi lebih mengenal Allah ketika tertimpa musibah atau masalah maka akan kembali mengadu kepada Allah. Apalagi memang segala sesuatu musibah itu dikehendaki oleh Allah untuk menguji kesabaran, keimanan, dan bahkan menguji mental kualitas diri seseorang. Jadi sebaiknya berbaik sangkalah kepada Allah.

Hal ini, didasari oleh hadits qudsi dengan riwayat shahih. Dari abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda: “Aku (Allah) sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku.” (HR. Muttafaqun’alaih). Artinya kalau seseorang akan yakin dengan kesembuhannya setelah ia berdoa atau diruqyah maka yang akan terjadi adalah kesembuhan. Tapi bila ia tidak yakin berhasil (gagal) dalam segala sesuatu maka yang terjadi adalah kegagalannya. Kalau sesungguhnya ia yakin dengan prasangka baik kepada Allah maka hasil yang ditanamkannya adalah kebaikan juga, begitupun sebaliknya.


Ceramah Motivasi Islami Kun Fayakun Yusuf Mansur
Sumber Gambar :
http://yusufmansur.com/wp-content/uploads/2015/11/1.-UYM.jpg


Bonus Nonton Online Film Kun Fayakun Ustadz Yusuf Mansur

Sumber Video : https://www.youtube.com/watch?v=Nzx9cfsXWTQ


Dasar Ayat Motivasi Kun Fayakun
Perlu diketahui kun fayakun ini mengambil dari potongan ayat al-Qur’an terdapat dalam surat Yaasin (36) ayat 82, Al Baqarah (2) ayat 117, An Nahl Ayat 40, An Nahl ayat 40,  Al An’aam ayat 73, Al Mu’min ayat 68, Maryam ayat 35, Ali ‘Imran ayat 47, dan Ali ‘Imran ayat 59. Kun fayakun ini artinya jadilah maka ia terjadilah ia. Artinya kalau Allah sudah menghendaki maka hal yang mustahil bagi manusia itu tidak mustahil bagi Allah, pasti akan terjadi karena Allah menghendaki sesuai dengan apa yang ditentukan dan ditetapkanNya dengan penuh makna dan hikmah didalamnya. Subhanallah, ada ilmu Allah yang hanya orang yang berpikir aja mengetahui dan mampu menyadari.

Dimana bunyinya seperti berikut:

Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia.
(QS. Yaasin (36) : 82)

Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak sesuatu, maka Dia hanya
mengatakan kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.” [Al Baqarah:117]

Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan kepadanya: “kun (jadilah)”, maka jadilah ia”.
[QS. An Nahl ayat 40]

Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan­Nya di waktu Dia mengatakan: “Jadilah, lalu terjadilah”, dan di tanganNyalah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. [QS. Al An’aam ayat 73]

Dia­lah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya bekata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia”. [QS. Al Mu’min ayat 68]

Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah
ia”. [QS. Maryam ayat 35]

Dia menciptakannya dari tanah, kemudian berkata kepadanya, “Jadilah,” maka jadilah dia. [QS. Âli ‘Imrân [3]: 59]

Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku
belum pernah disentuh oleh seorang laki­lakipun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki­Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata
kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia. [QS. Ali ‘Imran ayat 47]

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah dia. [QS. Ali ‘Imran ayat 59]

Sentuhan Motivasi dari Penulis
Dengan Kun Fayakun ini seharusnya kita menjadi lebih mengenal Allah daripada sebelumnya. Bagaimana ia mengabulkan segala sesuatu ketika seorang hambanya mendapatkan ujian hidup. Banyak proses yang akan dilalui dalam kehidupan ini tapi dengan penuh keyakinan maka apapun halangan dapat dengan mudah dilewati karena sesungguhnya Allah yang memudahkan jalan kehidupannya. Sekalipun seorang tersebut dihadapkan dengan berbagai segala macam kondisi yang kurang menyenangkan namun dengan itikad baik dan juga melihat sisi baiknya maka akan menemukan kebahagiaan batin yang takkan dirasakan oleh orang lain kecuali mereka juga mengalaminya.

