Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran



Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran
Penulis : Muhammad Adam Hussein, S.Pd

Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran – Dalam psikologi, teori-teori kepribadian sudah beragam cara dapat dianalisa. Dari mulai analisa tulisan tangan dan tanda tangan disebutnya grafologi, analisa bentuk batang tengkorak bagi yang sudah mati atau jenis kepala bagi yang masih hidup, analisa golongan darah, analisa dari gaya duduk, gaya berjalan, gaya berjabat tangan, dan gaya-gaya lainnya. Analisa tersebut memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan untuk karakter diri juz itu termasuk analisa psikologi berdasarkan al-qur’an. Selebihnya penulis akan mengulasnya silahkan simak ya penulis yakin banyak yang belum mengetahuinya.


DAFTAR ISI
Asumsi dasar dalam al-Qur’an
Dasar Karakter Diri Juz
Penentuan Karakter Diri Juz
Contoh Karakter Diri Juz
Cara Menentukan Karakter Juz Seseorang dan Pasangan 
Testimoni Ujicoba Karakter Juz untuk Diri Seseorang


Ilustrasi Gambar - Sumber : http://hizbut-tahrir.or.id/wp-content/uploads/2009/03/al-quran.jpg


ASUMSI DASAR DALAM AL-QUR’AN
Asumsi dasar dalam Al-Qur’an yang disebutkan oleh DR Lukman Saksono, MSc & Drs. Anharudin (1992 : 10-11) dalam bukunya yang berjudul Pengantar Psikologi Al-Quran : Dimensi Keilmuan Dibalik Mushaf Ustmani menyebutkan pendapatnya tentang asumsi dasar dalam al-quran sebagai berikut:

Asumsi dasar pertama, al-Quran sebuah kitab yang berisi susunan sandi (lambang) dan simbol. Dengan kata lain, al-Quran berisi bahasa sandi, dan bukan hanya semata-mata bahasa bunyi.

Asumsi dasar kedua, terletak pada susunan huruf, yang kemudian menjadi kata, dan kata itu menjadi nama surat. Nama surat, di samping sebagai susunan huruf, juga mencerminkan suatu bahasa atau kata, yang menjadi simbol dari benda tertentu, baik yang ada di dalam semesta maupun dalam tubuh manusia.

Asumsi dasar ketiga, susunan huruf yang kemudian menjadi kata dan atau kalimat, yang dalam hal ini biasanya disebut sebagai ”ayat”. Setiap ayat memiliki angka (nomor urut) pada setiap surat, sebagaimana setiap huuruf ataupun nama surat juga memiliki angka (nomor urut). Setiap ayat, sesuai dengan nomor urut dan posisinya dalam surat dan juz, jika dibaca akan berpengaruh langsung terhadap kondisi fisik dan psikologis si pembacanya.

Asumsi dasar keempat, terletak pada susunan atau unit ayat yang disebut sebagai juz. Setiap juz menggambarkan karakter manusia. Karena itu setiap manusia, apapun agama dan asal-usul bangsa serta etnisnya, memiliki juz dalam al-Quran. Percaya atau tidak terhadap al-Quran, siapapun membaca ayat dalam juz-nya, akan mendapatkan pengaruh langsung dari bacaannya.

Penulis menyimpulkan pada asumsi dasar yang pertama bahwa dalam al-Quran bukan hanya bahasa arab saja tetapi melainkan mengandung  wahyu, hikmah, petunjuk dan pedoman hidup. Jadi ada kesesuaian antara kehidupan dengan apa-apa yang digambarkan didalam al-Quran sebab itu bisa dikatakan sebagai hikmah dari peristiwa yang terjadi di masa lalu oleh ummat terdahulu, menjadi petunjuk dimana kita akan tahu membedakan mana yang seharusnya dipilih untuk menuju kebahagiaan yang hakiki, dianggap wahyu karena sesungguhnya al-Qur’an akan dijaga keasliannya dan takkan ada seorang manusia pun yang cerdas dan jenius yang mampu menandingi maupun mengubahnya, dan terakhir pedoman hidup karena anjuran-anjuran yang diperintahkan oleh Ilahi Robbi dalam al-Qur’an sesungguhnya untuk kebaikan kita juga. Jadi seharusnya kita mengikuti apa-apa yang diperintahkan dan meninggalkan segala apa yang dilarangnya.

Asumsi dasar kedua ini menjelaskan bahwa al-Qur’an dapat mengungkap dasar keilmuan biologi, fisika, kimia, kedokteran, kesehatan medis dimana akan menjadi penemuan yang menjadi dasar seseorang ahli memahami unsur simbol yang berhubungan dengan kehidupan jasmani manusia. Sehingga bila ditemukan gejala penyakit maka dapat diprediksi obat yang seperti apa yang cocok dengan gejala penyakit yang sedang dialami. Hal ini yang seringkali membuat ilmuwan asing merasa takjub dan merasa terharu karena dengan keluasan ilmu Allah seperti yang tertulis didalam al-Qur’an.

Asumsi dasar ketiga ini menjelaskan dimana dalam kalimat ayat al-qur’an mengandung energi positif bagi pembacanya maupun juga bagi yang mendengarkannya. Dimana hati akan terasa tenang dan pikiran akan lebih jernih. Subhanallah.

Asumsi dasar keempat ini menjelaskan dimana karakter manusia ada hubungannya dengan karakter juz yang ada dalam al-Qur’an. Yang dapat diketahui seperti sifat dasar, sifat asli seseorang tersebut, dan juga bakat yang akan terlahir dari karakter juz tersebut. Subhanallah, semula penulis sendiri tidak menyadari bahwa karakter juz dapat difungsikan menjadi dasar psikologi kepribadian. Dan memang hasil dari karakter diri juz lebih akurat dibandingkan dengan teori kepribadian lainnya.

DASAR KARAKTER DIRI JUZ
Dasar karakter diri juz ini didasari dari al-Qur’an yang terdapat 30 Juz. Juz tersebut meliputi surat dan ayat yang memiliki simbol, petunjuk, ataupun hal lainnya. Hal itu akan bisa dijadikan sebagai patokan didalam menganalisa karakter seseorang. Penentuan karakter diri juz ini bila menggunakan kalender hijriah maka tepat pada tanggal 30 tapi bila menggunakan kalender masehi ada diantaranya yang 31 hari maka dapat diartikan Juz 30 + Juz 1 maka menghasilkan karakter diri tanggal 31. Tapi kalau dihitung-hitung jarang sekali yang hasilnya tanggal 31 kebanyakan hingga 30 Juz. Percaya atau tidak bisa dibuktikan sendiri oleh pembaca.

Dari kalimat ayat demi ayat bila diuraikan akan ditemukan hubungan yang menjelaskan kepribadian seseorang secara rinci dan mendetail. Dari hasil analisa tersebut dapat diabadikan dalam sebuah hasil tes. Umumnya ada format khusus sebagai hasil tes analisanya.

Penentuan Karakter Diri Juz Ada Beberapa Kesimpulan:
Pertama, ada yang hanya mengambil tanggal lahirnya saja, angka bulannya saja, atau tahunnya saja. Sebagai contoh, penulis dilahirkan pada tanggal 10 maka karakter juz 10 yang harus dibaca dan diperhatikan.
Kedua, menggabungkan antara tanggal, bulan, dan tahun kelahiran. Hal ini akan jelas perbedaan hasil analisanya. Disebabkan ada penggabungan angka keseluruhan maka boleh jadi ini yang lebih tepat sebagai acuan untuk menganalisa.