Jadi Kun Fayakun ini merupakan ayat motivasi spiritual yang terdapat al-Qur’an. Sebelumnya penulis pernah mengulas Jangan Bersedih dalam Ayat Motivasi Spiritual (silakan baca kembali). Sungguh bila kita menggali lebih dalam lagi maka kita tidak akan mudah terpengaruh dengan segala keadaan, tidak akan mudah berputus asa, akan selalu yakin dengan hikmah yang terjadi dibalik sesuatu, tidak mudah bersedih ataupun tidak mudah galau, akan selalu tenang dan ceria ketika menghadapi masalah yang sedang dihadapinya, tidak mudah panik, tidak akan sombong dengan apa yang dimilikinya, tak akan cepat puas dengan hasil yang diperoleh, dan terus semangat untuk selalu mempertahankan keimanan dan untuk selalu mendapatkan ridho dariNya. Subhanallah, itulah manfaatnya ketika Kun Fayakun ini sudah diterapkan dalam kehidupan maupun dalam diri kita. Semoga kita mendapat proses pembelajaran yang lebih mudah. Aamiin Allahuma Aamiin.

Download Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur
Ada 2 seri dari ceramah motivasi kun fayakun-nya ustadz Yusuf Mansur ini. Seri pertama, berukuran 41,7 MB dengan durasi ceramahnya 52 Menit 12 detik (00:52:12). Seri kedua, berukuran 49,8 MB dengan durasi ceramahnya 49 Menit 29 Detik. Dan ada juga yang single mp3 alias dua seri tersebu digabungkan menjadi 1 file mp3 berukuran 91,7 MB, dengan jumlah durasi waktu 1 jam 41 menit 42 detik (01:41:42). Dengan single mp3 ini mudah-mudahan bisa secara otomatis memutar sehingga jadi lebih praktis. Tapi kalau lebih suka yang terpisah juga tersedia tinggal sesuai selera aja.






Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur – Dengan ceramah motivasi dari islami ini semoga ketauhidan dan iman kita tambah meningkat bahwa ketika Allah sudah menghendaki maka tak ada yang mustahil baginya. Maka kita takkan akan berhenti berusaha dengan segala kemampuan kita miliki karena sesungguhnya Allah akan memberi yang terbaik bila segala sesuatunya sudah kita usahakan. Kuncinya yakin kepada dirinya sendiri maka akan yakin kepada Allah. Selamat menikmati ulasan yang terdapat dalam ceramah motivasi islaminya.



SUMBER REFERENSI

Al Qur’an Digital Versi 2.1. Agustus 2004.
(aplikasi format CHM)


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur
Sukabumi, 16 Maret 2016


36 Komentar untuk "Ceramah Motivasi Kun Fayakun Yusuf Mansur"

  1. Nah ini baru film.
    harusnya film yang seperti ini ditayangin itu bukan sinetron cinta-cintaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas semoga bisa diambil hikmahnya dan juga udah disediakan ceramah motivasi mp3nya silakan didownload aja.

      ;)

      Hapus
  2. Waw subhanalloh alloh memang maha besar, sungguh tiada satupun mahluk yang bisa melebihi kehendaknya.

    Muantappp mas semoga ada hikmahnya dibalik artikelnya yang insaalloh bermanfaat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga apa yang disampaikan dalam artikel diatas dapat diambil manfaatnya, hikmahnya dan juga pembelajaran untuk kehidupan selanjutnya yang lebih bijak.

      Karena segala sesuatu itu harusnya kembali kepada Allah, yang menciptakan dan juga yang memberi solusi terbaik.


      Silakan download aja mp3nya.

      :)

      Hapus
    2. Okeh mas sekalian buat introveksi diri juga nih kayanya bagus mas.

      Hapus
    3. Ya memang mas, saya sendiri alhamdulillah jadi paham keajaiban kekuatan dari motivasi kun fayakun, makanya pengen berbagi dan hasil saya ulas dengan pemahaman saya.

      Hapus
    4. Ada artikel baru gak nih mas soalnya saya suka nunggu mas bikin artikel tulisannya muantappp dan sering membangkitkan rasa ingin tahuan untuk membaca mas.

      Hapus
    5. Belum ada mas, ditunggu aja soalnya lagi sibuk di dunia nyata.

      Melayani pasien, hehe.