Karakter diri juz ini bukanlah prediksi berdasarkan astrologi atau ramalan yang tidak mendasar. Berbeda dengan karakter diri juz ini dimana ada yang menjadi dasar sebagai acuan sebagai contoh sebuah ayat, bahwa manusia dikatakan sebagai makhluk berkeluh kesah. Maka memang tidak aneh bila kenyataannya seperti itu didalam kehidupan. Kalau berdasarkan ramalan umumnya ketika ditanya kajiannya seperti apa maka tidak akan bisa dijelaskan secara rinci dan mendetail. Karena ramalan hanya berpegang pada prediksi yang menduga-duga. Maka hasilnya pun tidak tepat kalaupun tepat hanya kebetulan.


CONTOH KARAKTER DIRI JUZ[1]

KARAKTER DIRI JUZ 1
Potensi Bakat dan Karakter
1.    Visi yang jauh kedepan. (QS. Al-Fatihah).
2.    Tipikal pekerja keras, tahan banting dan cenderung mampu bekerja dibawah
       tekanan (QS. Al-Baqarah).
3.    Mudah terjebak merasa tinggi atau kesalahan didalam mengambil keputusan
       (QS. Al-A’raf).
4.    Kemampuan bersosialisasi dan berinteraksi yang cukup tinggi, pandai bergaul
       – dan mampu bekerja dalam team-work (QS. An-Naml).
5.    Tipikal suka mencari-cari, meneliti dan eksplorasi. Umumnya menyukai Iptek (QS. Saba).
6.    Memiliki obsesi yang kuat untuk bermanfaat dimasyarakat dan menjadi pelindung keluarga. (QS. An-Nahl).
7.    Tipikal penakluk baik itu mungkin hobi, ilmu dan sebagainya – Jika tidak terkendali sangat ambisius (QS. Al-Fath).

KARAKTER DIRI JUZ 2
Potensi Bakat dan Karakter
1.    Tipikal pekerja keras – tahan banting dan cenderung mampu bekerja di bawah tekanan (QS. Al-Baqarah).
2.    Temperamental atau emosional namun sesaat, sensitif lagi empati kepada sesama (QS. Al-Lahab).
3.    Obsesi yang kuat untuk bermanfaat pada keluarga dan masyarakat. Terkadang jika tidak suka kepada seseorang kata-kata yang dilontarkan sangat menusuk hati. (QS. An-Nahl).
4.    Tulus dan mudah membantu orang lain – bahkan terkadang berani berkorban untuk itu (QS. Al-Ikhlas).

KARAKTER DIRI JUZ 3
Potensi Bakat dan Karakter
1.    Tipikal pekerja keras, tahan banting dan mungkin mampu bekerja dibawah tekanan (QS. Al-Baqarah).
2.    Obsesi yang kuat untuk membangun keluarga (QS. Ali-Imran).
3.    Tipikal suka mencari-cari, meneliti dan eksplorasi. Umumnya menyukai Iptek (QS. Saba).
4.    Semangat yang tinggi mengejar target (QS. Al-Anfal).
5.    Pema’af (QS. At-Taubah).
6.    Mudah ngambek atau tersinggung namun dipendam kemarahannya (QS. Yunus, QS. Asy-Syamsu).


CARA MENENTUKAN KARAKTER JUZ SESEORANG DAN PASANGAN


Cara Menentukan Karakter Juz Seseorang dan Pasangan - Dok. Pribadi



Caranya masukkan tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun lahir maka otomatis akan ditemukan karakter Juz berapa. Bila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan.


TESTIMONI UJICOBA KARAKTER JUZ UNTUK DIRI SESEORANG


"Benar sesuai dengan kenyataan alias enggak mengada-gada hasil analisanya juga akurat dan terbukti. Saya terbantu sekali pak."
[Rhismayanti, Siswi X AP SMK Syamsul 'Ulum]
"Akurat hasil analisanya dan mendalam, selain itu juga bagus saya jadi tahu letak kekurangan dan kelebihan. Dan bagaimana cara buat memperbaiki segala yang kurang. Terimakasih pak."
[Refa Lina Safitri, Siswi X AP SMK Syamsul 'Ulum]


Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran – Nah itulah yang dapat penulis sampaikan bila ada yang berminat untuk diungkap kepribadian dan bakatnya penulis membuka jasa analisa untuk 1 kali analisa sebesar Rp. 100.000,-. Penjelasan akan lebih rinci dan mendetail selain itu juga bila menggunakan jasa analisa kepribadian dan bakat dan hubungan dengan pasangan sebesar Rp. 200.000. Silahkan hubungi penulis di 08997527700 atau e-mail dewapuitis@ymail.com.

CATATAN KAKI
[1]   http://selimutjagat.blogspot.co.id/2014/03/mengetahui-karakter-diri-melalui-juz.html


SUMBER REFERENSI BUKU

DR Lukman Saksono, MSc & Drs. Anharudin. 1992. Pengantar Psikologi Al-Quran : Dimensi Keilmuan Dibalik Mushaf Ustmani. Jakarta : Penerbit Grafikatama Jaya. Cetakan 1, 1992. Hal. 10 – 11.


SUMBER ARSIP

Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran.
Sukabumi, 24 Desember 2015.

www.adamsains.us/2015/12/analisa-kepribadian-dan-bakat-berdasarkan-karakter-juz-dalam-al-quran.html

74 Komentar untuk "Analisa Kepribadian dan Bakat Berdasarkan Karakter Juz dalam Al-Quran"

  1. masih bingung meskipun beberapa kali lihat gambar dan caranya, maka dari itu saya ijin download aplikasinya aja ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, download aja, beneran ya jangan bohongan toh itu kan buat pengetahuan mas juga. ^o^

      Kalau mau dianalisa siap saya layani.

      Hapus
  2. Sebenarnya kalau memang benar-benar mendalami Al Quran, segala yang ada di muka bumi ini memanglah sudah tertulis didalamnya ya Mas, dan sebagai manusia yang beriman kita haruslah percaya akan semua itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas betul banget, sebab itu kita tinggal mengggali lebih dalam dengan mengkaji al-qur'an. Salah satunya dengan mempelajari tafsir al-qur'an, matematika al-qur'an, dan seterusnya.

      Dan hasil dari pembelajaran tersebut saya mendapatkan ilmu ini, sehingga bisa diandalkan untuk membantu orang lain.

      Hapus
  3. wah saya ada di juz 13 nih mas kira-kira bagaimana ya kepribadian saya menurut Al Quran , bisa dikasih bocoran sedikit nggak nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocorannya karakter juz 13, itu keras kepala, teguh pendirian, ga cepat percaya, seterusnya bisa dikonsultasikan aja hehe

      Jangan sungkan ya bertanya ^o^

      Hapus
  4. ini informasi yang bermanfaat gan, maksih udah mau berbagi :) salut dah sama agan saya yang ini, postingannya dari awal saya kunjungi gaada duanya dah :D semoga sukses selalu dan menginspirasi gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas buat dukungannya.

      Alhamdulillah kalau bermanfaat kalau ada yang ingin dikonsultasikan silahkan aja. Karena kepribadian itu wajib diketahui.

      Hapus
  5. tak di sangka kepribadian bisa di analisa berdasarkan karakter juz dalam al-quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, banyak orang yang belum mengetahuinya makanya terasa tidak percaya. Dan buktinya bisa kok, kalau mau coba juga silahkan.

      Hapus
  6. mantap gan artikelnya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kembali mas, kalau bertanya silahkan ya jangan sungkan. ^o^

      Hapus
  7. Mencoba menelaah dulu mas...kira-kira saya ada di juz berapa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan mas, kalau memang penasaran download baru mas bisa menelusuri karakter juz berapa. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  8. Belum paham gue. Ahahaa. Maksudnya gimana, ya? Hm....
    Baru tahu kalo ada karakter dari juz begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ini penemuan yang hebat dan luar biasa.

      Silahkan aja ditanyakan mana yang bingungnya. Siap saya jawab.

      Hapus
  9. Ternyata memang zaman kehidupan manusia itu berjalan sesuai alur di Al-Qur'an, bukan sebaliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga dengan begini mas juga jadi paham.