      Makasih kalau begitu.

      Hapus
    6. Waw kalau begitu bergelut dengan apa mas kalau boleh tahu.?

      Hapus
    7. Saat ini saya sebagai guru dan lainnya sebagai Praktisi Herbal dan Ruqyah mas.

      Dan doain juga moga aja tahun ini saya dilantik jadi Motivator Nasional yang mengusung pada tema Spiritual, Pengembangan Diri dan Pengembangan Bisnis.

      Hapus
    8. Wah herbal, kalau boleh tahu praktisi herbal tugasnya seperti apa apakah peneliti atau apa ?

      Iya mas amin semoga saja menjadi motivator nasional yang bukan hanya menjadi motivator saja tapi juga semoga bisa menjadi aktor penting dalam dibalik orang yang sudah sukses (orang yang dapat motivasi dari mas).

      Hapus
    9. Praktisi herbalnya saat ini memberi penyuluhan kesehatan atau menjadi penyaran obat herbal mas. Umumnya saya sendiri yang mengolah sumber obat herbalnya kecuali merekomendasikan bila saya sudah saya coba baru dishare pas penyuluhan.

      Aamiin Allahuma Aamiin, iya mas kudu tes dulu nantinya layak ga-nya menjadi motivator nasional. Tapi insya Allah dengan bekal yang udah saya peroleh bisa.

      Hapus
  3. pencerahan yang makjleb sampai ke hati, apalagi motivasinya dari Ust Yusuf mansur yang cara penyampaiannya enakkeun.
    tak tonton dulu videonya ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul pak, silakan aja ditonton semoga bisa segera mendapatkan pembelajaran yang akan menjadi bekal untuk selanjutnya.

      Jangan sungkan juga download mp3nya ada yang paling bawah.

      Hapus
  4. subhanallah mantap kali gan artikelnya makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mengambil manfaat dari video maupun dari mp3nya.

      Karena belajar itu bisa didapat darimana aja.

      Sama-sama mas.

      Hapus
  5. Layak di download koleksi ceramah dari Ust Yusuf mansur ini supaya semakin memahami makna kun fayakun yang sesungguhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas jangan sungkan didownload toh buat manfaat mas juga kalau pura-pura ngedownload juga silakan, karena manfaat mas kembali ke diri mas.


      Makasih kunjungannya.

      Hapus
  6. Masya Allah jadi pengen liat videonya langsung nih gan, apalagi memang tata cara penyampaian ustadz Yusuf Mansyur ini yg tidak diragukan lagi☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan aja mas semoga bermanfaat, juga disediakan ceramah motivasi kun fayakunnya dalam mp3 bisa didownload silakan.

      Dijamin bermanfaat.

      Hapus
  7. makasih gan,.. motivasi bgat.. ijin downlod ceramahnya jga mas ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali, iya silakan aja mas.

      Semoga dapet berkah dan bermanfaat ilmunya.

      :)

      Hapus
  8. menjadi pencerahan yang seger. kalo Alloh enghendaki cukup berkata jadi.
    terimakasih banget pak ustad

    BalasHapus
  9. keren filmnya, sudah saya tonton mas.. :) sebagai motivasi dan intropeksi diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu memberi manfaat bagi penontonnya, kalau mau koleksi ceramah mp3nya tersedia juga kok disini.

      Hapus
    2. Mangadul Ganteng
      Dikoleksi, dipelajari, lalu amalkan baru jadi ilmu yang bermanfaat hehe.

      Hapus
  10. ustad yusuf mansyur kesukaan ortu ku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip kalau gitu mas, silakan dibookmark aja postingan blog ini biar orangtuanya baca atau download gitu mp3 atau film kun fayakunnya juga.

      Selamat menikmati.

      :)

      Hapus
  11. keep posting gan semangat hehe, kunjungan di sore hari, ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas, kenapa belum didownload mas?

      Sip udah saya kunjungi juga.

      Hapus
  12. Ane sering ga bersyukur.. sering harap lebih. padahal ini mungkin udah yg terbaik ya.. Alhamdulillah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau mas menyadari, semoga bisa jauh lebih lagi kedepannya.

      Alhamdulillah bermanfaat juga. :))

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700