      Nah kalau mau ditanyakan jangan sungkan ya?

      Hapus
  10. Assalamualaikum Wr Wb..

    Saya sangat tertarik dengan artikel bapak, untuk itu saya mohon ijin untuk download supaya bisa mempelajari lebih detail...kebetulan saya ada di juzz 10 pak.. :)

    Terimakasih pak atas informasi yg sangat bermanfaat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam mas, silahkan didownload.

      Sama-sama kembali, mana yang bener mas juz 10 apa juz 13?

      Selanjutnya dikonsultasikan aja.

      Hapus
  11. Setelah di hitung menggunakan metode di atas dengan cara menambahkan tanggal lahir bulan lahir tahun lahir..ternyata saya ada pada Juzz 13 pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu, selanjutnya mas bisa hubungi saya aja ya kalau berminat buat menindak-lanjuti dengan konsultasi.

      Makasih buat kunjungannya.

      Hapus
  12. Religi sekali artikelnya....Mas....dalam menjalini kehidupan ini ALLOH telah membekali sebuah petunjuk dan pedoman hidup yaqni kitab kalamul Karim Alquran....di mana yg didalmnya...sudah tersurat berbagai firman sebagai rujukan prinsip dan karakter hidup manusia....tankyu Mas atas referensinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, alhamdulillah mas memahami hal itu, semoga jadi bermanfaat setelah mendalami apa yang saya sampaikan ini.

      Kalau mau bertanya juga jangan sungkan.

      Hapus
  13. Sepetinya perlu didalami dulu nih dengan seksama walaupun sebenarnya penasaran menguji kepribadian saya mungkin harus download dulu.Oh ya maaf mas numpang tanya saya kalau buka blog ini via PC pertama kali nggak bisa scrol halaman keatas kebawah sebelum keluar pop up paling tidak 2-3 kali memang harus begitu ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas silahkan didownload, saya berikan gratis kok. Kalau mau bertanya juga jangan sungkan. Jangan malu-malu.

      Enggak juga mas, boleh jadi itu pengaruh kecepatan internet mas, karena di pc dan laptop berjalan biasa aja.

      Hapus
  14. Masih binggung saya,
    itu untuk menentukan Juz dari tanggal lahir cara perhitungan gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang bingung ya didownload atuh mas cara otomatisnya, gratis kok. Cukup isi tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun kelahiran, dan bakalan otomatis karakter juz akan muncul. Nah itulah cara menentukan karakter juz seseorang. Kalau mau lebih lanjut silahkan dikonsultasikan aja.

      Hapus
  15. masih bingung dan kurang mengerti,saya simak dulu deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan mas dipelajari aja dulu, kalau masih bingung tanya aja enggak apa-apa. Kalau bertanya di kolom komentar gratis, kok. Makasih udah membaca ulasan saya dalam artikel ini. :))

      Hapus
  16. Balasan
    1. Syukurlah kalau begitu, saya bacanya senang mas. Kalau ada yang ditanyakan jangan sungkan, selama bertanya di kolom komentar saya siap menjawabnya dengan gratis kok.

      Hapus
  17. alquran memang sumber dari segala nya ya mas, semua kejadian yang ada sudah dijelaskan dalam alquran, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang mas, nah mudah-mudahan dengan karakter diri yang dikaji secara al-qur'an akan mendekatkan diri lagi kepada Ilahi. Ini termasuk nilai motivasi spiritual buat kita. Semoga bermanfaat ilmu ini buat mas.

      Hapus
  18. subhanallah. begitu besar kuasa ALLAH SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, semoga ilmu yang saya sampaikan inoi bisa bermanfaat ya.

      Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar ini.

      Hapus
  19. Informasi yang sangat bermanfaat ni mas, semua artikel di web ini bisa kita ambil semua manfaatnnya..
    Eh mas, klo bleh saya srankan tampilan blognya dirapiin lagii lah biar enak dilihat, hehehhe
    cuma saran aja, heheheh

    slam sukses slalu mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahuma Aamiin, mas.

      Makasih buat dukungannya.

      Yang belah mana mas yang perlu dirapikan?

      Kalau yang diatas postingan ya itu iklan dan dibawah iklan banner ada iklan juga tapi itu iklannya jarang tampil heran juga saya. Tapi tetap dihitung sih jadi penghasilannya.

      Hapus
    2. hehehhehe, sips2 :)
      itu cuma saran dari saya hlaman utamanya aja dirapiin lagii mas :D
      itu lastest post nya jgn 2 aja yg ditampilkan mas, minimal 5 lah biar enk liatnya ,hehehhe
      itu kn di bawah lastestpos kosong :)

      cuma saran sih , tpii yg pling pnting pngunjung nya :D

      Hapus
    3. Kalau latest post memang saya mengaturnya 7 postingan tapi anehnya yang muncul cuma dua postingan. Ya mau digimanain lagi kalau templatenya seperti itu mas.

      Tapi makasih usulannya.

      Hapus
  20. Mantap gan,,lengkap banget artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, alhamdulillah, semoga jadi wawasan ya buat mas.

      Kalau mau ditanyakan juga silahkan, saya siap bantu.

      Hapus
  21. maksud dan tujuannya untuk apa ya.? masih bingung. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah jelas mas, buat mengungkap kepribadian dan bakat pada diri seseorang. Selanjutnya mas bisa berkonsultasi dengan saya.

      Hapus
  22. saya izin download dulu ya pak. insya nanti saya pelajari karena ini sangat bermanfaat. terima kasih sudah berbagi artikel tentang analisa kepribadian dan bakat berdasarkan karakter juz dalam al-quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan abah, selamat menikmati, selanjutnya bisa berkonsultasi kalau enggak paham atau bingung.

      Hapus
  23. pegangan dan pedoman hidup, apapun karakternya Insya Allah solusinya ada di Al-Qur'an.
    Keterangan diatas memudahkan kita mencari solusi dari karakter kita yang negatif.
    makasih infonya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mbak, semoga makin cinta dengan al-qur'an, dan bisa memahami dasra ilmunya. Alhamdulillah

      Hapus
  24. izin download, coba saya terapkan. dan memang AlQur'an adalah sumber dari segalanya. trims sdh share. jujur, postingan ini unik menurut saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, semoga bisa menambah wawasan.

      Kalau ada yang ingin ditanyakan juga silakan. Saya siap sedia bantu.

      Hapus
  25. wahhh perhitungan lagi,,, saya coba dulu ahhhh,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, silahkan dicoba, kalau mau ditanyakan juga silakan.

      Hapus
  26. Tambah ilmu saya mas, memang benar al quran multi manfaat. Saya ijin download saja mas mungkin bisa lebih paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, alhamdulillah kalau begitu.

      Silahkan mas semoga menjadi manfaat dan kalau mau ditanyakan juga silakan.

      Hapus
  27. ko saya bingung ya mas tgl 10 bulan 12 tahun 1987 ko jadi juz 2. saya kira juz 22 mas. heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas karena ada teknis khusus dalam menentukan secara otomatisnya.

      Jadi ya ilmunya juga ga mudah artinya ga semudah perkiraan orang.

      10 12 1987 itu contoh aja tanggal kelahiran saya.

      Semoga bermanfaat ya?

      Hapus
  28. terus bingung juga mas kan juz 1 nih mas. saya kira karakternya ada di juz 1 ternyata engga ya. jadi memntukannya gimana mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hasil dari cara menentukan karakter ju otomatis udah muncul nah langsung baca deh karakter juz 1 yang udah saya sediakan diatas. Kalau pengen penjelasan lebih dalam bisa konsultasi langsung.

      Hapus
  29. ternyata sikologis juga bisa kita ketahui dalam alquran ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya bukan cuma dasar ilmu psikologi, malah semua cabang ilmu berasal dari ilmu al-Qur'an loh. Silakan didalami sendiri oleh bapak, kalau saya yakin bapak juga mempelajarinya sekalipun saya enggak tau sejauh mana wawasannya.

      Semoga jadi manfaat ilmu ini.

      Hapus
  30. Saya ada di juz berapa ya kang hehe, coba ijin nyimak dulu ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas download dulu nanti akan muncul, karakter juz mas yang cocoknya. Semoga bermanfaat. Kalau pengen nanya lebih silakan jangan malu-malu hehe

      Hapus
  31. Jujur saya malah belum pernah denger yang kayak ginian mas :o , memanglah Al-Quran ini membawa banyak karunia terutama dalam memberikan petunjuk... Hm, saya juz berapa ya, tapi sepertinya hampir di semua karakter jus terdapat karakter yang baik-baik ya mas.. wuss,, sangat bermanfaat nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, tiap orang kan ada baik dan buruknya.

      Dimana karakter baiknya ditingkatkan dan dipertahankan. Dan sifat buruknya diperbaiki.

      Kalau pengen tau karakter juznya silahkan downlad aja.

      Selanjutnya mas bisa konsultasi dengan saya.

      Hapus
  32. Memang Al-Qur'an merupakan segala sumber ilmu. Tapi kalau cara yang seperti ini saya baru mengetahui Gan. Makasih ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, nah kalau begitu syukur dong jadi wawasan baru buat mas. Semoga bisa membantu nah selanjutnya bisa konsultasi kalau memang mas udah penasaran dengan detailisasinya.

      Hapus
  33. Wah bermanfaat sekali postingannya mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu, silakan ditanyakan jangan sungkan kalau dibutuhkan keterangan lebih lanjutnya. Saya siap membantu.

      Hapus
  34. Mau tanya mas saya coba download via hp tp tdk bsa kebuka bagaimana solusi ya da bagaimana cara membuka juz dr nama seseorang apakah sama? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ponselnya android itu bisa aja mas karena formatnya microsoft excel, jadi kudu ada aplikasi officenya di ponselnya. Atau bisa dibuka di laptop atau di pc setelah mendownload.

      Karena formatnya bukan java jadinya di ponsel java ga terbuka.

      Hapus
  35. Ass, Mas mau bocoran dikit boleh khan, aku juz 12.... kepribadianku... bagaimana mas
    thanks ya sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.

      Kelebihan:
      Teliti dan penuh perhitungan. Pandai menyimpan rahasia. Mudah bergaul meskipun terkesan kaku. Memiliki pemikiran tajam dan mendahului orang lain. Banyak memiliki kemampuan terpendam yang tidak dia sadari. Cepat belajar dan memahami sesuatu.

      Kekurangan:
      Temperamental dan merasa unggul dari yang lain. Setiap kemauannya harus bisa dituruti. Suka beranganangan yang melambung. Perasaannya sensitif dan mudah tersinggung. Tidak jarang merasa dikucilkan dari keluarga atau teman. Terkadang ia enggan berbagi ilmu atau pengetahuan yang dimiliki, kecuali jika kita bertanya padanya.


      Lengkapnya silakan ajukan konsultasi berbayar.

      Hapus
  36. terima kasih sdh berbagi,,semoga rizki dan ilmu anda semakin bertambah,,amien....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sama-sama kembali, kalau ada maua ditanyakan silakan aja.

      Makasih juga buat doanya, aamiin allahumma aamiin.

      Hapus

BACALAH SEBELUM BERKOMENTAR

Dilarang berkomentar dengan akun Unknow, akun Profil Tidak Tersedia, akun yang tidak dengan nama asli. Dilarang berkomentar dengan menaruh link didalam komentar baik link hidup maupun link mati.

Kenapa?
Karena kami tidak akan menayangkan komentar-komentar tersebut. Kami hanya menayangkan komentar yang relevan dengan isi pembahasan artikel dan komentar yang berbobot dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Teh Celup Herbal Bidara Ruqyah

Rp. 30.000 (isi 25 celup/belum ongkir)

PESAN MELALUI WHATSAPPS : 08997527700